Manfaat Madu Untuk Kesehatan Wajah

1 min read

Manfaat Madu

Madu adalah sebuah cairan alamiah yang mengandung zat gula yang di hasilkan oleh hewan lebah yang di ambil dari nektar bunga. Madu adalah sebuah produk alam yang memiliki sangat banyak manfaat bagi manusia. Madu sering di manfaatkan oleh manusia untuk obat-obatan contohnya untuk mengobati infeksi dan mengobati luka. Berikut ini 5 manfaat madu untuk wajah.

1. Menghilangkan Jerawat

Semua orang pasti kesal apabila memiliki bekas jerawat yang menghitam karena sangat menggangu penampilan karena memiliki wajah yang agak rusak dan juga bekasnya yang bisa menyebabkan bopeng di wajah.

Manfaat mengoleskan madu ke wajah adalah menghilangkan jerawat madu sangat di yakini dapat memabantu mengurangi peradangan di kulit, jerawat meradang di tandai dengan rasanya sangat perih dan berwarna merah di wajah. madu sendiri memiliki anti bakteri untuk menghilangkan jerawat di wajah.

Baca Juga : Manfaat Bersepeda

2. Melembabkan Wajah

Madu memiliki senyawa yang bernama humektan yang mampu merawat kulit yang kering. untuk kalian yang berkulit berminyak madu juga memiliki manfaat untuk kalian karena madu memiliki zat pemanis yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit kalian.

3. Membersihkan Pori-Pori

Kalian dapat mendapatkan manfaat madu untuk membersihkan pori-pori dengan cara mengoleskan madu tersebut sebelum tidur. Pori-pori kulit adalah tempat untuk kotoran dan minyak, apabila masalah tersebut tidak di bersihkan oleh kalian itu dapat mengakibatkan jerawat.

Dengan madu sangat mudah untuk mengangkat kotoran dan minyak tersebut dari wajah kalian. Madu juga memiliki kandungan antiseptik yang dapat mematikan kuman yang teradapat di pori-pori anda.

4. Mengatasi Bekas Luka

Masker madu juga dapat menyamarkan bekas luka contohnya luka bakar dan madu juga dapat berfungsi untuk meredakan sensasi perih yang di akibatkan oleh luka.

Menurut penelitian dari New Zealand Dermatological Society, susunan kimiawi yang terkandung di dalam madu memiliki osmolatitas tinggi yang membuat bakteri,virus,dan jamur tidak bisa lagi berkembang.

Baca Juga : Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

5. Memutihkan Kulit

Cara kerja madu adalah mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada lapisan luar wajah atau kulit wajah, sehingga wajah dapat memutih dan bersinar.