Sistem Operasi Terbaik

2 min read

sistem operasi terbaik

Sistem Operasi Terbaik – Sistem Operasi merupakan perangkat lunak yang nantinya dipergunakan untuk mengatur perangkat keras yang ada pada suatu perangkat seperti komputer, laptop ataupun Hp.

Dengan adanya sistem operasi tersebut kamu bisa mengoperasikan segala hal seperti menjalankan aplikasi yang sebelumnya telah diinstall pada perangkat kamu, tanpa adanya sistem operasi ini maka kamu akan kesulitan atau bahkan tidak bisa untuk menjalankan aplikasi.

Baca juga : Jenis-Jenis Headset

Dengan sangat bergunanya sistem operasi pada suatu perangkat maka banyak sekali sistem operasi yang sudah berkembang dan ada di dunia saat ini kamu bisa memilih salah satu yang menurut kamu paling baik dan menunjang dalam keseharian kamu.

Berikut ini Sistem Operasi Terbaik

1. Windows

sistem operasi terbaik

Windows merupakan sistem operasi yang dikeluarkan langsung oleh Microsoft yang saat ini pemakainya paling banyak didunia mengalahkan sistem operasi lainnya, pengguna Windows saat ini diperkirakan ada sampai 1,5 milliar pengguna OS Windows berbagai versi di dunia.

Untuk masalah penggunaannya pastinya setiap orang didunia sudah tidak asing lagi sehingga akan sangat mudah dalam menggunakannya walaupun menggunakan yang berbeda-beda versi.

Tampilan sistem operasi Windows yang terbaru yaitu Windows 10 memiliki tampilan yang cukup modern dan pastinya akan memudahkan kita dalam melakukan banyak hal, selain itu Windows 10 dapat digunakan untuk mengisntall aplikasi apapun karena ini sistem operasi yang terbaru yang membuatnya cukup support dalam hal apapun yang baru.

2. MacOS

sistem operasi terbaik

MacOS merupakan sistem operasi yang di khususkan untuk perangkat Apple yaitu MacBook. Sistem Operasi ini juga cukup dikenal di kalangan luas karena sekarang ini pengguna MacBook cukup meningkat sehingga orang-orang banyak yang sudah pakai dan memahaminya.

Tampilan dari MacOS ini cukup modern dengan icon-icon aplikasinya yang cukup iconic yang terletak dibagian bawah yang apabila orang asing melihatnya pastinya langsung paham bahwa itu sistem operasi MacOS.

Baca juga : Penyebab Baterai Laptop Cepat Habis

3. Linux

sistem operasi terbaik

Apabila kamu ingin membutuhkan sistem operasi yang full gratis kamu bisa menggunakan sistem operasi ini yang bernama Linux karena sistem operasi ini keseluruhan gratis dan kamu bisa mengunduhnya melalui situs resmi dari Linux itu sendiri.

Linux ini sering digunakan oleh para programmer karena memiliki tampilan yang simple, namun dari tampilan yang simple tersebut ada kesulitan yang harus diterima ketika ingin menggunakan Linux ini.

Kesulitan tersebut diantaranya seperti ketika ingin membuka program atau menjalankan suatu hal harus menggunakan perintah terlebih dahulu apabila kita tidak tahu apa perintahnya maka otomatis kita tidak akan bisa mengoperasikannya dengan normal.

4. Chrome OS

sistem operasi terbaik

Chrome OS atau bisa disebut juga dengan sebutan Chromium OS, sistem operasi Chrome OS meurpakan sistem operasi yang open source yang diperuntukan bagi kamu yang sering atau hampir setiap hari menggunakan web browser.

Chrome OS cukup ringan dalam penggunaannya dan sangat mudah untuk digunakan oleh para pemula yang ingin mencoba menggunakan OS lainnya selain yang sering digunakan.

5. Steam OS

SteamOS

Apabila kamu bosan ketika menggunakan OS yang cukup mainstream seperti Windows ataupun MacOS kamu bisa mencoba menggunakan SteamOS, bagi para gamer pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya Steam karena disana biasanya tempat untuk membeli dan juga memainkan game.

Baca juga : Cara Mengatasi Baterai Laptop Cepat Habis

SteamOS sendiri merupakan OS dari Valve yang diperuntukan untuk masa depan yaitu untuk gaming, namun untuk sekarang ini Steam OS belum terlalu sempurna jadi apabila kamu ragu disarankan untuk tidak menggunakan OS ini.

6. Free BSD

freeBSD

Apabila kamu mengingkan sistem operasi yang dapat digunakan untuk mengurus server yang modern mungkin Free BSD cocok untuk kamu karena Free BSD sendiri sudah lama sekali dikembangkan dan memiliki banyak sekali fitur seperti security, Advanced Networking, dan masih banyak fitur lainnya.

7. React OS

reactOS

Apabila kamu ingin menggunakan sistem operasi yang sudah lama ada dan bisa dibilang cukup jadul maka kamu bisa menggunakan sistem operasi yang bernama React OS, pada masanya React OS ini bersaing sangat kuat dengan Windows 95.

Untuk tampilan pada menu Dekstopnya, React OS cukup mirip dengan Windows yang membuat kamu tidak akan kesulitan lagi dalam menggunakannya.

Itulah beberapa sistem operasi terbaik yang dapat kamu gunakan dan kamu manfaatkan untuk digunakan dalam keseharian untuk menunjang kamu dalam menggunakan suatu perangkat komputer maupun laptop.