Perbedaan Warna Hardisk WD dan Penjelasannya

2 min read

perbedaan warna hardisk

Perbedaan Warna Hardisk WD dan Penjelasannya – Hardisk merupakan sebuah alat yang dipergunakan sebagai penyimpanan data berupa dokumen, video, foto, dan data-data lainnya dapat menggunakan Hardisk.

Hardisk merupakan suatu perangkat yang masuk kedalam kategori perangkat keras, karena memang perangkat ini barang fisiknya yang dapat kita pegang dan kita rasakan.

Baca juga : Cara Menghapus Virus di HP

Ada keunikan ketika kita sedang menggunakan Hardisk yaitu ketika kita memproses data atau sedang memindahkan data menggunakan Hardisk, Hardisk tersebut akan berbunyi seperti gesekan kaset yang memang di dalam Hardisk tersebut ada sebuah piringan yang cukup keras dan ketika bekerja akan berputar.

Apabila kamu sering menggonta-ganti HDD atau Hardisk pastinya sudah tidak asing dengan Hardisk merk WD yang sudah cukup terkenal dan banyak sekali penggunanya.

Hardisk WD tersebut memiliki warna-warna yang cukup unik dan pastinya disetiap warna akan memiliki fungsi yang berbeda, WD menyediakan 5 warna yaitu Blue, Green, Black, Red dan juga Purple.

Karena memiliki fungsinya masing-masing pada setiap warnanya maka diharapkan kamu tidak salah dalam memilihnya, untuk itu kami Kabelkusutblog.com akan coba mengulas setiap warnanya.

Berikut ini Perbedaan Warna Hardisk WD dan Penjelasannya

1. WD Blue

perbedaan warna hardisk

Yang pertama adalah Hardisk WD yang bernama biru atau orang-orang biasa menyebutnya dengan sebutan WD Blue, WD Blue sangat berguna bagi kamu yang hanya ingin menggunakan komputer untuk pekerjaan kantor seperti menggunakan word, excel, powerpoint, dan aplikasi kantor lainnya.

Kecepatan yang ditawarkan oleh WD Blue adalah sebesar 5400Rpm dengan kapasitas yang ada di pasaran sebesar 500GB, 1TB, 3TB, hingga 6TB, harga dari WD Blue ini bisa dibilang cukup murah yaitu mulai dari Rp. 300.000 an untuk WD Blue 500GB.

2. WD Green

perbedaan warna hardisk

WD Green ini merupakan series Hardisk dari WD yang cukup terkenal karena ramah lingkungan selain itu tidak terlalu memakan banyak daya dan bisa menghemat penggunaan listrik yang biasanya berlebih menjadi cukup hemat.

WD Green juga sangat awet dan tidak mudah rusak jadi cocok bagi kamu yang ingin mencari Hardisk yang tahan lama dan ingin menggunakannya dalam jangka waktu yang bertahun-tahun.

Untuk kecepatan WD Green memiliki beragam kecepatan mulai dari 5400Rpm apabila kamu menggunakannya untuk pekerjaan ringan dan juga 7200Rpm apabila kamu menggunakan WD Green untuk pekerjaan berat. Untuk segi harga WD Green sama dengan WD Blue yaitu mulai dari Rp 300.000.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Animasi

3. WD Black

perbedaan warna hardisk

Yang ketiga adalah WD Black, WD Black ini sangatlah cocok bagi kamu yang ingin mencari Hardisk yang berguna untuk bermain game, selain cocok untuk bermain game WD Black cocok juga digunakan untuk para desainer yang menjalankan aplikasi yang berat.

Karena hal tersebut sudah bisa dipastikan bahwa WD Black memiliki spesifikasi diatas hardisk sebelumnya yaitu WD Blue dan WD Green, nah untuk itu pula WD Black memiliki harga yang lebih mahal daripada WD Blue dan juga WD Green.

4. WD Red

red

 

WD Red hadir dengan kemampuan dan teknologi yang bernama NAS singkatan dari Network Attached Storage yang sangat berguna apabila kamu ingin menggunakan Hardisk tersebut untuk kebutuhan server.

WD Red ini memiliki kemampuan seperti suhu yang akan muncul di Hardisk akan rendah dan pastinya tidak akan berisik ketika sedang digunakan selain itu konsumsi dayanya cukup rendah atau sedikit.

5. WD Purple

purple

Tipe Hardisk WD yang terakhir adalah WD Purple, WD Purple ini sangat berguna bagi kamu yang ingin menggunakan CCTV karena Hardisk ini akan mampu bekerja sampai 24 jam bahkan selama 1 minggu full.

Itulah 5 perbedaan warna Hardisk dari WD lengkap beserta penjelasannya agar kamu tidak salah lagi dalam memilih Hardisk WD. Apabila kamu ingin membaca artikel lainnya kamu bisa mengunjungi Kabelkusutblog.com.