10+ Game Open World Terbaik Android dan iOS Tahun 2021

4 min read

game open world

Game Open World Terbaik Andorid – Game open world merupakan game yang dimainkan di dunia virtual yang setiap pemainnya dapat mengeksplorasi dunia di dalam game tersebut dengan bebas.

Sudah banyak game-game yang bertemakan Open World seperti Grand Theft Auto, Far Cry, Watch Dogs, Mincecraft, Skyrim, dan masih banyak lagi game bertema Open World.

Namun hanya sedikit orang yang tau game-game apa saja yang bertemakan Open World di Android maupun iOS, maka dari itu kabelkusutblog.com akan coba sedikit mengulas game-game bertemakan Open World di Android maupun iOS.

Baca juga : 15 Situs Download Template Presentasi PowerPoint Gratis & Keren

10 Game Open World Terbaik Android dan iOS

1. Grand Theft Auto: San Andreas

game open world

Dengan kesuksesan pada series GTA versi Console dan PCnya maka dari itu Rockstar Games mencoba membuat game tersebut menjadi versi Android maupun iOS. Game GTA versi Android dan iOS juga memiliki tampilan yang sama seperti versi Console dan PC dengan menampilkan Carl Johnson sebagai pemain inti.

Dari segi misi pun bisa dibilang sama yang membedakan kali ini hanya game ini tersedia di smartphone jadi kamu dapat memainkan game ini dimanapun kamu berada dengan mudah dan tidak repot-repot untuk membuka Console maupun PC.

Game ini memiliki rating yang cukup tinggi di Playstore maupun App Store. Untuk di Playstore game ini memiliki rating sebesar 4,5 dan memiliki pengguna lebih dari 1.000.000+. Sedangkan untuk di App Store game ini memiliki rating sebesar 4,6.

2. Minecraft

game open world

Game bentukan Mojang ini pastinya sudah tidak asing bagi para pemain game dari smartphone, game yang memainkan block-block ini bisa menjadikan kamu menjadi kreatif seperti membuat bangunan sesuka kamu dan jika kamu ingin ada tantangan dalam bermain game kamu dapat memainkan game bertema survival di game Minecraft.

Game ini memiliki rating yang cukup tinggi di Playstore maupun App Store. Untuk di Playstore game ini memiliki rating sebesar 4,5 dan memiliki pengguna lebih dari 10.000.000+. Sedangkan untuk di App Store game ini memiliki rating sebesar 4,5.

3. Bully

game open world

Sama seperti Grand Theft Auto : San Andreas game bentukan Rockstar Games ini juga awal mulanya cukup terkenal pada perangkat Console sehingga sekarang game ini dibuatkan untuk versi perangkat Android maupun iOS.

Game ini memiliki jalan cerita yang hampir sama di antara kedua perangkat tersebut seperti seorang anak yang dimasukkan ke sekolah lalu berubah menjadi nakal, dan setelah selesai beberapa misi maka sang karakter bisa berjalan-jalan keluar dari gedung sekolahnya.

Game ini memiliki rating yang cukup tinggi di Playstore maupun App Store. Untuk di Playstore game ini memiliki rating sebesar 4,7 dan memiliki pengguna lebih dari 100.000+. Sedangkan untuk di App Store game ini memiliki rating sebesar 4,7.

4. Gangstar Vegas – mafia game

game open world

Salah satu game buatan developer Gameloft SE ini juga memiliki game bertipe Open World salah satunya yaitu Gangstar Vegas – mafia game, game ini menceritakan bagaimana kamu menjadi mafia dan menyelesaikan beberapa misi di dalam game ini hingga game ini tamat.

Di game ini kamu dapat menjelajahi seluruh kota dan dapat membeli berbagai barang di kota tersebut. Jika kamu ingin berperang di game Ganstar Vegas – mafia game maka game ini menyediakan beberapa senjata diantaranya Flamethrower, Molotov Cocktail, Bomb-Thrower, dan masih banyak senjata lainnya.

Game ini memiliki rating yang cukup tinggi di Playstore maupun App Store. Untuk di Playstore game ini memiliki rating sebesar 4,3 dan memiliki pengguna lebih dari 50.000.000+. Sedangkan untuk di App Store game ini memiliki rating sebesar 4,6.

Baca juga : 10 Game FPS Offline Android dengan Grafik HD Terbaik

5. Utopia: Origin Play in Your Way

game open world

Utopia: Origin Play in Your Way adalah game buatan dari developer HK HERO ENTERTAINMENT CO.,LIMITED game ini juga termasuk kedalam tipe game Open World karena di dalam game ini kamu dapat menjelajahi seluruh map yang ada, membangun rumah di dalam game, mengendarai sebuah naga, dan masih banyak lagi yang dapat kamu lakukan.

