10 Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

1 min read

manfaat jantung pisang

10 Manfaat jantung pisang – Pohon pisang memiliki sebuah jantung di pohonnya jantung pisang dapat dibuat menjadi sayur atau yang lainnya, bagian ini memiliki banyak sekali nutrisi yang kaya dan dibutuhkan oleh tubuh.

Jantung pisang memiliki nutrisi yang tidak kalah dengan buah pisangnya. Di dalam jantung pisang memiliki kandungan zat besi yang tinggi selain zat besi di jantung pisang juga terdapat kandungan magnesium dan antioksidan di jantung pisang juga terdapat kandungan serat yang baik untuk kesehatan kalian.

10 manfaat jantung pisang

Baca juga : 10 Manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh

Kandungan magnesium yang terkandung pada jantung pisang membantu perasaan kalian menjadi lebih positif karena jantung pisang memiliki sifat yang menurunkan tekanan darah pada tubuh yang membuat kalian lebih tenang. Kandungan magnesium juga dapat menjaga kesehatan jantung kalian.

Berikut ini 10 manfaat jantung pisang bagi kesehatan

1. Dapat menurunkan berat badan

Kandungan serat yang tinggi pada jantung pisang dapat membantu oarang yang mengalami berat badan yang berlebih untuk mengurangi berat badannya.

2. Mengurangi Hipertensi

Jika kalian mengkonsumsi jantung pisang setiap hari atau rutin ternyata itu bisa menurunkan tekanan darah di dalam tubuh kalian sehingga ini sangat baik untuk kalian yang terkena hipertensi.

3. Dapat mencegah kanker

Walaupun jantung pisang bermanfaat untuk kanker yang bukan pada level kronis, namun jantung pisang bisa dijadikan bahan sebagai langkah antisipasi salah satu penyakit yang mematikan ini.

4. Menjaga kesehatan perut

Apabila kalian terlalu sering makan akan menyebabkan sakit pada perut kalian, kalian dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi jantung pisang, di jantung pisang terdapat kandungan fiber yang tinggi, yang dapat membuat melancarkan pencernaan.

Baca juga : 8 Manfaat buah alpukat yang jarang di ketahui

5. Mencegah kolesterol

Jantung pisang memiliki nutrisi yang tinggi yang dapat mengikat lemak jahat pada diri kalian dan dapat pula mengikat kolesterol untuk nantinya di keluarkan.

6. Meningkatkan produktivitas ASI

memperlancar ASI

Ketika ASI kalian kurang kalian dapat memanfaatkan jantung pisang, kenapa jantung pisang ? Karena jantung pisang merupakan alternatif makanan sebagai pelancar ASI bagi ibu yang sedang menyusui.

7. Meningkatkan kandungan sel darah merah

Jantung pisang memiliki kandungan Zat Besi yang cukup tinggi, dengan itu disebutkan mampu meningkatkan produksi sel darah merah bagi yang mengkonsumsinya.

8. Mengatasi diare

Jantung pisang dapat digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan contohnya diare. caranya yaitu dengan mencuci sampai bersih jantung pisang tersebut lalu kalian bakar pada arang hingga matang dalamnya. kemudian ambil bagian yang dalam dan buang bagian luarnya dan jadikan sebagai lalapan. – brilio.net

9. Memperbaiki mood atau Mengurangi stress

mengurangi stress

Di dalam jantung pisang memiliki kandungan magnesium yang mampu mengurangi rasa kekhawatiran serta memperbaiki suasa hati kalian sehingga tidak mudah marah.

10. Mencegah dan Mengobati Diabetes

Indeks glikemik yang rendah pada jantung pisang baik bagi penderita diabetes. Jantung pisang juga dapat mengikat kolesterol dan lemak jahat yang nantinya di keluarkan bersamaan dengan kotoran, sehingga bermanfaat juga untuk sistem pencernaan.

Meskipun jantung pisang banyak sekali manfaatnya, namun pada prinsipnya jantung pisang akan bermanfaat apabila di konsumsi dengan kadar yang cukup jangan sampai kalian memakannya secara berlebihan.

Apabila kalian ingin membaca artikel tentang kesehatan lainnya kalian dapat mengunjungi : kabelkusutblog.com