Makanan Penambah Stamina Olahraga

1 min read

makanan penambah stamina

Makanan penambah stamina, Makanan adalah bahan biasanya berasal dari hewan atau tumbuhan, untuk di makan makhluk hidup untuk mendapatkan tenaga dan nutrisi.

makanan penambah stamina

Makanan yang dibutuhkan manusia biasanya di peroleh dari bertani dan berkebun yang dapat meliputi sumber hewan, dan tumbuhan. Pada umumnya makanan mengandung beberapa unsur atau senyawa seperti air, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, pigmen, enzim, dan lain-lain. – wikipedia.org

Baca Juga : Cara meningkatkan fisik dan stamina tubuh

Jika kalian orang yang sibuk perlu sekali kalian menambah energi kalian dengan asupan-asupan makanan yang sehat. Berikut ini daftar makanan penambah stamina yang cukup efektif untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Sementara jika kalian diet makanan-makanan tertentu dalam diet sebenarnya mengurangi stamina anda, makanan yang sehat dapat membantu anda membangun stamina dan meningkatkan energi anda. Jika kalian hobi berolahraga, kalian membutuhkan makanan yang di rancang untuk tidak hanya memberikan energi tetapi juga membuat kalian merasa bersemangat sepanjang hari.

Dibawah ini adalah makanan penambah stamina olahraga :

  1. Telur

    Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumusi selain daging, ikan, dan susu. Umumnya telur yang dikomsumsi berasal dari jenis-jenis burung, seperti ayam, bebek, dan angsa.

    Nutrisi penting yang terkandung di dalam telur dapat memperbaiki jaringan otot, tubuh dan juga pertumbuhan, protein dalam telur sangat bagus untuk membangun stamina. Telur adalah sumber protein yang baik di dunia, dengan nilai biologi yang tertinggi. Dikemas dengan semua sembilan asam amino esensial.

  2. Oatmeal

    Oatmeal adalah karbohidrat yang di proses, yang akan di cerna perlahan-lahan dan karenanya membuat kalian merasa memiliki tenaga untuk jangka waktu yang lebih lama.

    Kata Katpal, “Sebuah sereal yang dikemas, oatmel menyediakan energi berkelanjutan selama berjam-jam. Karena tingginya karbohidrat kompleks, itu memecah perlahan di tubuh kalian dan menjaga gula darah pada tingkat optimal.”

  3. Pisang

    Pisang adalah sumber energi instant yang sangat baik, ini adalah yang terbaik dimakan beberapa jam sebelum kalian berniat untuk olahraga atau beraktifitas. Pisang menjadi sumber besar karbohidrat, pisang juga efektif karena mereka memicu pelepasa ‘dopamin’ – kimia yang membangun kosentrasi kalian dan fokus.

    Baca Juga : Manfaat buah pisang bagi kesehatan

  4. Sayuran yang berwarna hijau

    Sayuran hijau dikemas dengan mikronutrien, yang sangat penting untuk membangun stamina dan juga meningkatkan jumlah RBC kalian. Sayuran yang berwarna hijau juga kaya akan serat dan mencerna perlahan dengan mempertahankan glukosa darah kalian.

    Mikronutrien adalah elemen penting yang diperlukan oleh organisme dalam jumlah kecil sepanjang hidup untuk mengatur berbagai fungsi untuk menjaga kesehatan.

    Salah satu sayuran hijau adalah bayam, Bayam atau (amaranthus spp) merupakan tumbuhan yang bisa ditanam untuk di konsumsi daunnya. Tumbuhan ini berasal dari Amerika Tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan bayam ini dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang sangat penting bagi tubuh.

  5. Kacang

    Kacang kaya akan mineral dan zat besi yang membantu tubuh kalian untuk menghasilkan RBCs (Sel darah merah) yang membawa oksigen ke otot ketika kalian berolahraga dan juga membangun stamina.

    Kacang adalah istilah non-botani yang biasa dipakai untuk menyebut biji sejumlah tumbuhan polong-polongan (namun tidak semua disebut seperti itu).

Apabila kalian ingin membaca artikel tentang kesehatan lainnya kalian dapat mengunjungi : kabelkusutblog.com/kesehatan/