10 Aplikasi Baca Manga Android Terbaik

3 min read

aplikasi baca manga

Aplikasi Baca Manga Android – Banyak sekali dari orang-orang sekarang ini memiliki hobby membaca manga, karena memiliki keasikan dan keseruan tersendiri ketika membaca manga, mulai dari usia remaja hingga dewasa banyak sekali yang menyukai membaca manga.

Mulai dari manga Boruto yang memiliki keseruan pada pertempurannya dan juga manga One Piece yang memiliki keseruan dalam perjalannya menuju pemimpin tertinggi dari bajak laut. Apabila kamu ingin membaca manga dengan gratis maka kabelkusutblog.com akan menyarankan 10 aplikasinya.

Baca juga : 10 Aplikasi Baca Komik Gratis di Android Terbaik Tahun 2020

10 Aplikasi Baca Manga Android

1. MangaToon

Aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membaca manga-manga yang menarik dan gratis adalah MangaToon, di MangaToon banyak sekali serial-serial manga yang dapat menemani hari-harimu dengan tingkat keseruan dan keasikan yang berbeda-beda.

Dengan menggunakan MangaToon kamu dapat mendownload berbagai manga dan membacanya dimana saja tanpa memerlukan akses data atau internet. Di MangaToon banyak sekali bahasa yang dapat digunakan yaitu diantaranya Indonesia, English, Vietnam, Spanyol, dan juga Portugal.

MangaToon memiliki ukuran yang bervariasi disetiap device, sudah di install lebih dari 10.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,5.

aplikasi baca manga

2. MangaToon Lite – Good comics, Great stories

MangaToon Lite merupakan aplikasi kedua dari developer Mangatoon, dibuatnya aplikasi ini ditujukan pada pengguna yang tidak mempunyai kapasitas memory yang cukup besar, dan aplikasi ini juga lebih ringan dibandingkan aplikasi MangaToon yang asli, fitur-fitur didalam aplikasi ini juga tidaklah kalah dengan aplikasi aslinya, namun dengan memory yang lebih kecil pastinya ada fitur yang dikurangi.

Sama dengan aplikasi aslinya, MangaToon Lite juga memiliki beberapa bahasa yang dapat kamu gunakan yaitu diantaranya Inggris, Indonesia, dan juga Vietnam. Manga di aplikasi ini rilis disetiap minggunya dan memiliki kualitas yang HD yang membuat kamu tidak bosan menggunakan aplikasi MangaToon dan MangaToon Lite.

MangaToon Lite memiliki ukuran yang bervariasi disetiap device, sudah di install lebih dari 100.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,4.

aplikasi baca manga

3. Kiryuu Rev – Baca Manga Bahasa Indonesia

Aplikasi baca manga yang ketiga adalah Kiryuu Rev, Kiryuu Rev adalah sebuah aplikasi baca manga yang gratis dan sudah tidak asing bagi pembaca manga yang ingin menggunakan bahasa Indonesia. Banyak sekali yang menggunakan aplikasi ini untuk membaca manganya terutama orang Indonesia.

Di aplikasi Kiryuu Rev kamu dapat membaca manga setiap harinya karena aplikasi ini mengupdate setiap manganya setiap hari, selain itu kamu dapat juga membaca manga secara offline dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu.

Kiryuu Rev memiliki ukuran 12MB, sudah di install lebih dari 50.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,0.

aplikasi baca manga

4. Manga Geek – Free Manga Reader App

Sama seperti aplikasi lainnya Manga Geek merupakan aplikasi baca manga secara gratis melalui online atau menggunakan internet. Manga Geek memiliki user interface yang cukup bagus yang membuat kamu para pembaca merasa nyaman ketika menggunakan aplikasi ini untuk membaca baca.

Manga Geek memiliki beberapa fitur yang menarik diantaranya yaitu, Manga Geek menyediakan beberapa bahasa yang dapat mempermudah kamu dalam membaca yaitu bahasa Inggris, Spanyol dan juga France. Manga Geek memiliki 40000 Manga gratis dan juga komik.

