Cara Mengatasi Sinyal Axis Hilang & Tidak Ada Layanan Dengan Mudah

2 min read

sinyal axis hilang

Cara Mengatasi Sinyal Axis Hilang & Tidak Ada Layanan Dengan Mudah – Axis adalah provider yang sebelumnya bernama NTS, Axis adalah sebuah produk layanan di bidang komunikasi dari XL Axiata atau bisa di bilang anak perusahaan dari Axiata. Layanan provider Axis pertama kali di luncurkan pada 2008, jaringannya tersedia di lebih dari 400 Kota di seluruh Indonesia.

sinyal axis hilang

Axis memiliki beberapa paket internet diantaranya yaitu Bronet, Boostr, Obor, dan KZL, berikut ini adalah pengertian dan biaya paket-paket tersebut :

Baca juga : Cara mengatasi sinyal hilang pada Hp

Paket Bronet

Paket Bronet adalah paket internet yang berbasis kuota (Volume Based) yang hanya berlaku untuk pelanggan prabayar Axis kecepatan akses downloadnya up to : 7,2 Mbps dan Uploadnya : 512 Kbps. Berikut ini harga-harga paket Bronet :

Bronet 15 MB 24 JamRp. 888
Bronet 50 MB 24 Jam Rp. 2000
Bronet 500 MB 24 Jam Rp. 4000
Bronet 50 MB MalamRp. 1.700
Bronet 100 MB MalamRp. 2.700
Bronet 300 MB MalamRp. 7.500


Paket Boostr

Paket Boostr adalah paket yang terdiri dari 2 yaitu Boostr Video dan Boostr Sosmed. Berikut ini harga-harga paket Boostr :

Boostr Video 1GBRp. 1.000
Boostr Video 2GBRp. 5.500
Boostr Sosmed 1GBRp. 1.000
Boostr Sosmed 2GBRp. 5.500


Paket Obor

Paket Obor adalh paket internet Volume base yang hanya dapat digunakan pada pukul 00 – 06 Pagi dan akan di perpanjang otomatis, untuk kecepatannya paket Obor adalah up to 7.2 Mbps / 2.4 Mbps. Berikut harga-harga paket Obor :

Obor 10 GBRp. 39.900


Paket Kzl

Paket Kzl adalah paket yang terdiri dari 4 yaitu KZL Games, KZL Chat, KZL Sosmed, dan KZL Browsing. Beriku harga-harga paket Kzl :

KZL Games :

HarianRp. 2.500
MingguanRp. 6.900
BulananRp. 19.900


KZL Chat :

HarianRp. 900


KZL Sosmed :

MingguanRp. 4.900


KZL Browsing :

HarianRp. 1.500

Sumber : axisnet.id

Penyebab Sinyal Axis Hilang & Tidak Ada Layanan

1. Kartu Axis yang kalian pasang di Hp tidak pas dengan simcard

Jika kalian memasang kartu di Hp kalian tidak pas itu dapat mengakibatkan sinyal di Hp kalian tidak akan muncul. Coba kalian cek kembali sim kalian di slot sim Hp jika longgar maka kalian dapat mengencangkannya lagi atau menaruh sim di tempat yang pas, lalu cek apa jaringan kalian muncul atau tidak.

2. Rusaknya perangkat keras

Apabila Hp kalian pernah terbanting atau masuk ke dalam Air itu akan dapat menyebabkan karat pada bagian slot sim atau bagian lainnya yang dapat menyababkan sinyal di Hp kalian tidak muncul, jika itu terjadi kalian dapat membenarkan Hp kalian ke konter resmi Hp kalian atau konter-konter HP yang kalian percaya.

3. Sinyal Axis belum masuk ke daerah kalian

Jika kalian bertempat tinggal di tempat yang belum banyak tower-tower telekomunikasi bisa di pastikan di daerah kalian belum tercover oleh sinyal Axis coba kalian ke tempat yang lebih jauh atau tempat yang memiliki tower atau BTS dan lihat apakah jaringan Axis di hp kalian terisi atau belum.

4. Sedang adanya perbaikan jaringan di tempat kalian

Apabila sedang adanya perbaikan yang dilakukan oleh provider di tempat kamu itu memungkinkan sekali menyebabkan sinyal gangguan bahkan dapat menyebabkan sinyal di hp kamu menghilang. Apabila hal tersebut terjadi kamu dapat menanyai ke provider di tempat kalian.

Cara Mengatasi Sinyal Axis Hilang

1. Aktifkan dan Matikan mode pesawat di Hp kalian

mode pesawat

Jika kalian mengalami sinyal Axis tidak ada layanan kalian dapat mengaktifkan mode pesawat di Hp kalian selama 3 menit lalu matikan. Dengan melakukan hal tersebut jaringan di Hp kalian akan mereset jaringan dan mencari yang baru lagi. Dan apabila hal tersebut terjadi kalian dapat melakukan hal yang sama lagi.

Baca juga : Cara mengatasi sinyal XL hilang

2. Restart Hp kalian

restart hp

Jika kalian sudah melakukan langkah pertama dan masih belum berhasil coba kalian lakukan restart atau reboot pada Hp kalian karena itu akan sama yaitu mereset ulang jaringan dan mencari jaringan baru untuk dapat masuk ke Hp kalian.

3. Setting ulang APN kalian

Cara mengatasi sinyal axis hilang yang ketiga adalah Setting ulang APN, jika jaringan kalian belum muncul juga coba kalian setting kembali APN kalian, kalian dapat ke APN melalui Pengaturan -> Menu Jaringan -> Pilih Nama titik akses atau Acces point name (APN) -> Klik add new APN -> Kemudian isikan APN sebagai berikut :

Name APN : axis
APN Akses : axis
Username : axis
Password : 123456
Proxy : 10.8.3.8
Port : 8080

4. Periksa masa aktif kartu Axis kalian

Biasanya jika kalian lupa membeli pulsa atau menambah masa aktif kartu kalian dapat di blokir oleh provider yang kalian pakai dan itu dapat mengakibatkan hilangnya sinyal di Hp kalian.

5. Hubungi pihak Axis

Jika 4 cara diatas tidak juga berhasil coba kalian hubungi customer service Axis dengan menghubungi 838 jika pengguna Axis dan jika bukan hubungi 8000 838, dan bisa juga lewat Twitter melalui @ask_AXIS dan melalui email yaitu cs@axisnet.id

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Sinyal Axis Hilang & Tidak Ada Layanan Dengan Mudah, Jika kalian ingin membaca artikel seputar tutorial kalian dapat mengunjungi : kabelkusutblog.com