Build Item Rafaela Menjadi Support Yang Tangguh Tidak Mudah Mati

3 min read

build item rafaela

Build item hero Rafaela Mobile Legends untuk menjadi hero Support yang tangguh dan tidak mudah untuk mati – Hero Rafaela sangatlah berguna untuk team kamu ketika team fight karena dapat mengisi darah dari masing-masing hero team kamu agar dapat bertahan lebih lama di team fight dan juga dapat bertahan lama di lane.

Rafaela di game Mobile Legends termasuk ke dalam hero berole Support atau yang bisa dibilang hero yang dapat membantu team dari belakang yang memberikan support ketika teamfight seperti memberikan heal atau darah maupun yang lainnya. hero-hero support sendiri di game Mobile Legends mulai di gemari untuk di pakai oleh para player karena sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan ketika peperangan atau teamfight.

build item rafaela

Hero Rafaela Mobile Legends akan sangat kuat apabila bertemu dengan Natalia, Alucard, Estes, Aldous, dan bahkan Lolita. Namun akan sangat lemah apabila bertemu dengan Lesley, Alice, Lancelot, Helcurt, dan juga Hayabusa.

Baca juga :

Pembahasan Skill

Passive Skill, Skill Passive Rafaela bernama Deity Penalization. Rafaela menghukum target yang telah membunuhnya, Rafaela melakukan Charge selama 2 detik dan mengirimkan Penalization Power kepada target, memberikan True Damage yang setara dengan 20% dari Maksimum HP target. Dapat diblokir oleh hero lawan lainnya, skill ini hanya dapat memiliki efek pada hero lawan.

Skill 1, Skill 1 pada hero Rafaela bernama Light of Retribution skill ini bertipe Magic Skill. Rafaela menggunakan kekuatan dari Holy Light untuk membarikan 225(+120% Total Magic Power) Magic Damage kepada tiga lawan terdekat, memperlihatkan merkea untuk waktu singkat dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 40% selama 1,5 detik. Jika skill ini mengenai target yang sama dalam 5 detik, maka Damage dari skill ini akan meningkat sebesar 20%. Dapat di stack hinggal 3 kali.

Skill 2, Skill 2 pada hero Rafaela bernama Holy Healing skill ini bertipe Heal. Rafaela memanggil Holy Light untuk meregenerasi 370(+50% Total Magic Power) HPnya dan teman satu tim terdekat yang memiliki HP terendah. Meregenerasi 90(+25% Total Magic Pwoer) HP untuk hero teman satu tim terdekat lainnya. Meningkatkan Movement Speed mereka sebesar 50% selama 1 detik berikutnya.

Skill 3, Skill 3 pada hero Rafaela bernama Holy Baptism skill ini bertipe Magic Skill. Rafaela menggunakan kekuatan dari Holy Light untuk menghukum lawan yang berada didepannya, memberikan 460(+120% Total Magic Power) Magic Damage dan menyebabkan efek Stun kepada mereka selama 1,5 detik, pada saat bersamaan, menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 40%.

Nah untuk pemilihan item, emblem, dan spell kabelkusutblog.com punya rekomendasi nih buat kamu sekalian agar hero Rafaela menjadi cukup kuat early game sampai late game.

Berikut ini build item Rafaela Mobile Legends

1. Demon Shoes

build item rafaela

Build Item yang pertama atau yang harus di beli oleh pemain Kadita adalah Demon Shoes. Item ini akan menghemat mana anda dan usah repot-repot untuk bolak balik ke base untuk hanya sekedar mengisi mana.

Atribut item ini sendiri yaitu +30 Mana Regen dan memiliki Pasif Unik yaitu +40 Movement Speed yang dapat membantu anda dalam berjalan lebih cepat. Selain kedua itu demon Shhoes memiliki Kemampuan Pasif – Mysticism yang ketika kamu melakukan kill pada hero lawan itu akan memulihkan 10% dari jumlah mana maksimum kamu. sedangkan ketika kamu membunuh minion akan memulihkan sekitar 5%.

