7 Manfaat Minum Air Hangat

1 min read

manfaat minum air hangat

Apabila kalian meminum air hangat itu dapat menghangatkan badan kalian dan meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar kalori di dalam tubuh anda. 7 Manfaat minum air hangat antara lain meningkatkan pencernaan, dan dapat pula membuat tubuh anda merasa rileks, dan masih banyak lagi.

manfaat minum air hangat

“Banyak orang meminum air panas atau hangat sebagai obat kesehatan holistik yang dilakukan pada pagi hari dan malam hari untuk manfaat kesehatan yang optimal”. –www.healthline.com

Suhu yang dianjurkan dalam meminum air panas, Biasanya kebanyakan orang membuat teh atau kopi dengan air di dekat-dekat mendidih. Sebuah studi 2008 studyTrusted melaporkan suhu yang optimal untuk air panas adalah 136 oF (57.8 o C) untuk kopi.

Baca Juga : Manfaat bengkoang untuk kesehatan wajah

Anda dapat menambahkan lemon agar rasa cukup enak dan dari lemon tersebut dapat menambah Vitamin C pada tubuh anda.

Dibawah ini adalah 7 manfaat minum air hangat :

  1. Memperlancar Pencernaan

    Ketika seseorang tidak meminum air dengan cukup usus kecil akan menyerap air melalui makanan dan minuman yang kita cerna. Sehingga itu dapat menyebabkan kita dehidrasi.

    Dehidrasi yang parah dapat menyebabkan sembelit yang kronis atau menyakitkan. Sembelit yang di akibatkan dehidrasi yang parah dapat menyebabkan gerakan usus yang sangat menyakitkan. Dan dapat menyebabkan masalah lain yaitu kembung dan wasir.

    Minum air hangat atau panas dapat memperlancar pencernaan kalian karena dapat memecah makanan lebih cepat daripada air dingin, ini dapat mengurangi sembelit dan dengan ini dapat membantu kalian dalam membuang air besar.

    Baca Juga : 5 Khasiat Jus Mangga

  2. Menurunkan Berat Badan

    Sebuah studi yang di terbitkan 2003Trusted Source menemukan bahwa orang yang beralih dari meminum air dingin ke air hangat atau panas dapat meningkatkan penurunan berat badan. Peneliti menemukan bahwa jika kalian meminum 500 ml air hangat atau dingin sebelum makan dapat meningkatkan metbolisme tubuh sebanyak 30 persen.

  3. Mengurangi Stress

    Sebuah cangkir air panas dapat mengelola stress dan kecemasan dalam dirinya. Teh dan kopi dapat juga menurunkan stress dan mengurangi perasaan cemas di dalam diri kalian.

  4. Dapat Membantu Mengurangi Racun

    Dengan minum air hangat kalian dapat menaikan suhu internal tubuh karena suhu tubuh naik sistem endokin akan aktif dan anda mulai berkeringat. Pada saat anda berkeringat mungkin anda akan terasa tidak nyaman dengan keringat tersebut, tetapi itu adalah bagian penting untuk menyingkirkan racun.

    Baca Juga : Buah Nanas Untuk Menurunkan Berat Badan

  5. Membantu Menghilangkan Hidung Yang Tersumbat

    Kehangatan air panas dapat menciptakan uap. Dari uap tersebut kalian dapat menghirupnya itu dapat mengurangi hidung kalian yang tersumbat dan dapat meringankan sakit kepala.

    Minum air hangat dapat menghangatkan daerah hidung dan dapat meringankan sakit tenggorokan yang disebabkan penumpukan lendir.

  6. Meringankan Sembelit

    Minum air hangat dapat membantu usus anda untuk kontak. Kotoran yang terperangkap dalam usus dapat keluar dengan lancar. Dengan meminum air hangat atau panas kalian dapat membantu tubuh anda agar tetap sehat.

  7. Membersihkan Kulit

    Dengan meminum air panas di campur dengan lemon itu dapat membersihkan kulit kalian. Pada lemon terdapat Vitamin C yang memiliki antioksidan yang dapat membantu mengurangi keriput dan dapat mengurangi keruskan kulit akibat radikal bebas. Vitamin C sangat penting untuk kulit yang ingin bercahaya dan sifat alkalinya dapat membunuh beberapa jenis bakteri yang meyebabkan tumbuhnya jerawat.