Cara Cek Nomor Telkomsel

2 min read

cara cek nomor telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel – Telkomsel merupakan sebuah perusahaan operator telekomunikasi yang cukup besar di Indonesia. Telkomsel sendiri telah mengoperasikan lebih dari 236 ribu BTS.

Selain itu juga pengguna Telkomsel di Indonesia bisa dibilang cukup banyak sekali bahkan bisa paling banyak di Indonesia, itu karena sinyal yang disediakan oleh Telkomsel sudah mencapai pelosok-pelosok desa yang membuatnya digunakan di daerah terpencil tersebut.

Baca juga : 6 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Hilang Pada HP

Namun pastinya ketika menggunakan Operator ada saja masalah yang ditimbulkan seperti sinyal hilang, masalah pengisian pulsa, dan yang paling sering adalah lupa nomor yang kita gunakan pada Hp.

Berikut ini 4 Cara Cek Nomor Telkomsel

1. Cek Nomor Via Dial

cara cek nomor telkomsel

Cara pertama adalah cara yang paling mudah yaitu hanya perlu memanfaatkan dial Hp yang pastinya disetiap operator sudah menyediakan dial tersebut, berikut ini cara menggunakan Dial Telkomsel untuk melihat nomor :

  1. Pertama buka Hp kamu yang menggunakan kartu Telkomsel.
  2. Kemudian masuk ke aplikasi telepon.
  3. Setelah itu ketikkan nomor *808# kemudian tekan Call/OK/Yes.
  4. Selanjutnya akan otomatis muncul informasi dari nomor Telkomsel kamu, kamu bisa menyimpannya dengan cara screenshot atau di catat.
  5. Selain dapat dilihat langsung pihak Telkomsel akan mengirimkan sebuah SMS ke nomor kamu yang menginfokan berapa nomor Telkomsel yang ada di HP. Namun fitur ini pastinya akan dikenai biaya sebesar Rp.100 yang terpotong secara otomatis melalui pulsa kamu.

Baca juga : APN Telkomsel 3G/4G Iphone & Android Tercepat 2021

2. Cek Nomor Via MyTelkomsel

cara cek nomor telkomsel

Telkomsel menyediakan sebuah aplikasi yang pastinya untuk memudahkan para penggunanya mengetahui berbagai informasi yang disediakan oleh pihak Telkomsel.

Informasi tersebut bisa berupa pulsa yang tersisa pada Hp kamu, promo-promo kuota yang diberikan oleh Telkomsel, harga kuota terkini, sisa kuota, masa berlaku dari karu Telkomsel kamu, dan yang paling penting adalah Nomor Telkomsel kamu bisa dilihat melalui aplikasi ini, berikut ini caranya :

  1. Buka Playstore atau Appstore kamu lalu cari MyTelkomsel.
  2. Ketika aplikasi tersebut telah ketemu maka langkah selanjutnya adalah melakukan download.
  3. Setelah download selesai buka aplikasi tersebut.
  4. Masuk ke menu daftarkan nomor kamu ke dalam aplikasi, biasanya aplikasi akan langsung mendeteksi apabila ada kartu Telkomsel. kemudian klik tombol Login.
  5. Setelah berhasil masuk ke aplikasi tersebut akan terlihat banyak sekali menu.
  6. Di menu Home di bagian pojok kiri atas akan terlihat nomor Telkomsel kamu.

3. Cek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Operator

call center

Sebagai operator pastinya akan membantu para pengguna kartu untuk memudahkan pengguna kartu dalam mengetahui berbagai macam info seperti info pulsa, masa berlaku, info terkini dari kartu, dan juga info dari nomor yang digunakan.

Untuk mengetahui nomor Telkomsel kamu bisa menghubungi operator dari Telkomsel atau menggunakan layanan Call Center yang disediakan oleh Telkomsel, berikut ini nomer Operator yang dapat dihubungi :

  • Apabila kartu kamu simPATI, KartuAs, dan juga Loop bisa menghubungi Call Center 188. Menghubungi Call Center ini dikenakan biaya Rp.400.
  • Apabila kartu kamu Kartu Halo bisa menghubungi Call Center dengan nomor 133 dan panggilan ini bisa gratis.

Baca juga : 6 Cara Cek Pulsa Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

4. Cek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Teman

hanphone

Cara terakhir ini adalah cara yang cukup mudah yang dapat kamu terapkan langsung apabila ada Hp teman atau kamu sendiri memiliki Hp kedua.

Cara ini bekerja dengan cara SMS ke nomor teman atau nomor di Hp kedua kamu, dan dengan cara itu Hp teman atau Hp kamu yang kedua akan menerima sebuah SMS yang pasti itu dari nomor kamu, dan kamu dapat langsung mengeceknya.

Apabila teman kamu tidak menyimpan nomor kamu, maka akan keluar nomor kamu langsung, namun apabila telah menyimpannya dapat mengeceknya secara manual.

Sekian artikel mengenai 4 Cara Cek Nomor Telkomsel, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com