Olahraga Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

1 min read

olahraga di rumah

Olahraga adalah suatu aktifitas fisik yang melibatkan anggota tubuh yang dilakukan secara berulang-ulang untuk meniggkatkan kebugaran jasmani. Sekarang ini olahraga dapat dilakukan di mana saja Olahraga di rumah atau olahraga indoor dan olahraga di luar ruangan atau outdoor.

olahraga di rumah

Olahraga dapat menyehatkan tubuh kalian karena kegiatan olahraga dapat membakar kalori dan energi kalian dan membuat metabolisme dalam diri kalian menjadi lancar. Olahraga juga dapat menghilangkan stress karena dalam berolahraga dapat dilakukan bersama keluarga, teman kantor, dan anak-anak kalian yang dapat menenangkan fikiran dan hati kalian dan dapat meningkatkan mood kalian.

Baca Juga : 5 Olahraga Peninggi Badan

Di bawah ini adalah 5 olahraga yang dapat dilakukan di rumah :

  1. Push Up

    Push up adalah berfungsi untuk melatih kekuatan otot bisep maupun otot trisep. gerakan awal adalah tidur dengan cara tengkuran lalu tangan di letakan kanan kiri badan kemudian kalian mendorong badan kalian naik. kaki dan badan tetap dalam posisi lurus dan tegap.

    Push up adalah olahraga yang dapat dilakukan di mana saja. kalian dapat melakukan push up di rumah karena olahraga yang satu ini tidak memerlukan banyak ruang sehingga ruangan kecilpun bisa di manfaatkan untuk olahraga ini.

  2. Sit Up

    “Sit Up adalah latihan daya tahan perut untuk menguatkan dan mengencangkan otot bagian perut”. –wikipedia.com

    Gerakan Sit Up yaitu dengan cara berbaring kaki dilipat dan menahan lalu tangan bersilang di letakkan di dada lalu kalian lakukan dengan dari berbaring ke duduk di lakukan dengan cara berulang-ulang.

  3. Lari Di Tempat

    Lari di tempat adalah lari yang tidak berpindah-pindah yaitu hanya di tempat. Lari di tempat dapat dilakukan dirumah karena hanya menggerakkan kaki sama seperti lari namun hanya di tempat.

    Apabila kalian tidak memiliki waktu untuk keluar rumah untuk olahraga. Olahraga yang satu ini sangat cocok untuk anda karena dapat dilakukan di rumah. Dengan berat badan anda yang 80 kg dan anda melakukan lari di tempat selama 30 menit kalian dapat membakar sebanyak 183 kalori.

    Baca Juga : Manfaat Lari Sore Hari

  4. Naik Turun Tangga

    Olahraga yang satu ini cocok bagi kalian yang memiliki rumah tingkat kalian bisa memanfaatkan anak tangga untuk berolahraga contohnya naik turun tangga, naik turun tangga akan membuat otot kaki menjadi kuat dan akan lebih banyak membakar kalori.

  5. Skipping

    Skipping atau biasanya disebut lompat tali olahraga ini hanya membutuhkan tali untuk melompat secara terus-menerus, apabila kalian melakukan secara 10 menit kalian dapat membakar kalori sebanyak 80 kalori sehingga kalian akan cepat untuk menurunkan berat badan kalian.