Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Hilang

2 min read

sinyal smartfren hilang

Cara mengatasi sinyal smartfren hilang – Provider Smartfren adalah provider yang menawarkan paket-paket internet mulai dari paket unlimitednya hingga paket biasanya yang bisa di bilang speed internetnya ngebut.

Namun kita akan dibuat kesal apabila terjadinya hilang sinyal atau jaringan hilang yang menyebabkan kita tidak bisa menggunakan internet. Membuat kita kesal ketika kita sedang melihat vidio atau sedang browsing di internet tidak bisa jalan. sebelum masuk ke cara mengatasi jaringan smartfren hilang mari kita bahas faktor-faktor yang menyebabkan jaringan itu hilang.

Baca juga : Cara mengatasi sinyal hilang pada hp

sinyal smartfren hilang

Penyebab Jaringan Smartfren di HP Hilang

  • Cuaca ditempat kalian tidak terlalu baik atau sedang hujan deras
    Cuaca yang tidak baik dapat menggangu sinyal di HP kalian yang dapat menyebabkan jaringan smartfren di HP kalian hilang. Apabila sedang terjadi hujan yang cukup deras disertain dengan kilat-kilat atau petir lebih baik matikan HP kalian atau jangan di gunakan karena bisa menyebabkan kalian tersambar petir tersebut.
  • Kartu Smartfren yang kalian pasang tidak pas
    Jika kalian memasang kartu di HP kalian tidak pas itu dapat mengakibatkan sinyal di HP kalian tidak akan muncul. Coba kalian cek kembali sim kalian di slot sim HP jika longgar maka kalian dapat mengencangkannya lagi atau menaruh sim di tempat yang pas, lalu cek apa jaringan kalian muncul atau tidak.
  • Rusaknya hardware HP kalian
    Apabila HP kalian pernah terbanting masuk ke dalam Air itu akan dapat menyebabkan karat pada bagian slot sim atau bagian lainnya yang dapat menyababkan sinyal di HP kalian tidak muncul, jika itu terjadi kalian dapat membenarkan HP kalian ke konter resmi HP kalian atau konter-konter HP yang kalian percaya.
  • Sinyal Smartfren tidak ada di daerah kalian
    Sinyal Smarftren belum terlalu luas jangkauannya mungkin daerah kalian sekarang belum tercover dengan Smartfren. Coba kalian berpindah tempat yang lumayan jauh dan coba cek kembali apabila ada itu bisa di pastikan jaringan Smartfren di tempat kalian belum ada.
  • Tempat kalian sedang mengalami mati lampu atau listrik padam
    Mati lampu dapat mengakibatkan sinyal hilang karena tower provider atau BTS di tempat kalian padam atau tidak aktif sehingga sinyal di HP kalian hilang atau akan berkurang sinyalnya karena HP kalian akan berusaha menggapain tower atau BTS yang aktif di daerah yang cukup jauh. Jika mengalami itu kalian dapat menunggu sampai nyala kembali listriknya atau kalian dapat ke tempat yang listriknya tidak padam.

Syarat untuk menggunakan kartu GSM Smartfren

  • HP GSM kalian harus support kartu sim Smartfren
    Jika HP GSM kalian belum support dengan jaringan smartfren maka kalian tidak dapat menggunakannya jika ingin mengetahui sudah support atau belum kalian dapat mengunjungi link berikut : m.smartfren.com
  • HP kalian support 4G
    Jika HP kalian belum support jaringan 4G maka bisa di pastikan kalian tidak dapat menggunakan sim Smartfren karena sekarang ini Smartfren hanya ada jaringan 4G nya saja.

Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Hilang

Cara yang pertama :

  1. Masuk ke Smartfren Toolkit pada HP kalian dan pilih Roaming
  2. Selanjutnya pilih Smartfren+
  3. Kemudain akan muncul tulisan restart kalian OK kan saja
  4. Setelah HP kalian hidup buka lagi Smartfren Toolkit dan pilih Roaming
  5. Pilih Smartfren
  6. Dan Restart kembali

Setelah melakukan itu kalian dapat menggunakan jaringan 4G smartfren di HP kalian dengan normal.

Cara yang kedua :

  1. Ketikan kode *#*#4636*#*#
  2. Pilih Sim 1 atau Sim 2 yang terdapat kartu Smartfren nya
  3. Selanjutnya pilih LTE only dan tunggu beberapa saat

Jaringan di HP kalian akan otomatis akan berubah. Jika masih belum bisa juga kalian dapat menghubungi pihak Smartfren atau kalian dapat menghubungi Smartfren Via Facebook selanjutnya admin Smartfren akan membantu pengecekan kepada kartu kalian.

Jika kalian ingin membaca artikel seputar tutorial kalian dapat mengunjungi : kabelkusutblog.com