Build Item Franco Mobile Legends

3 min read

build item franco

Build Item Franco Tersakit – Franco merupakan hero yang sangat banyak di gunakan di mode biasa maupun di mode draft pick, karena memiliki kemampuan yang kadang membuat musuh kesal yaitu menarik lawan dengan menggunakan skill 1 nya, dan hero ini juga memiliki kemampuan roaming yang cukup baik.

Franco merupakan hero di game Mobile Legend yang berole atau bertipe Tank. Tank biasanya di game Mobile Legends merupakan role yang memiliki darah atau HP yang sangatlah tebal sehingga ia biasa di jadikan petarung di depan dan menjadi samsak oleh lawan atau penerima damage paling besar dari lawan. Tank juga dapat menyelamatkan hero teman lainnya dengan kemampuan skill-skillnya.

build item franco

Semua hero di game Mobile Legends memiliki kelemahan terhadap hero-hero tertentu. Hero Franco akan menjadi lemah ketika bertemu dengan hero-hero berikut ini : Johnson, Jawhead, Fanny, Martis, dan juga Lolita. Namun Franco kamu akan kuat ketika bertemu dengan : Cyclops, Gord, Natalia, Harley, dan juga Moskov.

Baca juga : Build Item Diggie Mobile Legends Menjadi Support Terkuat dan Tersakit

Skill Franco

Passive Skill, Passive skill dari hero Franco bernama Brutal Massacre, skill passive dari hero Franco ini akan aktif apabila dia sedang tidak dalam peperangan melawan team lawan. Ketika tidak dalam pertempuran maka Franco akan dapat tambahan movement speed sebesar 10% dan akan memulihkan HP sebesar 1%.

Skill 1, Skill 1 dari hero Franco bernama Iron Hook skill ini bertipe Physical Damage. Ketika kamu menggunakan skill ini maka Franco kamu akan melemparkan sebuah tali yang berisikan kail pancing yang apabila terkena oleh lawan ia akan tertarik ke arah kamu, dari hasil tarikannya tersebut itu akan menyebabkan 550(+100% Physical Attack)Physical Damage.

Skill 2, Skill 2 dari hero Franco bernama Fury Shock skill ini bertipe Physical Damage. Ketika kamu menggunakan skill ini maka Franco kamu akan melukai dan menakuti musuh yang akan menyebabkan 350(+100% Physical Attack)Physical Damage, dan akan menyebabkan lawan menjadi slow selama 1.5 detik.

Skill 3, Skill 3 atau Ult dari hero Franco bernama Brutal Massacre skill ini bertipe Physical Damage. Apabila kamu menggunakan skill ini maka Franco kamu akan menyerang lawan sebanyak 6x berturut-turut dan akan menyebabkan 60(+70% Physical Attack)Physical Damage pada setiap hitnya akan ada regen sebesar 2700 Health.

Nah untuk pemilihan item, emblem, dan spell kabelkusutblog.com punya rekomendasi nih buat kamu sekalian agar hero Franco menjadi cukup kuat early game sampai late game.

Build Item Franco Tersakit

1. Shadow Mask

build item franco

Item pertama yang harus kamu butuhkan untuk hero Franco kamu adalah Shadow Mask. Item ini berjenis item Raom yang sangat baik kamu gunakan untuk melakukan roaming dari lane satu ke lane lain. Shadow Mask memiliki harga sebesar 1750.

Item ini memiliki Kemampuan Aktif ketika di tekan yang akan menyebabkan untuk membuat hero sendiri dan hero satu team di sekitar hero kamu memasuki mode Conceal State. Mode tersebut akan aktif selama 5 detik apabila kamu memberi atau menerima damage maka akan mengakhiri Conceal State tersebut.

Item ini memiliki dua Kemampuan Pasif yaitu Devotion, Kemampuan Pasif yang pertama ini membuat hero kamu memperoleh 2 gold dan Exp setiap 4 detik. Kemampuan Pasif yang kedua adalah Thriving, Kemampuan Pasif yang kedua ini aktif apabila hero kamu memperoleh Exp dan gold yang berada di peringkat 5 di tim, maka perolehan Gold dan Exp akan meningkat menjadi 15 setiap 4 detiknya.

