Build Item Diggie Mobile Legends

3 min read

build item diggie

Build Item Diggie Paling Sakit – Diggie merupakan hero yang sudah lama berada di game yang satu ini yaitu game Mobile Legends atau biasa disingkat dengan sebutan ML. Diggie paling banyak di pick di rank-rank bawah karena keisengannya dan dapat digunakan untuk mengerjai lawan ketika ia berubah menjadi telur.

Diggie di game Mobile Legends termasuk ke dalam hero berole Support atau yang bisa dibilang hero yang dapat membantu team dari belakang yang memberikan support ketika teamfight seperti memberikan heal atau darah maupun yang lainnya. hero-hero support sendiri di game Mobile Legends mulai di gemari untuk di pakai oleh para player karena sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan ketika peperangan atau teamfight.

build item diggie

Semua hero di game Mobile Legends memiliki counter, Diggie pun memiliki counter yaitu hero-hero berikut ini : Lancelot, Zhask, Karina, Alice, dan juga Lesley. Namun hero Diggie akan sangat kuat ketika melawan hero-hero berikut ini : Akai, Ruby, Fanny, Johnson, dan juga Gatotkaca.

Baca juga : Build Item Belerick Menjadi Tank Paling Kuat dan Paling Sakit

Skill Paling Sakit

Passive Skill, Passive skill dari hero Diggie bernama Young Again. Apabila skill passive ini aktif maka hero Diggie kamu akan berubah kembali menjadi telur apabila darah dari diggie kamu sudah habis, dengan perubahannya tersebut diggie dapat pergi kemana saja dan akan mendapatkan skill-skill khusus. Setelah waktu respawn telah habis maka telur tersebut akan pecah dan akan muncul hero Diggie kamu.

Skill 1, Skill 1 dari hero Diggie bernama Time Bomb skill ini bertipe Magic Damage. Apabila kamu menggunakan skill ini maka Diggie kamu akan melemparkan sebuah jam ke lokasi yang sudah di tentukan dan apabila musuh mendekatkan jam itu akan mengejar dan akan meledak yang akan menyebabkan 300(+40% Magic Power)Poin Magic Damage ke arah musuh dan akan menyebabkan musuh terkena stun atau diam di tempat selama 1 detik.

Skill 2, Skill 2 dari hero Diggie bernama Reverse Time skill ini bertipe Magic Damage. Ketika kamu menggunakan skill ini maka hero Diggie kamu akan mengeluarkan skill yang dapat mengunci target lawan dan akan menyebabkan 10 poin magic damage sekaligus akan membuat hero lawan menjadi lambat. Setelah 3 detik maka hero lawan tersebut akan tertarik kembali ke inti dari lingkaran tersebut dan akan menyebabkan 150(+50% Magic Power) Poin Magic Damage.

Skill 3, Skill 3 atau Ult dari hero Diggie bernama Time Journey skill ini bertipe buff. Ketika kamu menggunakan skill ini maka 1 team dengan kamu akan mendapatkan efek crow control selama 2,5 detik, dan team kamu juga akan mendapatkan perisai selama 5 detik.

Nah untuk pemilihan item, emblem, dan spell kabelkusutblog.com punya rekomendasi nih buat kamu sekalian agar hero Diggie menjadi cukup kuat early game sampai late game.

Build Item Diggie Tersakit

1. Magic Shoes

build item diggie

Hal wajib yang harus di beli semua hero Mobile Legends adalah sepatu atau shoes karena dapat memudahkan dalam mengejar lawan atau menghindari lawan. Untuk hero kamu kami menyarakan item Magic Shoes karena Magic Shoes memiliki +10% CD Reduction yang dapat mempercepat cooldown skill kamu dan juga memiliki passif unik yaitu +40 Movement Speed yang dapat membantu dalam mengejar lawan.

2. Enchanted Talisman

Enchanted Talisman

Item Kedua yang diperlukan oleh hero kamu dalam memperkuat dalam skill yaitu adalah item Enchanted Talisman item ini tergolong item Magic dan memiliki harga yaitu 1870. Item ini memiliki atribut yaitu +50 Magic Power yang dapat membuat skill magic kamu menjadi tambah sakit dan kuat ketika melawan musuh, +250 HP atau darah yang dapat memperkuat kemampuan bertahan yang lebih lama, dan juga +20% Cooldown Reduction yang dapat mengurangi cooldown dari skill-skill hero kamu.

