Emulator Android Terbaik

2 min read

7 emulator android terbaik

7 Emulator android terbaik, mudah sekali digunakan dan tidak memberatkan komputer ataupun laptop kamu terbaik di tahun 2020 – Emulator Android merupakan sebuah aplikasi yang dapat kamu gunakan di laptop maupun di komputer agar bisa memiliki sebuah android di dalamnya dan bisa juga di install aplikasi yang ada di Google PlayStore namun terkadang emulator Android cukup berat dan susah sekali digunakan yang menyebabkan laptop atau komputer menjadi lag atau macet.

Namun sudah banyak emulator yang tidak terlalu banyak memakan RAM sehingga membuat Laptop ataupun Komputer kamu mengalami lag atau macet selama menggunakan emulator.

Baca juga : 5 Aplikasi Belajar Online Yang Membantu Kamu Dalam Pembelajaran

7 Emulator Android Terbaik 2020

1. BlueStack

7 emulator android terbaik

BlueStack merupakan perusahaan yang berdiri di Amerika Serikat yang membidangi atau memproduksi BlueStacks App player dan juga produk cross-platform berbasis cloud lainnya. BlueStack App Player memungkinkan kamu menjalankan sistem Android atau sebuah handphone pintar di sebuah Komputer atau Laptop.

Selain dapat dijalankan di sebuah sistem operasi Windows BlueStack juga dapat kamu jalankan disistem operasi MacOs. Untuk menjalankan emulator ini kamu hanya perlu memiliki kapasitas Ram sebesar 2GB. Updatean paling baru dari aplikasi ini adalah BlueStack 4 yang di jamin memiliki kualitas yang baik yang dapat membantu kamu dalam menjalankan sebuah sistem Android di PC. Jika kamu ingin mengunduh aplikasi ini kamu dapat menuju link berikut Disini.

2. Gameloop

7 emulator android terbaik

Apabila kamu yang hanya hobby bermain game Android namun memiliki keterbatasan di hp Androidnya yaitu memory penuh, ram tidak kuat atau sebagainya, kamu cocok menggunakan emulator yang satu ini yang dapat membuat kamu bermain game Android yang bisa dibilang cukup berat. Pada saat pengistallan aplikasi game maka aplikasi ini langsung memberikan setting pada pengaturan atau pergerakan di dalam game yang memudahkan kamu sebagai pemula.

Banyak sekali genre game yang dapat kamu mainkan di emulator yang satu ini mulai dari Moba, FPS, RPG, Casual, Arcade dan masih banyak yang lainnya. Apabila kamu ingin mengunduh atau mendownload aplikasi ini maka kamu dapat mengunjungi link berikut ini Disini.

3. NoxPlayer

7 emulator android terbaik

Aplikasi ketiga yang dapat kemu gunakan untuk menjalankan sistem Android adalah NoxPlayer. Aplikasi NoxPlayer merupakan aplikasi yang bisa dibilang menyaingi daripada BlueStack dari segi pengguna, karena banyak sekali yang membandingkan dari kedua aplikasi ini.

Apabila kamu menggunakan NoxPlayer sebagai Android kamu di PC kamu dapat menggunakan joystick apabila mempunyainya agar memudahkan kamu dalam bermain game di dalamnya. Apabila kamu berkeinginan menggunakan aplikasi ini maka kamu dapat mendownloadnya di link berikut ini Disini.

4. Memu

7 emulator android terbaik

Memu merupakan sebuah aplikasi Emulator yang dapat kamu install di berbagai Sistem Operasi. Dengan kemudahan dalam penginstallannya maka kamu dapat dengan mudah juga dalam menggunakan aplikasi ini untuk menggunakan sebuah android selain Smartphone yang dimiliki pribadi. Selain dapat digunakan sebagai hp cadangan Memu sendiri dapat kamu install berbagai macam game yang berbasis di platform Android.

Memu menyediakan berbagai versi android mulai dari jelly bean, kitkat, lolipop dan masih banyak lagi lainnya. Apabila kamu ingin menggunakan Memu Emulator kamu dapat mendownloadnya di link berikut ini Disini.

5. Genymotion

7 emulator android terbaik

Emulator Android terbaik Kelima yaitu Genymotion, kamu dapat menggunakan aplikasi emulator ini untuk berbagai macam pekerjaan mulai dari kamu yang bekerja sebagai developer aplikasi ini dapat membantu kamu dalam menguji berbagai aplikasi yang kamu buat dengan berbagai sistem Android mulai dari Jelly Bean, KitKat, Lolipop, dan masih banyak lainnya.

Dan apabila kamu ingin menjadikan Genymotion sebagai smartphone kedua kamu ini sangatlah cocok karena Genymotion sangatlah ringan dan tidak membuat PC atau Laptop kamu mengalami lag atau macet. Apabila kamu igin menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengunduhnya di link berikut ini Disini.

Baca juga : 10 Software Edit Foto di PC Terbaik Tahun 2020

6. Droid4x

Droid4x

Emulator ringan lainnya adalah Droid4x, Droid4x menjadi pilihan yang sangatlah menarik bagi kamu yang ingin mengguanakn emulator Android di PC atau Laptop karena Droid4x hanya memerlukan kapasitas ram sebesar 1GB dan direkomendasikan memiliki 4GB Ram. Size yang ditawarkan oleh Droid4x sangatlah kecil yaitu sebesar 4GB dan untuk File Sizenya sendiri memerlukan 8MB memory. Apabila kamu ingin mendownloadnya kamu dapat ke link berikut Disini.

7. Phoenix OS

phoenixOS

Emulator Androdi yang terakhir yang kami rekomendasikan adalah PhoenixOS. PhoenixOS memiliki tampilan yang terbilang menarik dibandingkan emulator-emulator sebelumnya. Selain dari segi tampilannya PhoenixOS ini memiliki keunggulan di penggunaan RAM yaitu kamu hanya memerlukan kapasitas RAM sebesar 2GB untuk menjalankan emulator ini. Memory yang harus kamu siapkan sebesar 4GB dan File Sizenya sebesar 634MB.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com