Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp

2 min read

menghilangkan centang biru whatsapp

Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp – Centang biru pada WhatsApp merupakan salah satu pertanda bahwa pesan WhatsApp yang kita kirimkan kepada teman atuapun kerabat telah dibaca, dan begitupula sebaliknya apabila kita membaca pesan dari teman ataupun kerabat maka centang biru akan tampil di WhatsApp mereka.

Namun terkadang ada beberapa orang yang mungkin tidak ingin orang tersebut mengetahui bahwa pesannya telah terbaca apa belum dengan cara mematikan centang biru menggunakan fitur yang ada pada WhatsApp yang memang menyediakan fitur untuk menghilangkan centang biru.

Baca juga : Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Terkadang fitur ini juga dipakai oleh orang yang orang tersebut ingin membaca isi pesan namun tidak ingin diketahui oleh si pengirim, dan terkadang juga membuat si pengirim menjadi penasaran apakah pesan sudah dibaca ataukah belum.

Ada juga beberapa orang memanfaatkan fitur ini untuk berifikir terlebih dahulu ingin menjawab apa pesan tersebut, dan terkadang fitur ini juga dipakai untuk membaca pesan yang cukup panjang dan si pembaca pesan tersebut juga bisa memikirkan jawabannya dengan waktu yang lama.

Nah pastinya ada beberapa orang yang penasaran bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur ini pada WhatsApp yang digunakan, maka dari itu kami Kabelksuutblog.com akan coba memberitahu kamu bagaimana cara menghilangkan centang biru pada WhatsApp.

Berikut ini Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp

Ada beberapa cara yang dapat kamu terapkan apabila menginginkan centang biru yang ada pada WhatsApp menjadi tidak muncul atau memunculkan warna abu-abu saja, berikut ini beberapa cara tersebut :

1. Mematikan Centang Biru pada WhatsApp Biasa

Cara pertama yaitu menggunakan WhatsApp biasa atau WhatsApp yang sering kita install melalui penyedia aplikasi resmi seperti Playstore ataupun Appstore, caranya cukup mudah dan juga gampang untuk dilakukan, berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama buka WhatsApp kamu.
  2. Kemudian klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih pada menu Setelan.
    menghilangkan centang biru whatsapp
  3. Apabila sudah masuk ke menu Setelan maka langkah selanjutnya adalah masuk ke menu Akun.
    akun
  4. Selanjutnya pilih pada opsi Privasi.
    privasi
  5. Kemudian matikan opsi Laporan dibaca, apabila di Hp kamu berbentuk centang maka hilangkan centang tersebut, dan apabila berbentuk yang dapat di geser maka geser ke bagian kiri.
    menghilangkan centang biru whatsapp

Apabila sudah menghilangkan pada opsi Laporan dibaca maka tidak akan lagi memunculkan centang biru apabila kita membaca pesan dari orang lain, untuk mengaktifkannya kamu bisa ke opsi tersebut dan mengaktifkannya.

Baca juga : Cara Repost Instastory

2. Mematikan Centang Biru di GBWhatsApp

menghilangkan centang biru whatsapp

GBWhatsApp merupakan aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi yang membuat tampilannya berbeda dan memiliki fitur-fitur yang berbeda pula dari pada WhatsApp, namun kamu juga bisa menghilangkan centang biru pada GBWhatsApp, berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama buka aplikasi GBWhatsApp yang ada di HP kamu.
  2. Setelah itu masuk ke menu Privasi.
  3. Setelah masuk ke menu Privasi maka langkah selanjutnya adalah masuk ke menu Kontak.
  4. Kemudian centang pada opsi Sembunyikan centang biru.
  5. Maka proses menghilangkan centang biru telah selesai kamu lakukan.

Apabila memang benar kamu menggunakan GBWhatsApp maka kamu bisa menggunakan fitur lainnya yaitu menghilangkan tanda dua centang, dan nantinya hanya akan muncul 1 centang saja yang sama dengan kamu ketika tidak menghidupkan data internet.

3. Mematikan Centang Biru di WhatsApp Plus

whatsapp plus

WhatsApp Plus sama seperti GBWhatsApp yang merupakan aplikasi modifikasi atau bisa dibilang buka WhatsApp resmi. Namun fitur di dalamnya juga sangat mirip dan kamu bisa menghilangkan centang biru pada WhatsApp.

Namun pastinya ketika kamu menggunakan GBWhatsApp ataupun WhatsApp plus harus berhati-hati karena apabila tidak nomor kamu bisa saja di blokir dan membuat kamu tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi.

Baca juga : Cara Download Suara Google Translate

Itulah 3 cara yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan centang biru pada WhatsApp. Jika kamu ingin membaca artikel lainnya maka kamu bisa membuka Kabelkusutblog.com.