Aplikasi Baca Komik Gratis

3 min read

aplikasi baca komik

Aplikasi baca buku komik secara gratis – Membaca sebuah komik merupakan keseruan sendiri apalagi dengan diiringi cerita-cerita yang menarik seperti action, adventure, mecha, dan masih banyak lagi genre-genre komik yang akan membuat kamu tertarik membacanya berlama-lama.

Di zaman modern dengan teknologi yang sudah maju seperti ini kamu dapat membaca komik dimana saja dengan bermodalkan gadget atau laptop dan juga pastinya kamu harus memiliki kuota agar dapat melihat-lihat cerita yang disediakan.

Sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi penyedia komik yang tersedia di Google PalayStore yang dapat kamu install secara gratis dan membaca komik didalamnya juga dengan gratis yang akan membuat hari-harimu menjadi tidak bosan kembali karena ditemani cerita-cerita yang menarik.

Baca juga : 10 Aplikasi Baca Novel Gratis di Android Terbaik 2020

Berikut ini 10 Aplikasi Baca Komik Gratis di Android Terbaik Tahun 2020

1. WEBTOON

Webtoon merupakan sebuah komik yang dapat kamu akses melalui jaringan internet dan menggunakan aplikasi webtoon itu sendiri, Webtoon merupakan aplikasi yang awal mulanya berkembang di negara Korea Selatan, dan apabila kamu ingin menggunakannya kamu disarankan login menggunakan akun Line yang sudah ada di hp kamu sebelumnya.

Didalam aplikasi Webtoon banyak sekali genre-genre cerita yang akan membuat kamu menyukainya, selain itu juga Webtoon memiliki gambar-gambar yang cukup bagus dengan warna-warnanya yang menarik membuat kamu akan betah berlama-lama membaca komik di aplikasi ini.

Aplikasi Webtoon memiliki ukuran yang bervariasi disetiap device, sudah di install lebih dari 50.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,5.

aplikasi baca komik

2. MangaToon-Good comics, Great stories

MangaToon merupakan aplikasi gratis yang dapat kamu gunakan untuk membaca komik, manhua, manhwa dan juga dapat kamu gunakan untuk membaca manga di dalam ponsel. Semua komik yang disajikan di aplikasi ini memiliki warna-warna yang membuatnya cukup menarik.

MangaToon memiliki fitur-fitur yang membuat kamu betah dalam menggunakannya, yaitu diantaranya : Komik di dalam aplikasi ini diperbarui setiap hari, kamu dapat membaca komik berkualitas HD yang bergenre Romance, Action Comics, BL Manga, dan masih banyak lainnya.

Aplikasi MangaToon memiliki ukuran yang bervariasi disetiap device, sudah di install lebih dari 10.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,5.

aplikasi baca komik

3. Tapas – Comics and Novels

Tapas – Comics and Novels memiliki banyak sekali komik yang diperkirakan isinya lebih dari ribuan komik yang dapat kamu baca secara gratis. Dengan aplikasi ini kamu dapat bergabung ke berbagai komunitas yang sebelumnya sudah terhubung dengan para pembaca dan juga dengan para kreator, jadi kamu dapat berkomunikasi dengan mereka dan membahas komik yang sedang kamu baca.

Aplikasi Tapas – Comics and Novels memiliki ukuran 12MB, sudah di install lebih dari 1.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,3.

aplikasi baca komik

4. WeComics

Aplikasi baca komik yang keempat adalah WeComics di dalam aplikasi ini kamu dapat membaca berbagai macam genre comic dan itu semua gratis, di aplikasi ini memiliki komik-komik yang sangat original langsung dibuat oleh para penulis dari aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sangat bagus dan sangat mempermudah kamu untuk membaca berbagai cerita di aplikasi WeComics.

Aplikasi Tapas – Comics and Novels memiliki ukuran 8,8MB, sudah di install lebih dari 1.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,0.

aplikasi baca komik

5. CIAYO Comics – Free Webtoon Comics Indonesia

Aplikasi baca komik yang kelima adalah CIAYO Comics, diaplikasi ini kamu dapat membaca berbagai macam komik setiap harinya dengan gratis yang hampir setiap harinya diaplikasi ini rilis berbagai macam episode-episode baru yang mungkin akan menemani keseharian kamu dan tidak akan membuat kamu bosan.

