Minuman Alami Penambah Stamina Tubuh

2 min read

minuman alami penambah stamina

Contoh minuman alami penambah stamina adalah Jus pisang, Madu, Apel dan Susu. Hal pertama yang kita bahas yaitu pada atlet tentang strategi hidrasi mereka. Setiap atlet bermain jarang sekali mengalami dehidrasi ketika bertanding. Strategi yang tepat mengenai hidrasi agar tidak mudah dehidrasi ketika bemain adalah kuncinya bagi sebagian atlet.

minuman alami penambah stamina

Hidrasi adalah proses dimana ion dikelilingi oleh molekul-molekul air yang tersusun dalam keadaan tertentu. Hidrasi membantu menstabilkan ion-ion dalam larutan dan mencegah kation untuk bergabung kembali dengan anion.

Baca juga : Cara meningkatkan fisik dan stamina tubuh

“Dehidrasi adalah pembuangan molekul air dari senyawa atau reaksi kimia. Dehidrasi dikenal sebagai gangguan alam keseimbangan cairan atau air pada tubuh”. – wikipedia.org

Pada artikel ini kita akan membahas mengenai minuman tubuh jadi kita harus paham apa itu minuman, Minuman umumnya merujuk kepada cairan yang ditelan. pada umumnya manusia mengonsumsi air putih yang bersih, jernih, dan steril sebagai minuman utama untuk di konsumsi dan juga baik untuk kesehatan.

Dibawah ini adalah minuman-minuman alami penambah stamina tubuh :

  1. Air Kelapa

    Air kelapa dikenal sebagai minuman olahraga alami, air kelapa adalah cara yang bagus untuk meningkatkan energi dan stamina di dalam tubuh kalian karena air kelapa memiliki tingkat mineral dan kalium yang cukup tinggi. Air kelapa berasal dari air kelapa muda, Minum langsung atau kalian bisa digabungkan dengan pisang dan strawberry untuk mendapatkan smoothie yang cukup lezat.

    Nilai gizi pada air kelapa, dalam 100 ml air kelapa terdapat 19 kalori di dalamnya, air kelapa terdiri dari 95% air dan 4% karbohidrat, dan tambahan protein dan jumlah lemak konten di bawah 1%. Air kelapa mengandung Vitamin serta mineral makanan dalam jumlah yang cukup signifikan (rata-rata di bawah angka 10% dari nilai kebutuhan gizi kalian.

  2. Gingseng

    Gingseng adalah ramuan yang dapat membantu tubuh kalian dalam beradaptasi dengan stress atau bisa mengatasi stress dan meningkatkan stamina dan energi kalian. Orang dewasa harus mengambil sekitar 200-400 miligram ginseng setiap harinya, dan ramuan gingseng dapat di temukan di banyak minuman energi yang sehat

    Gingseng (panax) adalah spesies tanaman yang berkhasiat obat yang termasuk dalam suku Araliaceae. Gingseng tumbuh di wilayah belahan bumi utara terutama di daerah Siberia, Machuria, Korea, Dan juga Amerika Serikat. Jenih gingseng yang hidup atau ditemuka di kawasan topis dapat ditemukan di Vietnam, yaitu panax vietnamesnsis.

    Baca juga : Makanan penambah stamina tubuh

  3. Madu

    Madu cukup baik bagi kesehatan dan juga untuk menambah stamina dan di dalam tubuh karena madu memiliki 304 kalori per 100 gramnya dan memiliki Jumlah Lemak 0 gram, Kolesterol 0 gram, Natrium 4 mg, Kalium 52 mg, Jumlah karbohidrat 82 mg, Protein 0,3 gram dan memiliki beberapa Vitamin yaitu Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin B6, Magnesium, Kalsium, dan juga Zat Besi yang menjadi sumber energinya.

  4. Alpukat

    Alpukat mengandung sumber Vitamin B dan lemak sehat yang dapat memperbaiki meabolisme tubuh dan juga dapat menambah stamina dan sumber energi di dalam tubuh. Karena pada Vitamin B dapat mengubah makanan menjadi sebuah energi atau stamina.

    Untuk yang belum tahu, Pohon alpukat memiliki batang mencapai tinggi 20 meter dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter. Ukurannya sangat bervariasi mulai dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram, memiliki biji yang besar. 5 hingga 6,4 sentimeter. – wikipedia.org

  5. Air mineral

    Air mineral sangat baik untuk meningkatkan energi dan stamina di dalam tubuh karena air mineral mengandung mineral atau bahan-bahan larut lain yang mengubah rasa atau memberi nilai-nilai terapi. Air mineral biasanya masih memiliki buih, dan air mineral bersumber dari mata air yang berada di alam.

Apabila kalian ingin membaca artikel tentang kesehatan lainnya kalian dapat mengunjungi : kabelkusutblog.com/kesehatan/