Manfaat Renang Bagi Tubuh

1 min read

manfaat renang

Renang merupakan gerakan yang dilakukan di dalam air. renang bisanya di lakukan tanpa perlekangkapan buatan. kegiatan renang dapat dimanfaatkan untuk rekreasi atau liburan keluarga di waktu weekend dan dapat juga di jadikan olahraga untuk kesehatan badan. kabelkusutblog.com kini akan membahas artikel tentang manfaat renang bagi tubuh.

manfaat renang

“Renang memiliki beberapa gaya yaitu gaya dada, gaya punggung, gaya gaya kupu-kupu dan gaya bebas. Gaya-gaya tersebut biasanya di gunakan dalam perlombaan renang”. –Wikipedia.com

Baca Juga : Manfaat Buah Tomat Bagi Tubuh

Dalam perlombaan renang gaya bebas biasanya peserta di berikan kebebasan dalam memilih gaya renangnya. berbeda dengan gaya dada, gaya punggung, dan gaya kupu-kupu gaya-gaya tersebut sudah di atur oleh federasi renang.

Untuk lintasan perlombaan renang memiliki 2 lintasan yaitu lintasan pajang yaitu sepanjang 50 meter dan lintasan pendek yaitu sepanjang 25 meter dan untuk kedalaman kolam minum 1,25 meter.

Untuk kalori jika berat badan kalian 70kg dan berenang kalian cepat kalian dapat membakar 704 kalori dan jika berenang lambat membakar kalori sekitar 493 kalori jika dilakukan selama 1 jam. jika kalian memiliki berat badan 60kg berenang cepat dapat membakar 590 kalori dan berenang lambat dapat membakar 413 kalori dalam waktu 1 jam.

Dibawah ini adalah manfaat renang bagi kesehatan tubuh :

  1. Dapat membuat pikiran tenang

    Renang dapat pikiran anda tenang karena renang meningkatkan suasana hati menjadi tenang dan menghilangkan stress. Renang juga dapat meningkatkan mood kita dalam menajalani kehidupan sehari -hari.

    Baca Juga : Manfaat Madu Bagi Wajah

  2. Menyehatkan badan

    Renang dapat membakar kalori yang cukup banyak dalam waktu 1-2 jam kalian dapat membakar kalori sekitar 413 kalori sampai 700 kalori. eitss, jangan lupa sebelum renang makan terlebih dahulu.

  3. Meningkatkan Stamina Tubuh

    Selain meningkatkan stamina tubuh renang juga dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh.renang dapat meningkatkan stamina tubuh karena jika kalian renang tubuh kalian akan berusaha keras melawan air, karena itu tubuh kalian akan menjadi kuat dan stamina kalian meningkat. dianjurkan di lakukan secara rutin agar stamina kalian kuat.

  4. Menyehatkan Jantung

    Renang dapat menyehatkan jantung karena renang dapat memperlancar sirkulasi darah dari jantung ke bagian dari tubuh kita. selain menyehatkan jantung renang juga dapat menormalkan kadar gula dalam darah kita.

  5. Dapat Menigkatkan Kualitas Tidur

    Bagi kalian yang sering mengalami insomia olahraga renang sangatlah cocok untuk kalian karena sehabis renang tubuh kalian akan menjadi rileks dan membuat anda mudah untuk tidur pada malam harinya.

    Baca Juga : Manfaat Lari Pagi