Manfaat Lari Di Sore Hari Bagi Kesehatan

1 min read

manfaat lari sore hari

Seperti pembahasan sebelumnya yaitu manfaat lari pagi hari kali ini kabelkusutblog.com akan membahas mengenai manfaat lari sore bagi kesehatan.

Dikutip dari wikipedia.org “Lari adalah metode makhluk hidup untuk bergerak yang memungkinkan manusia maupun binatang bergerak dengan cepat menggunakan kaki”.

Manfaat lari sore hampir sama seperti lari pagi yaitu membuat badan sehat tidak mudah di masuki virus dan tidak mudah sakit. Lari pada sore hari dapat dilakukan setelah pulang dari kesibukan harian seperti kerja dan dapat dilakukan dengan keluarga tercinta. Berikut ini adalah 5 Manfaat lari bagi kesehatan :

1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat yang pertama adalah Lari dapat menurunkan berat badan namun harus dilakukan dengan rutin. dan dari itu banyak sekali manusia melakukan diet dengan cara rutin berlari.

Karena lari dapat membakar lemak yang terkandung di dalam badan. jika kalian memiliki berat badan 70 kg dan berlari selama 5 km kalian dapat membakar lemak sekitar 596 kalori. kalian dapat melakukan 3x lari dalam seminggu secara rutin.

2. Menghilangkan stress

Sama seperti atikel sebelumnya lari sore juga dapat menghilangkan stress dikarenakan pekerjaan atau yang lainnya karena jika stress dibiarkan dengan jangka panjang dapat menyebabkan mood yang buruk sehingga mudah sekali marah.

Kalian dapat melakukan lari sore ketika selesai bekerja atau kesibukan sehari-hari bersama keluarga atau teman bekerja kalian yang dapat membuat memperkuat tali pertemanan.

Baca Juga : Manfaat Madu Bagi Wajah

3. Menstabilkan Metabolisme Tubuh

Lari sore dapat menstabilkan metabolisme tubuh, mempertahankan metabolisme tubuh dapat membuat tubuh anda menjadi sehat yang dapat membuat semangat anda dalam bekerja atau menjalani kehidupan sehari-hari.

Lari dapat meningkatkan sel pelindung tubuh dengan sangat cepat. sel tersebut dapat menghidari anda terkena virus-virus atau penyakit yang dapat menggangu kegiatan harian anda.

4. Memperkuat Otot Kaki

Lari yang dilakukan secara rutin dapat memperkuat otot kaki karena kandungan kalsium di dalam kaki menjadi sehat apabila kalian menggerakannya.

5. Meningkatkan Stamina

Manfaat yang terakhir adalah meningkatkan stamina apabila tubuh anda mudah sekali terasa capek mungkin kalian kurang sekali dalam berolahraga coba kalian lakukan olahraga lari karena olahraga lari sangatlah mudah dilakukan dan lakukan secara rutin agar stamina kalian menigkat dan tidak mudah lelah.