Aplikasi Burning CD

2 min read

aplikasi burning CD

Aplikasi Burning CD – CD merupakan sebuah perangkat yang pastinya kita sudah tidak asing karena sudah sejak lama perangkat ini digunakan kamu bisa menemuinya ketika ke pasar karena cukup banyak penjual musik yang masih menggunakan CD.

Selain itu perangkat ini bisa kita temui apabila membeli sebuah Printer yang terkadang di dalam CD tersebut ada file yang dapat digunakan untuk menginstall aplikasi agar cocok dengan printer.

Baca juga : Perbedaan Warna Hardisk WD dan Penjelasannya

Selain itu CD juga sering digunakan oleh orang-orang sebagai opsional penyimpanan komputer yang akan mulai penuh, dengan memindahkan file-file yang ada di dalam komputer ke dalam CD membuat komputer atau perangkat tersebut menjadi sedikit lega.

Berikut ini Aplikasi Burning CD

1. Nero

aplikasi burning CD

Aplikasi untuk memburning CD yang pertama adalah Nero, aplikasi ini sudah banyak sekali orang pakai karena memang kemampuan dalam burning CD sangatlah baik. Nero juga sudah banyak pemakainya bahkan dari berbagai generasi.

Nero juga sudah cukup aman apabila kamu ingin melakukan burning berbagai format kedalam CD. Kamu bisa mengunduh Nero ini gratis melalui internet dan apabila kamu menginginkan fitur yang lebih lengkap kamu bisa mengupgradenya ke versi premium karena Nero menyediakan versi ini.

Nero sendiri memiliki fitur yang unggul seperti burner, converter, ripper dan juga media manager yang sangat berguna, selain itu ada fitur lainnya seperti backup yang berguna untuk mencadangkan data dan mengkompresenya hingga ukurannya menjadi sangat kecil.

2. Power ISO

aplikasi burning CD

Aplikasi ini cukup berguna dalam melakukan burning pada file file berformat ISO, NRG, BIN, DAA dan file-file lainnya. Fitur yang disediakan oleh Power ISO pun cukuplah lengkap dari fitur dasar hingga fitur atas ada pada Power ISO. Selain format-format yang kami sebutkan barusan kamu juga bisa melakukan burning pada file file berformat MP3.

3. Ashampoo Burning Studio

aplikasi burning CD

Aplikasi ketiga yang dapat kamu gunakan untuk burning CD adalah Ashampoo Burning Studio yang dapat kamu gunakan pada setiap seri Window seperti Windows 7,8 dan bahkan WIndows 10.

Ashampoo Burning Studio sudah banyak sekali penggunannya yaitu sekitar 20 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menburning berbagai macam hal seperti folder, music, video dan pastinya dapat digunakan untuk burning ISO.

Baca juga : Cara Menghapus Virus di HP

4. CDBurnerXP

aplikasi burning CD

Walaupun di namanya terdapat kata XP bukan berarti aplikasi ini hanya dapat digunakan pada Windows XP saja melainkan CDBurnerXP dapat digunakan pada WIndows 7 bahkan bisa digunakan pada Windows 10.

Sama dengan aplikasi lainnya yang sudah kami bahas CDBurnerXP juga bisa digunakan untuk burning pada CD. Kamu bisa menggunakan CDBurnerXP untuk burning file ISO kedalam CD,DVD, dan CD lainnya. Apabila CD kamu sudah penuh aplikasi ini memiliki fitur untuk membackup enkripsi dan mengkopres file agar menjadi ukuran yang kecil.

5. Active ISO Burner

active iso burner

Active ISO Burner dapat kamu pergunakan untuk melakukan burner dari file ISO ke CD-R, CD-RW, DVD+R, DVD-RW, dan CD lainnya dapat dilakukan burner menggunakan Active ISO Burner.

Dengan tampilan yang cukup minimalis maka aplikasi tersebut sangat amat direkomendasikan untuk digunakan oleh para pemula karena sangat mudah dalam penggunaannya.

Untuk menggunakan Active ISO Burner kamu hanya perlu untuk memasukkan CD kedalam slot yang ada di perangkat kamu kemudian pilih Path dan juga Target. Kemudian tentukan kecepatan, mode, dan jumlah salinan yang nantinya akan dibutuhkan.

6. BurnAware

burnaware

Apabila kamu membutuhkan aplikasi untuk burning yang cepat dan juga mudah mungkin aplikasi BurnAware yang mungkin kamu cari-cari. Fitur yang disediakan oleh BurnAware juga sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu kamu dapat burning data ke CD atau DVD.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Animasi

7. Ultimate CD/DVD Burner

ultimate

Software atau aplikasi yang terakhir yang dapat kamu pergunakan dalam memburning CD atau DVD adalah Ultimate CD/DVD Burner, aplikasi ini dalam pengoperasiannya cukup mudah dan pastinya cukup praktis.

Fitur yang dapat dirasakan apabila sedang menggunakan Ultimate CD/DVD Burner adlaah burning file, copy disc, photo album, data dan fitur-fitur lainnya yang pastinya akan memudahkan kamu dalam memasukkan file ke CD.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk burning CD yang cukup baik dan bagus, selain itu mudah dalam penggunaannya.