2. Rapid Boots

build item franco

Item kedua yang pastinya adalah Boots atau sepatu setiap hero di Mobile Legend memerlukan Boots karena dapat membantunya dalam mengejar atau kabur dari kejaran lawan. Rapid Boots memiliki Passif Unik yang dapat +90 Movement Speed yang menurut kami cukuplah cepat untuk di gunakan di awal game.

Selain Passif Uniknya yang bagus item ini juga memiliki Kemampuan Passif – Side Effect yang dapat menyerang atau menerima damage akan mengurangi Movement Speed hero kamu sebanyak 45 poin selama 5 detik.

3. Antique Cuirass

antique cuirass

Item yang diperlukan oleh hero kamu selanjutnya adalah Antique Cuirass, item ini memiliki harga sebesar 2170 dan termasuk kedalam item defense yang sangat cocok digunakan untuk para tanker. Item ini memiliki 3 buah atribut yaitu +920 HP atau darah yang membuat hero tank kamu menjadi sangat tebal dan siap untuk bertarung, +54 Armor yang akan membuat serangan dari lawan tidak sangat berpengaruh kepada herokamu, +30 HP Regen yang akan membuat regeneration dari darah hero kamu akan cepat naiknya.

Selain 3 buah atribut yang disebutkan di atas item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Deter. Kemampuan pasifnya yaitu apabila hero lawan menyerang hero kamu maka hero kamu akan mendapatkan pengurangan Physical Attack sebesar 6% selama 2 detik, efek ini dapat stack hingga 3 kali.

4. Oracle

oracle

Item yang dibutuhkan Keempat adalah Oracle item ini memiliki harga 2110 dan termasuk kedalam golongan item Defense. Item ini memiliki 3 buah atribut yaitu +850 HP atau darah yang sangat membantu hero kamu dalam menangkal damage-damage dari hero lawan, +36 Magic RES yang dapat membantu hero kamu dalam menangkal damage-damage magic, +10% Cooldown Reduction yang dapat membantu dalam mengurangi besaran cooldown dari skill hero kamu.

Selain 3 buah atribut yang sudah di jelaskan tadi item ini juga memiliki Kemampua Pasif – Bless. Kemampuan Pasif ini akan membantu hero kamu dalam meningkatkan penyerapan perisai dari efek Regenerasi HP atau darah lawan sebesar 25%.

Baca juga : Build Item Belerick Menjadi Tank Paling Kuat dan Paling Sakit

5. Athena’s Shield

build item franco

Item yang Kelima adalah Athena’s Shield, Item atau gear ini berharga 2050 yang mempunyai atribut sebagai berikut +900HP, +56 Magic RES, dan juga +20 HP Regenation yang dapat membuat Franco kamu bertahan lebih lama di pertempuran.

Selain atribut yang di jelaskan di atas item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Refuge yaitu kamu akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap damage apabila kamu tidak di serang selama 30 detik. Jumlah perisai ini akan terus bertambah dengan semakin lamanya kamu bertanding.

6. Immortality

build item franco

Build Item Franco terakhir yang diperlukan oleh Franco adalah Immortality item ini memiliki atribut yaitu +800 HP dan +40 Magic RES. Item ini memiliki Kemampuan Pasif – Immortal yaitu akan menghidupkan kembali hero kamu dalam 2 detik setelah hero kamu mati dan akan mengembalikan 15% darah atau HPnya dan akan memberikan perisai kepada hero kamu sebesar 300 sampai 1000 poin damage. perisai tersebut akan bertahan selama 3 detik. efek ini memiliki cooldown yaitu sebesar 180 detik atau 3 menit.

Emblem Franco

Untuk melengkapi build item Franco dari segi emblem kami kabelkusutblog.com menyarankan kamu untuk menggunakan emblem Tank atau anda bisa juga menggunakan emblem Fighter.

Battle Spell

1. Flicker

flicker

Kenapa kami menyarankan Flicker, karena Flicker dapat digunakan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya namun dengan jarak pendek. Ini dapat sekali membantu hero Franco kamu untuk lari dari kejaran atau untuk dapat menghidari Skill lawan. Flicker cooldownnya sekitar 120 detik dan terbuka pada level 19 Mobile Legends.

Sekian dari build item Franco semoga membantu kamu dalam menaikkan rank Mobile Legend ke rank tertinggi.

Mohon maaf jika ada kesalahan nama ataupun apapun. Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, seputar game, dan tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com