Build Item Esmeralda Mobile Legends

4 min read

build item esmeralda

Build item Esmeralda – Esmeralda merupakan hero yang sangat sering digunakan di semua role mulai dari Warrior sampai Mythic hero ini memiliki kemampuan dalam mengambil armor lawan yang dapat membuat lawan kamu menjadi lemah dan membuat hero kamu menjadi sangat kuat karena memiliki armor yang lebih dan banyak.

Esmeralda merupakan hero di game Mobile Legends yang berole Mage dan juga dapat digunakan sebagai role Tank namun tidak terlalu kuat. role Mage adalah role yang sering menjadi idaman bagi semua pemain game Mobile Legends karena memiliki damage yang bisa terbilang sakit di awal maupun sampai late game. Namun role ini memiliki kelemahan yaitu rata-rata hero berole Mage memiliki HP atau darah yang bisa dibilang lebih rendah dibanding role lain, namun untuk Esmeralda ini tidak berlaku.

build item esmeralda

Semua hero memiliki counternya masing-masing dan termasuk hero Esmeralda memiliki counter atau kelemahan ketika melawan hero-hero berikut ini : Aurora, Eudora, Helcurt, Akai, Guinevere, Moskov. Kaja, dan juga hero Karrie. Jadi kamu harap berhati-hati apabila lawan ada yang menggunakan hero-hero tersebut.

Baca juga : Build Item Vexana Mobile Legends Mage Tersakit + Mudah Savage

Pembahasan Skill Esmeralda

Passive Skill, Passive skill pada hero Esmeralda bernama Starmoon Casket. Setiap basic Attack dan skill akan memberikan damage sebanyak 2 kali Stardust akan memberikan damage yang berupa Physical Damage, dan Frostmoon akan memberikan Magic Damage dan akan membuat perisai atau shield dengan 150% dari Damage yang akan di berikan oleh Frostmoon. Damage yang di berikan oleh hero Esmeralda akan mengabaikan semua efek shield dan mentransformasinya menjadi sebuah darah atau HP.

Skill 1, Skill 1 pada hero Esmeralda bernama Frostmoon Shield skill ini bertipe Buff dan juga Shield. Esmeralda akan emmbuat 350(+100% Total Magic Power)Shield untuk dirinya sendiri dan akan meningkatkan movement speednya sebesar 20%. Esmeralda juga akan mentranformasi atau mengubah shield lawan yang berada di jakauannya menjadi shield untuk dirinya.

Skill 2, Skill 2 pada hero Esmeralda bernama Stardust Dance skill ini bertipe Crowd Control. Jika kamu menggunakan skill ini maka Esmeralda akan mengalunkan sebuah Stardust dan juga Frostmoon yang akan menyebabkan 210(+60% Total Physical Attack) Physical Damage dan juga 210(+90% Total Magic Power)Magic Damage kepada lawan yang terdekat yang akan memberikan damage ke arah lawan yang akan mengurangi cooldown dari Frostmoon Shield sebanyak 210(+69% Total Physical Attack).

Skill 3, Skill 3 atau Ult pada hero Esmeralda bernama Falling Starmoon skill ini bertipe Burst Damage dan juga Blink. Jika kamu menggunakan skill ini maka Esmeralda akan menyatukan kekuatan Astrospace ke dalam Startdust dan Frostmoon. Apabila semakin lama ia akan semakin besar damage yang dihasilkan.

Nah untuk pemilihan item, emblem, dan spell kabelkusutblog.com punya rekomendasi nih buat kamu sekalian agar hero Esmeralda menjadi cukup kuat early game sampai late game.

Build Item Esmeralda Tersakit

1. Demon Shoes

build item esmeralda

Build Item Esmeralda yang pertama atau yang harus di beli oleh pemain Esmeralda adalah Demon Shoes. Item ini akan menghemat mana anda dan usah repot-repot untuk bolak balik ke base untuk hanya sekedar mengisi mana.

Atribut item ini sendiri yaitu +30 Mana Regen dan memiliki Pasif Unik yaitu +40 Movement Speed yang dapat membantu anda dalam berjalan lebih cepat. Selain kedua itu demon Shhoes memiliki Kemampuan Pasif – Mysticism yang ketika kamu melakukan kill pada hero lawan itu akan memulihkan 10% dari jumlah mana maksimum kamu. sedangkan ketika kamu membunuh minion akan memulihkan sekitar 5%.

2. Bloodlust Axe

bloodlust

Item ini memiliki fungsi mengurangi cooldown pada skill atau memberikan cooldown reduction pada hero kamu sehingga Esmeralda kamu dapat melakukan spam skill pada musuh agar mudah sekali membunuh musuh, karena semakin anda menyepam skill maka akan memberikan damage yang besar juga terhadap musuh.

