Manfaat Tomat Bagi Wajah

1 min read

Manfaat Tomat Untuk Wajah

Siapa si yang tidak tahu sayuran tomat 1 ini sayuran yang dapat dibuat jus dimasukkan ke sayuran dan dapat di manfaatkan untuk masker wajah juga. Kali ini kabelkusutblog.com akan membahas manfaat tomat bagi wajah, Sebelum ke inti pembahasan mari kita cari tahu dulu apa sih tomat itu.

“Tomat adalah tumbuhan yang berasal dari negara Amerika Tengah, tomat merupakan tumbuhan yang hidupnya singkat. Tumbuhan tomat dapat tumbuh sekitar 1 meter sampai dengan 3 meter”. –Wikipedia.com

Baca Juga : Manfaat Madu Bagi Kesehatan Wajah

Tomat dapat dimakan langsung dan rasanya sedikit asam apabila kalian ada yang tidak suka dimakan langsung atau mentah-mentah kalian dapat membuatnya menjadi jus.

Dibawah ini adalah 5 manfaat tomat bagi kesehatan wajah kita :

  1. Menunda penuaan di wajah, apabila wajah kalian memiliki kerutan tipis di sekitar dahi atau di bawah mata kalian. kalian dapat menggunakan tomat untuk menyamarkan kerutan tersebut.

  2. Dapat digunakan untuk meredakan jerawat, Tomat memiliki vitamin A dan C. kedua vitamin tersebut terkenal dapat mengurangi munculnya jerawat di wajah.

    kalian dapat melakukannya dengan cara potong tomat menjadi 2 bagian lalu gosokkan tomat tersebut ke bagian wajah kalian dan diamkan selama 10 menit. setelah selesai kalian dapat membilsanya dengan air bersih atau air dingin.

    Baca Juga : 5 Manfaat Lari Pada Pagi Hari

  3. Menjadikan kulit cerah, tomat dapat mencerahkan kulit anda karena tomat memiliki zat antioksidan yang bisa menambah kolagen pada kulit dan menyebabkan kulit menjadi cerah.

  4. Dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, sinar UV yang terlalu banyak masuk ke tubuh kita pada dasarnya adalah sinar yang membahayakan bagi kulit kita karena dapat membakar kulit kita.

    Dengan seringnya anda mengosumsi tomat kalian dapat melindungi kulit dari paparann sinar UV karena tomat memiliki kandungan vitamin C dan vitamin K yang cukup tinggi karena vitamin tersebut tomat sangat efektif untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar UV.

  5. Tomat dapat membersihkan kulit kalian, tomat dapat memberikan nutrisi baik kepada kulit, bagi kalian yang memiliki flek hitam di wajah sangat cocok dengan menggunakan tomat ini. dengan cara di blender atau di iris lalu tempelkan ke wajah kalian dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih atau air dingin.