Manga Geek memiliki ukuran 9.1MB, sudah di install lebih dari 1.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 3,9.

aplikasi baca manga

5. Mangasan Bahasa Indonesia

Jika kamu ingin aplikasi baca manga yang menyediakan full bahasa Indonesia saja mungkin aplikasi Mangasan sangat cocok buat kamu karena aplikasi ini hanya menggunakan bahasa Indonesia saja. Selain itu aplikasi ini menawarkan fitur bebas iklan yang akan membuat kamu merasakan nyaman ketika menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga mendukung membaca manga dengan offline mode, kamu diwajibkan mendownload manga tersebut sebelum membacanya secara offline. Memiliki tampilan yang menarik dan terkesan elegant selain itu juga memiliki gambar-gambar yang berkualitas sangat baik.

Mangasan memiliki ukuran 15MB, sudah di install lebih dari 500.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 3,4.

Baca juga : 10 Aplikasi Baca Novel Gratis di Android Terbaik 2020

aplikasi baca manga

6. MANGA Plus by SHUEISHA

Manga Plus merupakan sebuah aplikasi resmi buatan dari Shueisha Inc dan tersedia secara global tidak hanya di Jepang saja. Bagi kamu yang ingin membaca manga dari Naruto, Dragon Ball, One Piece, Bleace dan masih banyak lagi aplikasi ini sangatlah cocok untuk kamu karena aplikasi ini menyediakan manga-manga tersebut secara resmi.

Manga Plus memiliki ukuran 19MB, sudah di install lebih dari 1.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 3,8.

aplikasi baca manga

7. Mangasan Jadul Bahasa Indonesia ( Bebas Iklan )

Mangasan kali ini berbeda dari aplikasi Mangasan sebelumnya karena aplikasinya kali ini menampilkan gambar yang hanya hitam putih yang membuatnya lebih ringan daripada aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini juga menjamin dimanganya tidak terdapat iklan yang akan mengganggu kamu dalam membaca manga-manganya jadi kamu akan dibuat nyaman ketika membaca manga.

Mangasan Jadul Bahasa Indonesia memiliki ukuran 10MB, sudah di install lebih dari 50.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 3,6.

aplikasi baca manga

8. My Manga – Free Manga Reader app

My Manga menyediakan akses gratis kesemua manga yang ada pada aplikasinya, My Manga juga menyediakan kurang lebih 24.000 Manga yang akan menemani hari-hari kamu dengan membaca manga yang membuat kamu tidak akan bosan dengan manga-manganya. Di aplikasi ini juga menyediakan manga versi jadul seperti Naruto, Attack On Titan, Fairy Tail, HunterXHunter, Shingeki No Kyojin, dan masih banyak lagi manga-manga seru lainnya.

My Manga memiliki ukuran 14MB, sudah di install lebih dari 100.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,2.

my manga

9. Crunchyroll Manga

Aplikasi Crunchroll Manga merupakan aplikasi baca manga kesembilan yang kami sarankan, aplikasi ini menyediakan banyak sekali manga yang langsung dari Jepang yang membuat kamu tidak menunggu lama-lama untuk rilis di Indonesia. Aplikasi ini juga mendukung bagi kamu pengguna Android maupun iOS karena aplikasi ini sudah tersedia di PlayStore maupun AppStore. Memiliki Unlimited akses membaca yang berarti kamu akan dijamin gratis ketika menggunakan aplikasi ini.

Crunchroll Manga memiliki ukuran 4,0MB, sudah di install lebih dari 1.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 2,1.

crunchyroll

10. Ur Manga – Comic and Novels

Aplikasi yang terakhir adalah aplikasi buatan developer Manga Team yaitu Ur Manga – Comic and Novels, aplikasi ini menampilkan manga-manga dengan gambar yang cukup bagus dan HD. Kamu dapat mendownload manga-manga didalam aplikasi ini untuk membacanya ketika keadaan offline data, aplikasi ini memiliki user interface atau tampilan yang memudahkan bagi kamu menemukan manga-manga kesukaan untuk sekedar dibaca.

Ur Manga – Comic and Novels memiliki ukuran 22MB, sudah di install lebih dari 1.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,2.

ur manga

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com