Selain memiliki Atribut yang cukup bagus dan bisa terbilang kuat item ini juga memmiliki Kemampuan Pasif yaitu Mana Spring yang dapat memulihkan 10% Maksimum mana hero kamu dalam setiap 10 detiknya.

3. Dominance Ice

build item diggie

Item yang Ketiga adalah Dominance Ice item ini termasuk ke dalam golongan item Defense dan memiliki harga 2160 cocok sekali digunakan untuk menahan damage dari lawan. Item ini memiliki beberapa atribut yaitu +500 Mana yang dapat membuat hero kamu bertahan lebih lama dengan mana yang cukup banyak, +70 Armor yang dapat membuat hero kamu memiliki darah dan kekuatan bertahan ketika melakukan teamfight, 10% Crit Chance Reduction yang membuat serangan menjadi tambah sakit.

Selain atribut item ini juga memiliki Pasif Unik yaitu +10% Cooldown Reduction yaitu ini dapat membuat skill kamu cooldown dengan cepat. Selain Atribu dan juga Pasif Unik, item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Arctic Col yang dapat mengurangi movement speed dari hero musuh yang berada di sekitar hero kamu sebesar 5% dan attack speednya sebesar 30%.

4. Athena’s Shield

build item diggie

Item yang Keempat adalah Athena’s Shield, Item atau gear ini berharga 2050 yang mempunyai atribut sebagai berikut +900HP, +56 Magic RES, dan juga +20 HP Regenation yang dapat membuat Diggie kamu bertahan lebih lama di pertempuran.

Selain atribut yang di jelaskan di atas item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Refuge yaitu kamu akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap damage apabila kamu tidak di serang selama 30 detik. Jumlah perisai ini akan terus bertambah dengan semakin lamanya kamu bertanding.

Baca juga : Build Item Bixi Baxia Mobile Legends Paling Kuat dan Paling Sakit 2020

5. Oracle

oracle

Build item Diggie yang dibutuhkan Kelima adalah Oracle item ini memiliki harga 2110 dan termasuk kedalam golongan item Defense. Item ini memiliki 3 buah atribut yaitu +850 HP atau darah yang sangat membantu hero kamu dalam menangkal damage-damage dari hero lawan, +36 Magic RES yang dapat membantu hero kamu dalam menangkal damage-damage magic, +10% Cooldown Reduction yang dapat membantu dalam mengurangi besaran cooldown dari skill hero kamu.

Selain 3 buah atribut yang sudah di jelaskan tadi item ini juga memiliki Kemampua Pasif – Bless. Kemampuan Pasif ini akan membantu hero kamu dalam meningkatkan penyerapan perisai dari efek Regenerasi HP atau darah lawan sebesar 25%.

6. Immortality

build item diggie

Build Item Diggie terakhir yang diperlukan oleh Diggie adalah Immortality item ini memiliki atribut yaitu +800 HP dan +40 Magic RES. Item ini memiliki Kemampuan Pasif – Immortal yaitu akan menghidupkan kembali hero kamu dalam 2 detik setelah hero kamu mati dan akan mengembalikan 15% darah atau HPnya dan akan memberikan perisai kepada hero kamu sebesar 300 sampai 1000 poin damage. perisai tersebut akan bertahan selama 3 detik. efek ini memiliki cooldown yaitu sebesar 180 detik atau 3 menit.

Emblem Diggie

Untuk melengkapi build item Diggie dari segi emblem kami kabelkusutblog.com menyarankan kamu untuk menggunakan emblem Magic atau anda bisa juga menggunakan emblem Support.

Battle Spell

1. Flicker

flicker

Kenapa kami menyarankan Flicker, karena Flicker dapat digunakan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya namun dengan jarak pendek. Ini dapat sekali membantu hero Diggie kamu untuk lari dari kejaran atau untuk dapat menghidari Skill lawan. Flicker cooldownnya sekitar 120 detik dan terbuka pada level 19 Mobile Legends.

Sekian dari build item Diggie semoga membantu kamu dalam menaikkan rank Mobile Legend ke rank tertinggi.

Mohon maaf jika ada kesalahan nama ataupun apapun. Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, seputar game, dan tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com