Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

1 min read

manfaat jeruk nipis

Banyak sekali manfaat jeruk nipis, banyak orang yang menggunakan jeruk nipis untuk acar, makanan ringan, permen, koktail dan minuman lainnya. Selain untuk di konsumsi, minyak yang di ekstrak dari jeruk nipis juga digunakan untuk perawatan kulit dan rambut contoh produknya adalah pasta gigi, deodoran, sabun kecantikan, minyak rambut, disinfektran, dan pencuci mulut.

Baca Juga : 7 manfaat meminum air hangat

manfaat jeruk nipis

Nutrisi di dalam jeruk nipis

“Dalam 31 gram jeruk nipis mengandung 28B air dan 8 kalori, bebas kolesterol. Dalam 1oz jeruk nipis terkandung 2,5 gram karbohidrat dan sangat sedikit lemak yaitu hanya kurang dari 1 gram lemak, protein dan serat. Dan jeruk nipis hanya memiliki 1 mg natrium”. dikutip dari https://www.stylecraze.com/

Jeruk nipis sangat diperkaya dengan vitamin C. dalam 1oz nya jeruk nipis memiliki 9,1 mg Vitamin C. Selain Vitamin C jeruk nipis juga memilki nutrisi yang penting yaitu Vitamin A, Vitamin K, Vitamin E, Kalium, Kolin, Fosfor, magnesium, Folat, dan Betaine.

Dibawah ini adalah 5 manfaat jeruk nipis untuk wajah :

  1. Menghindari jerawat dan noda

    Penyebab jerawat dan noda adalah ketika kotoran, minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori di wajah kalian. Bakteri pada wajah dapat memperburuk jerawat yaitu menyebabkan peradangan, meningkatkan kemerahan dan rasa sakit.

    Jeruk nipis memiliki sifat antibiotik yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Anda dapat menggunakan masker Jeruk nipis dengan madu. Untuk madu mengandung antibakteri yang mencegah pertumbuhan bakteri di wajah kalian. Sifat asam pada jeruk nipis dapat mengendalikan minyak berlebih. Kalian dapat menggunakan masker jeruk nipis di tambah madu setiap minggunya.

    Baca Juga : Manfaat Sinar Matahari Pagi

  2. Mencerahkan Kulit

    Untuk mendapatkan kulit yang cerah kalian dapat menggunakan air hangat beberapa madu dan jeruk nipis yang baru diperas, kalian dapat menggunakannya di setiap pagi agar kulit kalian menjadi cerah.

  3. Mencegah pori-pori lebar

    Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan zat yang memilki sifat Astigent. Astigent tersebut dapat membuat pori-pori kalian yang melebar menjadi rapat kembali.

  4. Mengangkat sel kulit mati

    Sel kulit mati yang terdapat dalam wajah dapat membuat wajah kalian menjadi kusam. Di jeruk nipis terdapat kandungan asam sitrat yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada wajah kalian.

    Baca Juga : Khasiat jus mangga untuk kesehatan

  5. Menghilangkan bekas jerawat

    Air perasan jeruk nipis mampu menhilangkan atau memudarkan bekas noda jerawat kalian dengan cara bertahap. Untuk mendapatkan hasil maksimal kalian dapat menggunakan masker jeruk nipis tiga atau dua hari sekali.