Build Item Minotaur Sulit Dibunuh dan Sangat Kuat Ketika Bertarung

4 min read

build item minotaur

Build item hero Minotaur Mobile Legends yang akan membuatnya sulit dibunuh dan sangat kuat ketika bertarung – Minotaur merupakan salah satu hero yang bertipe Tank yang memiliki skill-skill yang membuatnya kuat ketika team fight dengan lawan.

Minotaur merupakan hero di game Mobile Legend yang berole atau bertipe Tank. Tank biasanya di game Mobile Legends merupakan role yang memiliki darah atau HP yang sangatlah tebal sehingga ia biasa di jadikan petarung di depan dan menjadi samsak oleh lawan atau penerima damage paling besar dari lawan. Tank juga dapat menyelamatkan hero teman lainnya dengan kemampuan skill-skillnya.

build item minotaur

Minotaur akan sangat kuat ketika bertemu Natalia, Akai, Johnson, Layla, dan bahkan kuat ketika bertemu Alucard. Namun akan sangat lemah ketika bertemu dengan Grock, Alice, Diggie, Vexana, dan juga Gatotkaca.

Baca juga :

Pembahasan Skill

Passive Skill, hero Minotaur memiliki passive skill yang bernama Rage Mode. Menyerang lawan dengan skill atau Basic Attack akan memulihkan Rage dari Minotaur. Jika Ragenya maksimum, dia akan memasuki Mode Rage dan mendapatkan tambahan Phyiscal Attack, Physical Defense dan Magic Defense. Skillnya juga akan memiliki efek tambahan. Setelah Mode Ragenya menghilang, dia tidak dapat memulihkan Rage atau menggunakan Minoan Fury untuk sementara.

Skill 1, Skill 1 hero Minotaur bernama Despair Stomp skill ini bertipe Physical Skill atau Blink. Minotaur melompat ke lokasi yang ditentukan, dan saat mendarat dia akan memberikan 280(+60% Total Physical Attack) Physical Damage kepada seluruh lawan disekitarnya dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 65% selama 2 detik. Minotaur akan memulihkan Rage ketika dia mengenai lawan dengan skill ini.

Ketika Mode Rage, Minotaur akan menambah Attack Range menjadi lebih luas, dan memberikan tambahan Physical Damage setara 1,5% dari maksimum HP target.

Skill 2, Skill 2 hero Minotaur bernama Motivation Roar skill ini bertipe Heal. Minotaur memotivasi dirinya dan teman satu tim disekitar, meregenerasi 260 HP teman satu timnya dan memiliki tambahan efek Heal berdasarkan pada Damage yang dia terima. Dalam 2 detik berikutnya, Minotaur memulihkan Rage ketika terkena Basic Attack.

Ketika Mode Rage, Minotaur mendapatkan efek Rage Regen dalam 2 detik, dan memulihkan HPnya ketika terkena Basic Attack.

Skill 3, Skill 3 atau ultimate pada hero Minotaur bernama Minoan Fury skill ini bertipe Physical Skill atau True Damage Skill. Minotaur memasuki mode Rage Save dimana Minotaur akan terus menerus memulihkan Rage. Semakin lama durasi Charge pada skill ini, semakin banyak Rage yang dia pulihkan.

Ketika Mode Rage, Minotaur menghantam tanah 3 kali, mengirimkan Shockwave yang memberikan 180(+85% Total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan disekitarnya, menyebabkan efek Knock Up dan efek Slow sebesar 70%. Shockwave terakhir memberikan 200(+85% Total Physical Attack) True Damage.

Nah untuk pemilihan item, emblem, dan spell kabelkusutblog.com punya rekomendasi nih buat kamu sekalian agar hero Minotaur menjadi cukup kuat early game sampai late game.

1. Courage Mask

courage mask

Item pertama yang dibutuhkan oleh hero kamu adalah item yang bernama Courage Mask, item ini termasuk kedalam item golongan Roam dan memiliki harga sebesar 1750. Item ini memiliki atribut yaitu +700 HP yang dapat membuat hero kamu survive lebih lama ketika terjadi war dan juga +10% Cooldown Reduction yang membuat cooldown dari skill-skill hero kamu sedikit lebih cepat. Item ini juga memiliki Pasif Unik yaitu +25 Movement Speed.

Selain Atribut dan juga Pasif Unik item ini juga memiliki 3 Kemampuan Pasif, yang pertama adalah meningkatkan movement speed hero kamu dan hero teman sebesar 30%, dan juga meningkatkan physical dan magic attack sebesar 20% selama 3 detik.

Kemampuan Pasif yang kedua adalah Devotion pasif ini akan bekerja dengan cara hero kamu akan menerima 2 gold dan exp setiap 4 detiknya. Kemampuan Pasif yang terakhir atau ketiga adalah Thriving ketika gold dan exp kamu berada di posisi 5 di dalam tim maka gold dan exp yang kamu dapatkan akan meningkat menjadi 15 setiap 4 detiknya, dan ketika kamu mendapatkan assist maka kamu akan mendapatkan 50% Gold dan Exp.

