Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

1 min read

manfaat pisang

Kali ini kabelkusutblog.com akan membahas mengenai manfaat buah pisang bagi kesehatan. 100 gram pisang memiliki kandungan sebagai berikut : Kalori (kcal) : 88, Jumlah lemak : 0,3 gram rincian sebagai berikut : Lemak jenuh : 0,1 gram, Lemak tak jenuh ganda : 0,1 gram, Lemak tak jenuh tunggal : 0 gram, Kolesterol : 0 mg, Natrium : 1 mg, Kalsium : 358 gram, Jumlah Karbohidrat : 23 gram, Serat Pangan : 2,6 gram, Gula :12 gram, Protein : 1,1 gram.

manfaat pisang

Pisang adalah nama yang di berikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun yang cukup besar memanjang dari suku Musaceae.– Wikipedia.org

Baca Juga : Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Pisang Merupakan tanaman khas daerah tropis. Pisang dapat tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut. Nah, Indonesia adalah negara tropis jadi banyakan kan tumbuhan pisangnya. Indonesia memiliki banyak pisang khas yaitu : Pisang Ambon, Pisang Raja, Pisang Tanduk.

Di bawah ini adalah manfaat buah pisang bagi kesehatan :

  1. Sebagai Sumber Energi Instan

    Pernahkan kalian liat pemain sepakbola yang sedang bertanding di berikan buah pisang oleh pelatihnya ? yup, Karena seorang atlet membutuh sumber energi instan agar menambah energinya ketika bertanding. Dan seorang atlet tidak memakan yang sembarangan karena akan di perhatikan protein, nutrisi, dan kalorinya agar menjaga kesehatan badannya.

    Kenapa para pelatih memilih buah pisang ? Karena pisang dapat mengubah gula menjadi energi instan agar dapat meningkatkat energi atlet tersebut. Makannya 2 buah pisang sehari agar energi kalian terjaga.

  2. Menyehatkan tulang kalian

    Pisang memiliki kandungan magnesium yang cukup untuk menjaga tulang kalian. Menkonsumsi buah pisang dengan secara rutin dapat menyehatkan tulang kalian.

  3. Mengurangi Stress

    Buah Pisang memiliki vitamin B6, Serotin, Dopamin, yang dapat mengurangi stress yang diakibatkan pekerjaan yang menumpuk, dan dapat meningkatkan mood kalian dalam menjalani pekerjaan sehari-hari.

    Baca Juga : Manfaat Tomat Bagi Wajah

  4. Mengurangi Berat Badan

    Buah pisang sangatlah cocok bagi kalian yang sedang menjalani program diet, karena buah pisang memiliki kalori yang cukup kecil. Makanlah secara rutin buah pisang setiap harinya agar kalian mendapat berat badan yang diinginkan.

  5. Meningkatkan fungsi otak dan syaraf

    Manfaat buah pisang yang terakhir adalah meningkatkan fungsi otak dan syaraf. Buah pisang kaya akan Vitamin B dan kalium yang dapat meningkatkan fungsi syaraf dan juga meningkatkan kemampuan belajar kalian.