Build Item Sun Paling Sakit dan Meta Baru Mudah Savage Tahun 2022

3 min read

Build item hero Sun Mobile Legends yang paling sakit dan meta baru mudah sekali savage tahun – Sun merupakan hero yang berpenampilan seperti legenda yaitu sun go kong yang sangat mirip dengan membawa tongkat saktinya, hero ini dapat menggandakan badannya menjadi beberapa yang dapat digunakan untuk menyerang hero lawan-lawannya, dan akan membuat bingung lawan-lawannya.

Hero ini di Mobile Legends merupakan hero role Fighter atau petarung, apabila kamu ingin menjadi yang terkuat di pertarungan atau team fight menggunakan hero ini maka kamu harus menggunakan build yang pas untuk Roger ini.

Baca juga :

Hero Sun akan lemah ketika bertemu dengan hero-hero berikut, yaitu Roger, Argus, Iritherl, Valir, dan juga Vexana. Namun akan sangat kuat apabila bertemu dengan Alucard, Karrie, Karina, Bane, dan juga Lolita.

Pembahasan Skill

Passive Skill, Passive skill hero Sun bernama Simian God. Physical Defense lawan akan berkurang sebesar 6% ketika mereka menerima Damage dari Sun aau Doppelganger-nya. Dapat di-Stack hingga 10 kali.

Skill 1, Skill 1 Sun bernama Endless Varienty skill ini bertipe Physical Skill. Sun melemparkan Golden Staffnya kearah yang telah ditentukan, membeirkan 250(+60% Total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan yang dilewatinya. Hero dan Creep yang menyentuh Staff akan di Slow selama 2 detik. Pada saat ini, Sun akan menciptkan satu Doppelganger untuk menyerang lawan. Doppelganger memiliki 35% atribut Sun dan berlangsung selama 5 detik. 

Skill 2, Skill 2 Sun bernama Instantaneous Move skill ini bertipe Physical Skill. Sun dan Doppelgangernya melakukan serangan seketika kepada lawan yang telah ditentukan, memberikan 180(+60% Total Physical Attack) Physical Damage. Dalam 2,5 detik setelah menggunakan skill ini, Movement Speed Sun dan Doppelganger akan meningkat sebesar 30%.

Skill 3, Skill 3 hero Sun bernama Clone Techniques. Sun memanggil Doppelganger yang memiliki 70% atributnya. Doppelganger menerima lebih banyak Damage, sementara setiap serangan mereka akan meregenerasi HP Sun sebesar (+80% Total Physical Attack). Dopperlganger berlangsung selama 12 detik.

Nah untuk pemilihan item, emblem, dan spell kabelkusutblog.com punya rekomendasi nih buat kamu sekalian agar hero Sun menjadi cukup kuat early game sampai late game.

Berikut ini build item Sun Mobile Legends

1. Warrior Boots

build item lolita

Jika kamu farming dengan cepat akan cepat juga mendapatkan item yang pertama ini yaitu Warrior Boots. Kenapa warrior boots ?, karena Warrior Boots memiliki atribut armor yaitu sebesar +22 Armor yang dapat membuat hero kamu menjadi sedikit tanki tidak mudah di bunuh di awal game.

Item ini juga memiliki Pasif Unik yaitu Movement Speed sebesar +40 yang dapat membantu hero anda dalam berjalan dari monster hero satu ke lainnya dan membuat anda dapat kabur dengan cepat.

2. Corrosion Scythe

corrosion scythe

Item kedua yang kamu perlukan pada hero kamu adalah Corrosion Scythe. Corrosion Scythe memiliki atribut yaitu +50 Physical Attack, +5% Movement Speed yang dapat membantu kamu dalam mengejar atau lari dari kejaran lawan, +25% Attack Speed.

Selain atribut Corrosion Scythe juga memiliki sebuah Kemampuan Pasif – Corrosion yaitu jika serangan biasa jarak dekat memiliki 50% kemungkinan untuk mengurangi movement speed target atau lawan sebesar 40%, dan untuk jarak lawan yang cukup jauh akan mengurangi movement speed lawan sebesar 20%.

3. Demon Hunter Sword

build item masha

Build item atau gear yang ketiga yang dibutuhkan oleh hero kamu adalah Demon Hunter Sword. Item ini memiliki Atribut diantaranya +35 Physical ATK dan +25% Attack Speed yang dapat membuat hero kamu terasa cukuplah sakit.

Selain atributnya item ini memiliki Kemampuan Pasif – Devour yaitu serangan biasa akan menambhkan 9% HP target sebagai tambahan physical damage. Setiap kamu melancarkan serangan ke musuh kamu akan mendapatkan efek 4% lifesteal selama 3 detik, dan dapat ngestack sebanyak 5 kali.

4. Athena’s Shield

athena's shield

Item keempat yang di perlukan oleh hero kamu adalah Athena’s Shield, Item atau gear ini berharga 2050 yang mempunyai atribut sebagai berikut +900HP, +56 Magic RES, dan juga +20 HP Regenation yang dapat membuat hero kamu bertahan lebih lama di pertempuran.

Selain atribut yang di jelaskan di atas item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Refuge yaitu kamu akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap damage apabila kamu tidak di serang selama 30 detik. Jumlah perisai ini akan terus bertambah dengan semakin lamanya kamu bertanding.

5. Immortality

build item martis

Build Item Sun kelima yang diperlukan oleh hero kamu adalah Immortality item ini memiliki atribut yaitu +800 HP dan +40 Magic RES. Item ini memiliki Kemampuan Pasif – Immortal yaitu akan menghidupkan kembali hero kamu dalam 2 detik setelah hero kamu mati dan akan mengembalikan 15% darah atau HPnya dan akan memberikan perisai kepada hero kamu sebesar 300 sampai 1000 poin damage. perisai tersebut akan bertahan selama 3 detik. efek ini memiliki cooldown yaitu sebesar 180 detik atau 3 menit.

6. Blade of Despair

build item masha

Gear atau build item Sun yang terakhir yang akan membuat hero kamu menjadi sakit yaitu item Blade of Despair atau yang biasa disebut BOD. Dan biasanya banyak orang yang menggunakan hero ini lebih dari 1.

Blade of Despair memiliki Atribut sebagai berikut : +170 Physical ATK dan juga +5% Movement Speed. BOD juga memiliki Kemampuan Pasif – Despair yaitu dapat menyeyrang hero yang memiliki HP dibawah 50% akan menaikkan Physical Damage Hero yang kamu pakai sebesar 25% selama 2 detik.

Emblem

Untuk melengkapi build item Sun dari segi emblem kami kabelkusutblog.com menyarankan kamu untuk menggunakan emblem Fighter atau anda bisa juga menggunakan emblem Physical.

Battle Spell

1. Flicker

flicker

Kenapa kami menyarankan Flicker, karena Flicker dapat digunakan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya namun dengan jarak pendek. Ini dapat sekali membantu hero kamu untuk lari dari kejaran atau untuk dapat menghidari Skill lawan. Flicker cooldownnya sekitar 120 detik dan terbuka pada level 19 Mobile Legends.

2. Inspire

build item miya

Untuk rekomendasi kedua kami menyarankan Inspire. Fungsi dari inspire sendiri adalah meningkatkan 8 Basic Attack dan menambah Attack Speed hero yang kamu pakai sebesar 55% selama 5 detik.

Sekian dari build item Sun semoga membantu kamu dalam menaikkan rank Mobile Legend ke rank tertinggi.

Mohon maaf jika ada kesalahan nama ataupun apapun. Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, seputar game, dan tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com