Manfaat Jogging Di Waktu Pagi

1 min read

manfaat jogging

Jogging adalah olahraga seperti lari namun lebih pelan atau bisa disebut jalan cepat dapat bermanfaat untuk memfungsikan jantung agar bekerja lebih cepat. Manfaat jogging pagi atau sore merupakan cara untuk meningkatkan masa otot, membakar kalori, dan menyehatkan jantung kita.

manfaat jogging

Jogging dapat dilakukan dimana saja selagi ada ruang yang bisa kalian manfaatkan, contohnya di taman kota yang memiliki trek lari atau jogging atau kalian bisa melakukannya di stadion jika ada.

Baca Juga : Manfaat Bersepeda

Dibawah ini adalah 5 manfaat dari jogging :

  1. Tidak Mudah Sakit

    Jika kalian melakukan jogging secara rutin kalian dapat mengurangi resiko sakit karena jogging mengeluarkan energi dalam tubuh. jogging juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda.

  2. Mengurangi Berat Badan

    Dengan kalian melakukan jogging secara rutin dalam beberapa bulan kalian sangat mungkin dapat mengurangi berat badan karena dengan melakukan jogging kalian dapat membakar kalori yang cukup banyak.

    Apabila kalian jogging selama 5 menit saja kalian dapat membakar kalori sejumlah 49 kalori, lalu kalian melakukan jogging selama 30 menit kalian dapat membakar kalori sebanyak 294 kalori, apabila kalian melakukan selama 1 jam kalori yang terbakar yaitu 588 kalori, Dan apabila kalian melakukan selama 2 jam kalori yang terbakar adalah 1176 kalori. Makin lama kalian melakukan jogging maka kalori yang terbakar semakin banyak.

    Baca Juga : Manfaat Madu Untuk Wajah

  3. Dapat membentuk otot

    Joging dapat membentuk otot kaki kalian karena jogging menggunakan tumpuan otot kaki kalian, semakin kalian rutin melakukan jogging kalian dapat membentuk otot kaki kalian.

  4. Mengatasi Insomia

    Apabila kalian mengalami susah tidur atau biasa di sebut insomia kalian dianjurkan melakukan jogging pagi maupun siang karena itu dapat menyenyakkan tidur anda dan membuat tidur anda menjadi berkualitas.

  5. Jogging dapat menghilangkan stress

    Manfaat jogging pagi yang terakhir adalah jogging dapat menghilangkan stress. Apabila kalian melakukan jogging di tempat umum kalian dapat bertemu dengan banyak orang yang membuat hati kalian senang.

    Jogging juga bisa dilakukan dengan teman, saudara, keluarga, maupun teman kantor kalian, yang bisa membuat kekeluargaan kalian semakin kuat.