6 Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru Mudah dan Cepat

1 min read

cara cek pulsa telkomsel

Cara Cek Pulsa Telkomsel – Telkomsel merupakan sebuah provider yang ada di Indonesia dan asli buatan Indonesia yang bernaung di bawah BUMN yang pastinya Telkomsel adalah perusahaan milik negara.

Telkomsel juga termasuk ke dalam provider yang paling dikenal karena jangkauan jaringan yang sangat luas yang bisa seluruh Indonesia terjangkau sinyal Telkomsel.

Baca juga : 5 Cara Cek Nomor Smartfren 4G Terbaru Dengan Gampang

Biasanya di pedesaan sulit sekali mendapat sinyal dari provider-provider lain namun tidak dengan Telkomsel karena dimiliki oleh negara mungkin menjadi kemudahan untuk membangun jaringan hingga kepelosok-kepelosok Indonesia.

Yang tak kalah penting jika menggunakan provider pada hp kalian yaitu pulsa, pulsa sangatlah penting untuk menghidupi masa berlaku dari si kartu agar tidak habis masa berlakunya.

Pulsa juga sangatlah penting bagi kalian yang masih menggunakan SMS atau telepon biasa untuk mengabari keluarga atau orang lain, karena SMS dan Telepon sangatlah memerlukan pulsa yang cukup untuk bisa menggunakannya.

Namun terkadang banyak sekali orang yang lupa bagaimana melihat pulsa yang ada pada kartunya, maka dari itu kabelkusutblog.com akan coba membahas bagaimana cara cek pulsa Telkomsel dengan mudah dan cepat.

Baca juga : Cara Mengatasi Sinyal Axis Hilang & Tidak Ada Layanan Dengan Mudah

Berikut ini Cara Cek Pulsa Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

1. Menggunakan Dial *888#

cara cek pulsa telkomsel

Menggunakan panggilan atau Dial adalah cara yang paling mudah dilakukan karena tidak memerlukan pulsa atau kuota internet untuk membukanya, caranya yaitu :

  • Buka aplikasi telepon atau call.
  • Kemudian ketikkan *888#.
  • Setelah itu klik pada Call atau Yes.
  • Selanjutnya pilih pada nomer 4 untuk mengetahui pulsa, masa berlaku dan juga penggunaan pulsa.

2. Telepon ke 888

telepon 888

Cara kedua adalah menelpon ke 888 dengan cara ini kamu dengan mudah mengetahui pulsa karena akan diberitahu melalui suara jadi tidak perlu untuk melihat ke arah hp lagi.

3. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

cara cek pulsa telkomsel

Telkomsel menyediakan aplikasi yang bisa memudahkan penggunanya yang menggunakan Smartphone karena hanya perlu mengunduh aplikasi ini di Playstore atau Appstore, berikut ini caranya.

  • Pertama Install aplikasi melalui PlayStore atau Appstore.
  • Apabila sudah silahkan buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian pilih login menggunakan nomor hp.
  • Setelah itu tunggu hingga di sms pihak Telkomsel.
  • Klik pada bagian link pada sms tersebut kemudian pilih masuk ke MyTelkomsel.
  • Dengan otomatis akan terbuka info dari kartu Telkomsel kamu.
  • Dan bagian pulsa ada di atas dari aplikasi.

Baca juga : 6 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Hilang Pada HP

4. Menggunakan Website MyTelkomsel

cara cek pulsa telkomsel

Selain menyediakan aplikasi yang dapat memudahkan bagi para pengguna, Telkomsel juga menyediakan website yang dapat digunakan apabila kamu tidak ingin menggunakan aplikasi dan pastinya memerlukan kuota internet.

Kamu hanya perlu membuka websitenya yaitu MyTelkomselselanjutnya masukkan nomer Telkomsel yang kamu gunakan setelah itu tunggu ada SMS verifikasi, setelah berhasil masuk maka akan tersedia info-info dari kartu Telkomsel yang sedang kamu pakai.

5. Menggunakan Bot dari Akun Media Social Telkomsel

Bot Telkomsel

Cara mudah lainnya adalah menggunakan bot yang telah disediakan oleh Telkomsel yaitu di media socialnya yaitu di Line, Messenger, Telegram, dan juga website.

Untuk menggunakannya kamu harus memberitahu nomor Telkomsel yang sedang digunakan untuk lebih mudah bot mengetahui info-info yang ada pada kartu tersebut.

6. Menghubungi Call Center

cara cek pulsa telkomsel

Cara cek pulsa yang terakhir adalah menghubungi Call Center dari Telkomsel yaitu pada nomor 188 namun kamu akan terpotong pulsa apabila menghubungi Call Center yaitu sekitar 300 rupiah sekali telepon.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com