10 Aplikasi Baca Novel Online Gratis di Android

3 min read

aplikasi baca novel gratis

Aplikasi Baca Novel Online Gratis – Banyak sekali orang yang hobby membaca novel dengan cerita-ceritanya yang menarik mulai dari cerita romantis, horror, humor, fiksi, sains dan masih banyak lagi cerita-cerita novel yang menarik untuk dibaca.

Namun terkadang untuk membeli novel di toko-toko resmi ada rasa malas tersendiri karena harus keluar rumah dan terkadang memiliki jarak yang jauh dari rumah untuk membeli novel keinginan.

Di zaman modern kali ini juga sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang menyediakan beragam novel yang menarik untuk di baca oleh kamu dan itu disediakan gratis dan dapat dibaca dimana saja selagi kamu membawa hp dan tersedia jaringan internet.

Baca juga : 10 Aplikasi Nonton Drama Korea Online Sub Indonesia Gratis

Aplikasi Baca Novel Gratis di Android

1. Wattpad – Tempat cerita menjadi hidup

Wattpad merupakan sebuah aplikasi baca novel yang sudah sangat terkenal dan sudah banyak sekali pemakainya. Dengan aplikasi ini kamu dapat mencari novel-novel yang diinginkan olehmu banyak sekali tipe-tipe novel di dalam aplikasi ini seperti romantis, horror, humor, dan masih banyak lainnya.

Di aplikasi ini juga kamu dapat membuat novel hasil karyamu sendiri dan dapat juga dibaca oleh orang lain yang membuat mereka tertarik untuk membaca cerita kamu. Semua novel-novel yang disediakan di aplikasi Wattpad ini semuanya gratis kamu dapat membaca semua cerita di aplikasi ini.

Wattpad – Tempat cerita menjadi hidup memiliki rating 4,2 di Google Play Store, telah diinstall lebih dari 100.000.000+ pengguna, untuk ukuran bervariasi sesuai gadget atau device dari hp kamu.

aplikasi baca novel gratis

2. Storial.co – Baca Novel Gratis

Storial.co adalah sebuah aplikasi penyedia novel gratis yang memiliki novel yang banyak sekali lebih dari ribuan dan memiliki beragam cerita didalamnya yang akan membuat hari-hari kamu menyenangkan.

Selain bisa membaca ribuan novel di dalamnya kamu juga dapat menggugah atau mengupload cerita dalam bentuk buku. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat membaca cerita dimana saja yang asalkan memiliki jaringan internet.

Storial.co – Baca Novel Gratis hidup memiliki rating 3,2 di Google Play Store, telah diinstall lebih dari 100.000+ pengguna, untuk ukuran aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 17MB.

aplikasi baca novel gratis

3. NovelToon – Baca Novel Indonesia Gratis

NovelToon merupakan sebuah platfrom baca novel resmi yang didirikan oleh developer NovelToon langsung. NovelToon memiliki banyak sekali kisah-kisah yang menarik yaitu diantaranya Romantis, Fantasi, Komedi, Horror dan masih banyak kisah yang menarik lainnya.

Dengan aplikasi ini kamu dapat mendownload cerita-cerita tersebut dan dapat pula membaca cerita tersebut secara offline di aplikasi ini. Disini juga kamu dapat menjadi Novelis atau seorang penulis novel yang langsung menuliskan semua ceritamu diaplikasi ini.

NovelToon – Baca Novel Indonesia Gratis memiliki rating 4,6 di Google Play Store, telah diinstall lebih dari 1.000.000+ pengguna, untuk ukuran aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 15MB.

aplikasi baca novel gratis

4. HiRead – Novels and Comics

Aplikasi baca novel gratis yang keempat adalah HiRead. HiRead merupakan aplikasi penyedia novel yang kamu baca secara gratis, selain menyediakan novel aplikasi ini juga menyediakan beragam komik-komik populer yang menjamin kamu tidak akan bosan ketika menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan sehari-hari dalam membaca.

Selain memiliki banyak bacaan novel dan komik aplikasi ini juga memiliki tipografi atau tata kata dan user interface yang cukup bagus yang akan membuat kamu dalam membaca cerita tidak akan bosan.