Game ini memiliki rating yang cukup tinggi di Playstore maupun App Store. Untuk di Playstore game ini memiliki rating sebesar 3,7 dan memiliki pengguna lebih dari 5.000.000+. Sedangkan untuk di App Store game ini memiliki rating sebesar 3,5.

6. Ravensword: Shadowlands 3d RPG

Ravensword

Game ini sebenarnya adalah game yang sudah cukup lama dirilis oleh developer Crescent Moon Games, namun untuk sekarang game ini masih sangat cocok dimainkan karena memiliki grafik yang sangat bagus, dan untuk masalah dari gameplay game ini hampir mirip dengan game Skyrim di PC.

Game ini memiliki rating yang cukup tinggi di Playstore maupun App Store. Untuk di Playstore game ini memiliki rating sebesar 3,8 dan memiliki pengguna lebih dari 100.000+. Sedangkan untuk di App Store game ini memiliki rating sebesar 3,8.

7. ROBLOX

game open world

ROBLOX merupakan game buatan dari developer Roblox Corporation, game ini termasuk kedalam game Open World karena game ini mendorong kamu untuk menciptakan apa saja sesuai imajinasi yang terdapat di dalam diri kamu. Kamu dapat bermain dengan siapapun di game ini walaupun teman kamu menggunakan Xbox One kamu dapat bermain dengannya.

Game ini memiliki rating yang cukup tinggi di Playstore maupun App Store. Untuk di Playstore game ini memiliki rating sebesar 4,4 dan memiliki pengguna lebih dari 100.000.000+. Sedangkan untuk di App Store game ini memiliki rating sebesar 4,5.

8. Terraria

terraria

Terraria merupakan salah satu game buatan 505 Game Srl yang berbeda dari game-game Open World sebelumnya karena game ini memiliki tampilan grafik 2D, dari tampilannya gamenya tidak terlalu menarik karena memiliki tampilan grafik yang bisa dibilang rendah, namun game ini memiliki banyak sekali kemampuan yang bisa dibilang mirip seperti game Minecraft.

Di game ini kamu dapat membangun berbagai macam bangunan yang bisa kamu masuki dan bermain di dalamnya, memiliki petualangan di alam yang cukup luas, membuat berbagai macam bangunan yang berbentuk seperti kastel.

Game ini memiliki rating yang cukup tinggi di Playstore maupun App Store. Untuk di Playstore game ini memiliki rating sebesar 4,1 dan memiliki pengguna lebih dari 1.000.000+. Sedangkan untuk di App Store game ini memiliki rating sebesar 4,4.

9. Assassin’s Creed Identity

game open world

Salah satu developer game terkenal di Console maupun PC yaitu Ubisoft Entertainment tidak mau kalah dengan developer-developer lainnya yang sudah lebih dulu merilis gamenya di Android maupun iOS.

Kali ini Ubisoft memrilis game yang bertemakan sama seperti game-gamenya yang ada di PC maupun Console yaitu Assassin’s Creed Identity namun memiliki nuansa yang sedikit berbeda karena kali ini kamu memainkannya di ponsel menjadikannya lebih susah.

Game ini memiliki rating yang cukup tinggi di Playstore maupun App Store. Untuk di Playstore game ini memiliki rating sebesar 3,6 dan memiliki pengguna lebih dari 1.000.000+. Sedangkan untuk di App Store game ini memiliki rating sebesar 4,0.

Baca juga : 7 Emulator Android Terbaik, Mudah dan Tidak Berat di Tahun 2020

10. Six-Guns

six guns

Six Guns merupakan salah satu game buatan Gameloft yang bertemakan seperti koboy yang dapat berjalan di gurun pasir kemanapun yang kamu mau dan gurun pasir yang disajikan di game ini cukuplah luas. Agar tidak terlalu lama kamu dapat mencari seekor kuda yang dapat kamu naiki, namun untuk mendapatkan seekor kuda kamu di haruskan menyelesaikan beberapa misi.

Game ini memiliki rating yang cukup tinggi di Playstore maupun App Store. Untuk di Playstore game ini memiliki rating sebesar 4,2 dan memiliki pengguna lebih dari 10.000.000+. Sedangkan untuk di App Store game ini memiliki rating sebesar 4,3.

11. Grand Theft Auto: Vice City

game open world

Sama seperti Grand Theft Auto : San Andreas game ini juga termasuk game remake yang dibuat khusu untuk pengguna Android maupun iOS. Grand Theft Auto : Vice City versi smartphone juga tidak terlalu jauh berbeda jalan ceritanya dengan yang ada di Console.

Kamu dapat berjalan kemana-mana semau kamu di kota tersebut dengan berbarengan menjalankan misi yang disediakan oleh game tersebut.

Game ini memiliki rating yang cukup tinggi di Playstore maupun App Store. Untuk di Playstore game ini memiliki rating sebesar 4,2 dan memiliki pengguna lebih dari 1.000.000+. Sedangkan untuk di App Store game ini memiliki rating sebesar 4,0.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com