Diaplikasi ini sudah tersedia fitur gender yang akan membuat kamu dapat menemukan komik-komik yang akan sesuai dengan jatidiri kamu dan membuat tidak akan salah ketika membaca sebuah komik. CIAYO Comics juga menyediakan fitur Subscribe yang akan membuat kamu tidak ketinggalan update artikel terbaru.

Aplikasi CIAYO Comics memiliki ukuran 8,1MB, sudah di install lebih dari 1.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,1.

Baca juga : 10+ Game Open World Terbaik di Android dan iOS Tahun 2020

ciayo

6. kakaopage – Webtoon Romansa Original

Aplikasi baca komik yang selanjutnya adalah kakaopage dengan aplikasi ini kamu dapat mencari berbagai macam komik-komik yang sangat original yang dirilis oleh para penulis komik didalam aplikasi ini. Aplikasi ini memiliki banyak sekali cerita yang kebanyakan dari ceritanya adalah bergenre cinta.

Apabila kamu ingin membaca komik secara gratis, diaplikasi ini sudah disediakan fitur tiket yang akan diberikan disetiap episodenya yang akan dapat membuat kamu membaca komik secara gratis atau tanpa membayarnya.

Aplikasi kakaopage memiliki ukuran 7,9MB, sudah di install lebih dari 1.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 3,9.

aplikasi baca komik

7. WebComics

WebComics merupakan sebuah aplikasi yang cukup sangat populer dan banyak sekali digunakan untuk membaca oleh para pemuda-pemuda di Amerika. Banyak sekali disediakan komik-komik dengan episode-episodenya yang sangat unik dan itu semua sangat original yang langsung dibuat oleh sang pemilik aplikasi. Update episode di aplikasi ini hampir setiap hari yang akan menemani hari-hari kamu.

Aplikasi kakaopage memiliki ukuran 17MB, sudah di install lebih dari 5.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,6.

aplikasi baca komik

8. ToryComics – Daily Update / Waiting for Free

Di aplikasi baca komik ToryComics ini kamu akan dipermudah untuk membaca berbagai macam komik karena di aplikasi ini kamu sudah disediakan berbagai macam bahasa yang akan sangat mempermudah kamu dalam membaca dengan bahasa yang kamu inginkan.

Apabila kamu ingin membaca cerita didalam aplikasi ini secara gratis maka kamu harus menunggu tiket gratis yang akan disediakan disetiap episode yang kamu baca. Tampilan dari aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup elegant yang akan mempermudah pemula untuk membaca komik disini.

Aplikasi ToryComics memiliki ukuran 25MB, sudah di install lebih dari 1.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 3,7.

torycomics

9. ComicRack Free

ComicRack untuk versi Androidnya adalah versi terbaik bagi kamu yang ingin membaca berbagai macam komik dan aplikasi ini juga menyediakan bagi kamu yang ingin membaca komik di perangkat PC atau Laptop. Apabila digunakan secara bersama maka aplikasi ini akan melakukan sinkronisasi yang membuat kamu mudah membaca kelanjutan dari komik-komik di aplikasi ini.

Aplikasi ComicRack memiliki ukuran 1,0MB, sudah di install lebih dari 1.000.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 3,8.

ComicRack

10. CLZ Comics – Comic Database

Aplikasi baca komik yang terakhir adalah CLZ Comics, diaplikasi ini disediakan fitur memindai barcode dengan kamera yang akan memunculkan rincian komik secara penuh dan disertai dengan Cover Art, apabila kamu ingin berlangganan diaplikasi ini kamu diwajibkan membayar sebesar $14,99 pertahun yang bisa dibilang itu cukup lama.

Aplikasi CLZ Comics memiliki ukuran 7,3MB, sudah di install lebih dari 100.000+ pengguna dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,7.

CLZ comics

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com