HiRead – Novels and Comics memiliki rating 4,5 di Google Play Store, telah diinstall lebih dari 500.000+ pengguna, untuk ukuran aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 12MB.

aplikasi baca novel gratis

5. TapRead – Novels & Comics

TapRead – Novels & Comics memiliki beragam novel dan komik yang memiliki gambar yang tidak akan membuat kamu bosan ketika membaca, selain itu aplikasi ini menggunakan bahasa Inggris di dalamnya yang akan membuat kamu memahami bahasa Inggris lebih mudah.

Kamu juga dapat mengunggah atau mengupload hasil cerita kamu di aplikasi ini, dan keuntungan lain dalam menggunakan aplikasi ini adalah kamu dapat menilai hasil tulisan atau bacaan favorit-favorit kamu.

TapRead – Novels & Comics memiliki rating 4,1 di Google Play Store, telah diinstall lebih dari 100.000+ pengguna, untuk ukuran aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 11MB.

Baca juga : 15 Situs Download Template Presentasi PowerPoint Gratis & Keren

aplikasi baca novel gratis

6. NovelPlus – Read. Connect. Share

Aplikasi baca novel gratis yang keenam adalah NovelPlus – Read. Connect. Share. Dengan aplikasi ini kamu dapat dengan mudah membaca beragam cerita didalamnya dengan gratis atau tanpa biaya, dan kamu dapat membaca cerita dari dalam dan luar negeri.

Aplikasi ini memiliki tampilan atau user interface yang sangat membuat kamu tidak akan bosan dan sangat mudah sekali untuk memahami aplikasi ini. Di aplikasi ini juga memiliki fitur berbagi yang dapat dengan mudah kamu memanfaatkannya untuk berbagi bacaan di dalam aplikasi ini kepada teman-teman kamu.

NovelPlus – Read. Connect. Share memiliki rating 3,9 di Google Play Store, telah diinstall lebih dari 500.000+ pengguna, untuk ukuran aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 8,2MB.

aplikasi baca novel gratis

7. NovelMe – Baca webnovel dan love story tiap hari

Di aplikasi ini kamu dapat membaca ribuan cerita yang akan membuat kamu terhanyut di dalamnya dan akan membuat kamu ketagihan untuk membaca lagi dan lagi. Di aplikasi NovelMe juga kamu dapat membuat cerita sesuka kamu atau pengalaman kamu yang akan dijadikan sebuah novel dan dapat dibagikan kepada pengguna lain.

Kamu dapat mengunduh cerita-cerita di dalam aplikasi ini dan membacanya dilain waktu tanpa harus menggunakan kuota lagi. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup elegant yang akan membuat kamu betah berlama-lama di aplikasi ini.

NovelMe – Baca webnovel dan love story tiap hari memiliki rating 4,0 di Google Play Store, telah diinstall lebih dari 1.000.000+ pengguna, untuk ukuran aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 7,4MB.

aplikasi baca novel gratis

 8. iReader – Novel,Comic

Aplikasi satu ini juga memiliki banyak sekali novel-novel romantis yang dapat kamu baca, aplikasi ini memiliki sekitar ribuan novel yang wajib kamu baca. iReader juga memiliki novel-novel favorite yang mungkin cocok dengan kamu, kamu juga dapat memberikan rating di setiap novelnya.

iReader – Novel,Comic memiliki rating 4,6 di Google Play Store, telah diinstall lebih dari 1.000.000+ pengguna, untuk ukuran aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 21MB.

iReader

9. MoboReader – Novels and Fiction Stories

MoboReader memiliki banyak sekali tema cerita diantaranya yaitu Romantis, Mafia, Petualangan, Fantasi, Fiksi, dan masih banyak lainnya. Kamu juga dapat menyimpan buku untuk dibaca ketika offline dimana saja, selain itu juga kamu dapat mengupload cerita hasil karya kamu sendiri.

MoboReader – Novel and Fiction Stories memiliki rating 4,1 di Google Play Store, telah diinstall lebih dari 1.000.000+ pengguna, untuk ukuran aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 22MB.

MoboReader

10. ReadNow – Novels and Fiction Stories

ReadNow memiliki banyak fitur didalamnya yaitu diantaranya yaitu kamu dapat memilih genre didalam aplikasi ini, karena aplikasi ini memiliki genre yang cukup banyak mulai dari romantis, horror, fiksi, fantasi, dan masih banyak lagi lainnya. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup menarik yang akan mempermudah kamu dalam membaca cerita.

ReadNow – Novels and Fiction Stories memiliki rating 4,6 di Google Play Store, telah diinstall lebih dari 50.000+ pengguna, untuk ukuran aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 9MB.

ReadNow

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com