2. Clock of Destiny

colck of destiny

Item yang Kedua yang dibutuhkan oleh hero kamu adalah Clock of Destiny, item ini termasuk ke dalam item yang bertipe Magic dan memiliki harga 1950. Item ini memiliki beberapa atribut yaitu +60 Magic Power, +615 HP atau tambahan darah, +600 Mana yang sangat dibutuhkan bagi kamu yang menggunakan hero-hero Magic.

Selain atribut-atribut tersebut item ini memiliki dua Kemampuan Pasif, Kemampuan Pasif yang pertama adalah Time yaitu Item ini akan menambahkan 30 HP dan 5 Magic Attack setiap 30 detik hinggal 10x. Kemampuan Pasif yang kedua adalah Reincarnate, apabila Kemampuan Pasif Time sudah mendapatkan 10 Stack maka hero kamu akan menerima 5% Magic Attack dan 300 Mana.

3. Necklace of Durance

build item rafaela

Item yang ketiga adalah Necklace of Durance. Item ini memiliki atribut-atribut sebagai berikut +60 Magic Power yang menambah damage magic dari hero kamu, +5% Cooldown Reduction yang dapat membantu mengurangi cooldown di skill-skill kamu, dan juga +10% Magical Lifesteal yang akan membuat skill kamu memiliki Lifesteal.

Item ini juga memiliki Pasif Uni yaitu bernama Life Drain, Item ini akan mengurangi Regen Effect dari lawan dengan skill Damage sebesar 50% selama 3 detik.

4. Lighting Truncheon

build item rafaela

Item yang keempat adalah Lightning Truncheon item ini memiliki Atribut yaitu +75 Magic Power yang membuat hero kamu menjadi tambah sakit ketika menggunakan skillnya, +300 Mana yang akan membuat hero kamu lebih tahan lama ketika war karena memiliki Mana yang terbilang cukup banyak, dan juga 10% CD Reduction yang akan membuat skill kamu cooldown dengan cepat.

Selain Atribut item ini juga memiliki Kemampuan Pasif yaitu setiap 6 detiknya skill ini akan menghasilkan Magic Damage tambahan yang akan mengenai 3 musuh terdekatnya.

5. Winter Truncheon

winter truncheon

Item yang kelima adalah Winter Truncheon item ini memiliki atribut-atribut yang dapat membantu hero kamu dalam menjalankan pertandingan, Atribut itu diantara lain +60 Magic Power yang dapat membuat skill kamu tambah sakit, +25 Physical Defense yang dapat menahan beberapa damage dari lawan, +400 HP yang dapat membuat darah hero kamu menjadi sedikit tebal.

Item ini dapat diaktifkan oleh kamu yang akan menyebabkan efek Freeze ketika digunakan. Hero tidak dapat melakukan apapun namun akan mendapatkan efek Immune terhadap seluruh Damage dan Debuff berlangsung selama 2 detik.

6. Immortality

build item rafaela

Build Item Rafaela terakhir yang diperlukan oleh hero kamu adalah Immortality item ini memiliki atribut yaitu +800 HP dan +40 Magic RES. Item ini memiliki Kemampuan Pasif – Immortal yaitu akan menghidupkan kembali hero kamu dalam 2 detik setelah hero kamu mati dan akan mengembalikan 15% darah atau HPnya dan akan memberikan perisai kepada hero kamu sebesar 300 sampai 1000 poin damage. perisai tersebut akan bertahan selama 3 detik. efek ini memiliki cooldown yaitu sebesar 180 detik atau 3 menit.

Emblem

Untuk melengkapi build item Rafaela dari segi emblem kami kabelkusutblog.com menyarankan kamu untuk menggunakan emblem Magic atau anda bisa juga menggunakan emblem Support.

Battle Spell

1. Flicker

flicker

Kenapa kami menyarankan Flicker, karena Flicker dapat digunakan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya namun dengan jarak pendek. Ini dapat sekali membantu hero Eudora kamu untuk lari dari kejaran atau untuk dapat menghidari Skill lawan. Flicker cooldownnya sekitar 120 detik dan terbuka pada level 19 Mobile Legends.

Sekian dari build item Rafaela semoga membantu kamu dalam menaikkan rank Mobile Legend ke rank tertinggi.

Mohon maaf jika ada kesalahan nama ataupun apapun yang terkait dengan game Mobile Legends. Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, seputar game, dan tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com