Cara Hapus Grup WhatsApp Secara Permanen

2 min read

cara hapus grup whatsapp

Cara Hapus Grup WhatsApp Secara Permanen – WhatsApp atau biasanya disebut denga sebutan WA ini merupakan aplikasi mengirim pesan yang paling banyak digunakan di dunia.

WhatsApp sendiri menggunakan memori internal sebagai media penyimpanannya, sehingga apabila kamu memiliki banyak pesan dari grup atau lain sebagainya akan mengakibatkan memori Hp cepat penuh.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jamur di Monitor LCD Laptop

Dengan membuat penuhnya memori internal yang ada di Hp maka pastinya kita akan menghapus chat dari seseorang ataupun grup yang sudah begitu banyak.

Namun pastinya masih banyak orang yang bingung bagaimana menghapus chat grup dan sekaligus menghapus grup tersbut agar benar-benar bersih dan membuat penyimpanan yang di Hp kita menjadi longgar.

Cara Hapus Grup WhatsApp (WA) Secara Permanen

Untuk menghapus keseluruhan hingga semua orang yang di grup tersebut juga terhapus kamu harus lebih dahulu mengetahui bahwa kamu seorang admin ataukah bukan.

Jika kamu bukan seorang admin maka kamu tidak akan bisa menghapus keseluruhan yang kamu bisa hanya menghapus chat atau keluar dari grup saja.

Namun apabila kamu seorang admin maka kamu bsia mengeluarkan semua orang yang ada di grup sekaligus menghapus grup tersebut hingga tidak tersisa.

Untuk melakukan hal tersebut sangatlah mudah kamu hanya perlu mengikuti cara-cara hapus grup WhatsApp yang kami sampaikan dibawah ini. Berikut ini caranya :
cara hapus grup whatsapp

  1. Pertama buka Aplikasi WhatsApp kamu
    Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp atau WA di Hp kamu dan selanjutnya cari grup yang ingin kamu hapus.
  2. Keluarkan Anggota Grup Lainnya
    Langkah kedua kamu bisa mengeluarkan aggota grup lainnya dengan cara masuk ke info grup dan cari anggota grup lainnya dan klik pada tulisan remove jika sudah klik lagi tulisan OK, lakukan hal yang sama sampai anggota benar-benar habis.
  3. Keluar Grup
    delete grup

    Jika sudah maka langkah terakhir yang dapat kamu lakukan ialah kamu keluar Grup tersebut juga yang menjadikan grup tersebut tidak berpenghuni. Ketika kamu keluar grup akan ada tulisan yang muncul yaitu Delete Group maka kamu bsia menekan tombol DELETE untuk menghapus grup untuk selamanya. 

Cara tersebut terbukti berhasil untuk dilakukan dan pastikan lagi bahwa kamu admin grup tersebut jika bukan maka kamu tidak akan bisa meremove atau menghapus anggota grup lainnya.

Baca juga : Cara Ubah Font di WhatsApp

Cara Menghapus Grup yang Dibuat Orang Lain

Terkadang kita dimasukkan ke grup yang dibuat orang lain yang tanpa sepertujuan kita untuk dimasukkan, hal tersbut pastinya akan sangat mengganggu kita sebagai pengguna WhatsApp.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa keluar dari grup itu dan juga menghapus grup itu pada WhatsApp yang kamu gunakan, caranya sangat mudah berikut ini tata caranya :

  1. Masuk atau buka aplikasi WhatsApp kamu.
  2. Setelah itu cari nama grup yang kamu ingin keluar dan juga hapus.
  3. Klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  4. Jika sudah klik More atau Lainnya jika menggunakan bahasa Indonesia.
    cara hapus grup whatsapp
  5. Selanjutnya klik pada Keluar dari grup dan akan muncul sebuah pop up kamu bisa menekan pada tombol Delete Grup.
  6. Maka grup tersebut akan terhapus secara permanen di WhatsApp kamu.

Itulah 2 langkah yang dapat kamu gunakan apabila kamu seorang admin atau hanya diundang di grup orang lain, langkah tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan.

Setelah kamu berhasil melakukan 2 hal tersebut pastinya kamu akan mendapatkan beberapa manfaat, berikut ini beberapa manfaat apabila kamu menghapus grup yang sudah tidak terpakai lagi :

  1. Terhindar dari konten yang tidak berguna.
  2. Melonggarkan memori internal.
  3. Hp menjadi tidak lemot ketika sedang digunakan.
  4. WhatsApp menjadi tidak banyak kolom chat.
  5. Tampilan WhatsApp menjadi ringan ketika digunakan.

Sekian mengenai artikel yang berjudul Cara Hapus Grup WhatsApp Secara Permanen semoga dapat membantu kamu yang ingin menghapus grup WhatsApp.

Baca juga : Cara Mengatasi Video yang Buram di Instagram

Jika kamu ingin membaca artikel lainnya pada blog ini maka kamu bisa mengunjungi Kabelkusutblog.com.