Item ini memiliki atribut yaitu +70 Physical ATK dan 10% Cooldown Reduction selain atribut item ini memiliki Pasif Unik yaitu +20% Spell Vamp. Harga item ini adalah 1970 dan termasuk kedalam item Attack jika kamu ingin mencari item ini.

3. Wings of the Appocalypse Queen

build item esmeralda

Item yang Ketiga adalah Wings of the Appocalypse Queen, gear atau item ini memiliki harga 2250 yang memiliki atribut yaitu : +15 Physical ATK, +1000 HP yang bisa mempertahankan darah hero anda, dan juga 10% CD Reduction.

Item ini memiliki Kemampuan Pasif – Demonize yaitu Mengurangi damage yang hero kamu terima dari hero lawan sebesar 50%, dan memberikan hero anda tambahan lifesteal sebesar 30%, saat HP kamu di bawah 40%.

4. Concentrated Energy

build item esmeralda

Item Keempat yang di perlukan adalah Concentrated Energy item ini dapat membantu hero kamu untuk memperkuat magic powernya. Item ini memiliki atribut yaitu +70 Magic Power yang cukup sakit apabila terkena oleh musuh dan juga memiliki +700 HP yang akan mempertebal darah dari hero kamu. Item ini juga memiliki Pasif Unik yaitu +25% Spell-vamp.

Selain memiliki Atribut dan juga Pasif Unik item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Recharge yaitu akan memulihkan 10% dari total HP setelah kamu membunuh musuh.

Baca juga : Build Item Harith Mobile Legends Tersakit dan Pasti Mudah Dapat Savage

5. Calamity Reaper

calamity reaper

Item Kelima yang diperlukan oleh hero kamu adalah Calamity Reaper item ini memiliki atribut-atribut yaitu +70 Magic Power yang dapat menambah kekuatan skill kamu yang memerlukan damage magic, +100 Mana yang dapat membuat hero kamu tidak cepat habis Mananya ketika teamfight, +30 Mana Regen yang dapat membuat hero kamu memiliki regen mana yang cukup cepat, dan +10% Cooldown Reduction.

Selain atribut-atributnya yang dapat membantu hero kamu, item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Calamity. sesudah kamu menggunakan skill maka serangan berikutnya akan mendapatkan sebuah True Damage dengan sejumlah 120% Magic Attack Heto dan memberikan tambahan Movement Speed sebesar 10% yang hanya berlaku untuk sementara waktu. Kemampuan Pasif ini memliki cooldown sebesar 1,5 detik.

6. Athena’s Shield

build item esmeralda

Build Item Esmeralda yang Kenam yang di perlukan oleh Esmeralda adalah Athena’s Shield, Item atau gear ini berharga 2050 yang mempunyai atribut sebagai berikut +900HP, +56 Magic RES, dan juga +20 HP Regenation yang dapat membuat Esmeralda kamu bertahan lebih lama di pertempuran.

Selain atribut yang di jelaskan di atas item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Refuge yaitu kamu akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap damage apabila kamu tidak di serang selama 30 detik. Jumlah perisai ini akan terus bertambah dengan semakin lamanya kamu bertanding.

Emblem Esmeralda

Untuk melengkapi build item Esmeralda dari segi emblem kami kabelkusutblog.com menyarankan kamu untuk menggunakan emblem Mage atau anda bisa juga menggunakan emblem Support.

Battle Spell

1. Flicker

flicker

Kenapa kami menyarankan Flicker, karena flicker dapat digunakan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya namun dengan jarak pendek. Ini dapat sekali membantu hero Claude kamu untuk lari dari kejaran atau untuk dapat menghidari Skill lawan. Flicker cooldownnya sekitar 120 detik dan terbuka pada level 19 Mobile Legends.

2. Sprint

sprint

Battle Spell Sprint memiliki kemampuan yang cukup berguna jika kamu menggunakan dengan cukup tepat atau pas. Battle Sepll ini akan terbuka di Mobile Legends kamu saat level akun kamu sudah mencapai level 7 skill ini memiliki cooldown yaitu sebesar 100 detik jadi gunakanlah dengan bijak.

Battle Spell ini akan menambah movement speed hero kamu sebesar 42% selama 10 detik menurut admin ini cukuplah dapat membantu kamu untuk mengejar atau lari dari kejaran lawan. Setiap 2 detik efek ini akan memudar dengan sendirinya. ketika kamu menggunakan Battle Spell hero kamu tidak dapat terkena efek slow selama 2 detik.

Sekian dari build item Esmeralda semoga membantu kamu dalam menaikkan rank Mobile Legend ke rank tertinggi.

Mohon maaf jika ada kesalahan nama ataupun apapun. Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, seputar game, dan tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com