2. Magic Shoes

build item minotaur

Hal wajib yang harus di beli semua hero Mobile Legends adalah sepatu atau shoes karena dapat memudahkan dalam mengejar lawan atau menghindari lawan. Untuk hero kamu kami menyarakan item Magic Shoes karena Magic Shoes memiliki +10% CD Reduction yang dapat mempercepat cooldown skill kamu dan juga memiliki passif unik yaitu +40 Movement Speed yang dapat membantu dalam mengejar lawan.

3. Immortality

build item minotaur

Build Item Minotaur ketiga yang diperlukan oleh hero kamu adalah Immortality item ini memiliki atribut yaitu +800 HP dan +40 Magic RES. Item ini memiliki Kemampuan Pasif – Immortal yaitu akan menghidupkan kembali hero kamu dalam 2 detik setelah hero kamu mati dan akan mengembalikan 15% darah atau HPnya dan akan memberikan perisai kepada hero kamu sebesar 300 sampai 1000 poin damage. perisai tersebut akan bertahan selama 3 detik. efek ini memiliki cooldown yaitu sebesar 180 detik atau 3 menit.

4. Athena’s Shield

build item minotaur

Build Item Minotaur yang Keempat yang di perlukan oleh hero kamu adalah Athena’s Shield, Item atau gear ini berharga 2050 yang mempunyai atribut sebagai berikut +900HP, +56 Magic RES, dan juga +20 HP Regenation yang dapat membuat hero kamu bertahan lebih lama di pertempuran.

Selain atribut yang di jelaskan di atas item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Refuge yaitu kamu akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap damage apabila kamu tidak di serang selama 30 detik. Jumlah perisai ini akan terus bertambah dengan semakin lamanya kamu bertanding.

5. Antique Cuirass

antique cuirass

Item yang diperlukan oleh hero kamu selanjutnya adalah Antique Cuirass, item ini memiliki harga sebesar 2170 dan termasuk kedalam item defense yang sangat cocok digunakan untuk para tanker. Item ini memiliki 3 buah atribut yaitu +920 HP atau darah yang membuat hero tank kamu menjadi sangat tebal dan siap untuk bertarung, +54 Armor yang akan membuat serangan dari lawan tidak sangat berpengaruh kepada herokamu, +30 HP Regen yang akan membuat regeneration dari darah hero kamu akan cepat naiknya.

Selain 3 buah atribut yang disebutkan di atas item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Deter. Kemampuan pasifnya yaitu apabila hero lawan menyerang hero kamu maka hero kamu akan mendapatkan pengurangan Physical Attack sebesar 6% selama 2 detik, efek ini dapat stack hingga 3 kali.

6. Dominance Ice

build item minotaur

Item yang terakhir adalah Dominance Ice item ini termasuk ke dalam golongan item Defense dan memiliki harga 2160 cocok sekali digunakan untuk menahan damage dari lawan. Item ini memiliki beberapa atribut yaitu +500 Mana yang dapat membuat hero kamu bertahan lebih lama dengan mana yang cukup banyak, +70 Armor yang dapat membuat hero kamu memiliki darah dan kekuatan bertahan ketika melakukan teamfight, 10% Crit Chance Reduction yang membuat serangan menjadi tambah sakit.

Selain atribut item ini juga memiliki Pasif Unik yaitu +10% Cooldown Reduction yaitu ini dapat membuat skill kamu cooldown dengan cepat. Selain Atribu dan juga Pasif Unik, item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Arctic Col yang dapat mengurangi movement speed dari hero musuh yang berada di sekitar hero kamu sebesar 5% dan attack speednya sebesar 30%.

Emblem

Untuk melengkapi build item Minotaur dari segi emblem kami kabelkusutblog.com menyarankan kamu untuk menggunakan emblem Tank atau anda bisa juga menggunakan emblem Support.

Battle Spell

1. Flicker

flicker

Kenapa kami menyarankan Flicker, karena Flicker dapat digunakan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya namun dengan jarak pendek. Ini dapat sekali membantu hero kamu untuk lari dari kejaran atau untuk dapat menghidari Skill lawan. Flicker cooldownnya sekitar 120 detik dan terbuka pada level 19 Mobile Legends.

2. Aegis

aegis

Untuk rekomendasi selanjutnya adalah Aegis, Aegis sendiri akan terbuka jika akun Mobile Legends kamu telah mencapai level 11. Battle Spell yang satu ini memiliki cooldown yang hampir sama dengan Battle Spell lainnya yaitu 90 detik jadi pintar-pintarlah memaki Battle Spell yang satu ini.

Jika kamu menggunakan Battle Spell ini maka akan menciptakan perisai yang akan membungkus hero dan akan menahan damage dari lawan sebesar 720-1420 damage yang akan bertambah seiring besarnya level hero kamu dan Battle Spell ini akan aktif selama 3 detik. Aegis juga akan berpengaruh kepada teman yang memiliki HP atau darah yang dibawah 50% dan itu ada di sekitar hero kamu.

Sekian dari build item Minotaur semoga membantu kamu dalam menaikkan rank Mobile Legend ke rank tertinggi.

Mohon maaf jika ada kesalahan nama ataupun apapun. Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, seputar game, dan tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com