Olahraga Peninggi Badan

1 min read

Olahraga Peninggi Badan

Siapa sih disini yang tidak suka dengan olahraga, jika kalian berolahraga dengan rutin kalian dapat menyehatkan badan kalian tidak mudah sakit dan menjaga berat badan kalian. Kali ini kabelkusutblog.com akan membahas 5 Olahraga Peninggi Badan.

Olahraga Peninggi Badan

Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang untuk menjadi sehat atau terbentuk ototnya. banyak sekali olahraga di belahan dunia ini dari olahraga tradisional (Pencat Silat) sampai olahraga modern (Angkat Besi, Anggar, Balap Motor, dll ).

Baca Juga : Manfaat Jogging Bagi Tubuh

Olahraga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan kalian berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi efisien dan efektif. – wikipedia.com

Dibawah ini adalah olahraga peninggi badan :

  1. Renang

    Yup, 5 Olahraga peninggi badan yang pertama adalah renang atau berenang karena ketika anda berenang otot kalian akan bekerja seluruhnya dan ketika posisi kalian renang kalian akan berposisi horizontal alias mengambang posisi tersebut membantu kalian dalam meninggikan badan.

    Coba kalian lihat atlet-atlet renang pastinya memiliki badan yang cukup tinggi. karena rutin melakukan renang dapat memperkuat tulang belakang kalian dengan kuatnya tulang bagian belakang tersebut dapat membantu kalian mencapai postur tubuh ideal.

    Baca Juga : Manfaat Renang Bagi Tubuh

  2. Bersepeda

    Olahraga yang hampir dilakukan semua orang ini dapat membantu meningkatkan fisik dan, tidak hanya fisik bersepeda juga mampu meningnkatkan tinggi badan kalian. Karena bersepeda menggunakan bagian bawah badan sehingga meningkatkan aliran darah pada otot dan kaki kalian sehingga kalian dapat mencapai postur tubuh ideal.

    Baca Juga : Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

  3. Basket

    Olahraga yang satu ini tentunya dapat meningkatkan tinggi badan anda karena olahraga ini dilakukan dengan cara lari dan lompat. Dalam permainan basket setiap orang pastinya akan sering melompat sehingga membuat aliran darah semakin lancar dan dapat membuat tinggi kalian meningkat.

  4. Lompat Tali

    Olahraga yang mengandalkan lompatan dapat membantu anda dalam meningkatkan postur tubuh anda. Ketika anda lompat tubuh akan merenggang dan berkonstraksi sehingga membantu meninggikan badan anda.

  5. Sepakbola

    Olahraga satu ini adalah olahraga yang mengandalkan kekuatan tubuh karena olahraga ini memiliki gerakan yang beragam yaitu berlari, menyundul bola, melewati lawan, sehingga olahraga ini dapat membantu meninggikan badan anda karena dengan melakukan olahraga ini tubuh kalian akan menerima darah yang kaya oksigen dan menerima hormon pertumbuhan yang dapat meningkatkan tinggi tubuh anda.