10 Situs Freelance Terbaik Untuk Mencari Uang Tahun 2022

3 min read

situs freelance terbaik

Situs Freelance Terbaik – Bekerja menjadi Freelance sekarang ini menjadi dambaan bagi orang-orang karena dapat bekerja dari rumah tidak usah ribet-ribet untuk ke kantor yang memerlukan biaya bensin.

Bekerja sebagai Freelance juga terkadang memiliki gaji yang cukup besar karena biasanya digaji dengan dollar yang biasanya berkisar mulai dari 5$ sampai ratusan dollar yang bisa didapatkan untuk sekali proses pekerjaan project.

Namun akan menjadi sulit apabila kamu tidak memiliki keahilan dibidang-bidang yang diperlukan di situs-situs freelance tersebut, untuk melihat pekerjaan apa saja yang dibutuhkan di situs freelance kamu dapat melihat situs-situs tersebut dengan membaca artikel ini sampai selesai.

Baca juga :

10 Situs Freelance Terbaik 2021

1. Fiverr

situs freelance terbaik

Situs Freelance terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mencari pundi-pundi dollar adalah Fiverr. Fiverr merupakan sebuah situs Freelance yang sudah cukup terkenal didunia karena banyak sekali para designer maupun developer menggunakan situs freelance satu ini.

Di situs Fiverr juga menyediakan banyak sekali yang dapat kamu kerjakan kalau kamu ahli dibidangnya mulai dari Grapich & Design, Digital Marketing, Writing & Translation, Video & Animation, Music & Audio, Programming & Tech, dan masih banyak lagi keahlian yang lain.

Di situs ini juga kamu akan bertemu banyak orang dari seluruh dunia jadi kamu diharapkan mengerti basic menggunakan bahasa Inggris agar tidak salah paham pada client ketika ingin menggunakan jasa kamu.

2. Sribulancer

situs freelance terbaik

Sribulancer adalah sebuah platform website yang melayani dibidang freelance mulai dari Website, Penulisan, Desain & Multimedia, Bisnis & Pemasaran Online, Penerjemahan, Aplikasi Mobile, Video Audio & Photo, dan juga Data Entry.

Situs website freelancer yang satu ini adalah situs yang dimiliki oleh orang Indonesia jadi kamu tidak akan ribet ketika menggunakan aplikasi ini karena bahasa yang ada diwebsite ini adalah Bahasa Indonesia.

Website ini juga sudah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang besar seperti Google, Line, traveloka, Gojek, dan masih banyak lagi lainnya. Sribulancer juga sudah memiliki lebih dari 25.000 Freelancer yang berkualitas pada bidangnya masing-masing.

3. Sribu

situs freelance terbaik

Website yang ketiga adalah Sribu, wesbite ini adalah website freelance yang satu developer dengan Sribulancer, bedanya website freelance yang satu ini melayani dibidang design seperti pembuatan Logo, Design kemasan & label, Design website & Aplikasi, dan bahkan menyediakan Design baju dan merchandise.

Sama seperti Sribulancer, Sribu juga merupakan website freelancer asal Indonesia yang akan sangat memudahkan kamu apabila ingin menjadi Freelance di website ini. Sribu sudah membantu banyak sekali perusahaan yang ada di Indonesia seperti Pertamina, Trans TV, Telkomsel, dan masih banyak lainnya.

4. Freelancer

situs freelance terbaik

Sama seperti situs Freelance 2 diatas, situs Freelancer ini juga dibuat oleh salah satu perusahaan di Indonesia. Situs ini melayani berbagai macam bidang seperti Pengembangan Website, Desain Grafis, Desain Logo, Pemasaran, Penulisan, Aplikasi Selular.

Dengan biaya yang cukup beragam mulai dari 50$ sampai dengan ratusan dollar yang dapat kamu dapatkan jika berkerja freelance di website ini, website ini juga memiliki lebih dari 46 juta freelance yang siap membantu kamu apabila ingin membutuhkan jasa ahli.

Dan apabila kamu ingin bergabung dengan website ini kamu dapat mengajukannya kedalam situs ini dan menunggu konfirmasi lebih lanjut.

5. 99design

situs freelance terbaik

99design merupakan sebuah website yang dapat kamu gunakan apabila ingin menjadi Freelancer, karena situs ini dapat membayar kamu sesuai apa yang telah kamu kerjakan atau sesuai dari client.

Di situs ini hanya menyediakan berbagai macam design seperti Web page design, Lading page design, Website Builder, Logo & Brand, Product Packaging, Product Label, Illustration, Book Cover, T-Shirt, dan masih banyak lagi produt yang ditawarkan dalam bentuk design.

6. Upwork

situs freelance terbaik

Sudah banyak sekali yang bekerja sebagai Freelancer disitus Upwork satu ini. Situs ini akan bekerja dengan sangat mudah yaitu dengan cara kamu mempost salah satu hasil dari karya yang akan bisa dipesan disitus ini dengan gratis, selanjutnya akan ditinjau oleh situs ini dalam waktu 24jam, dan apabila ada client tertarik maka akan memesan design atau pekerjaan dari kamu.

Banyak sekali yang dapat kamu ajukan untuk bekerja disitus ini mulai dari Web, Mobile & Software Developer, Design & Creative, Writing, Sales & Marketing, Admin Support, Customer Service, Data Science & Analytics , Engineering & Architecture.

7. Toptal

situs freelance terbaik

Banyak sekali para professional yang bekerja disitus Toptal karena bisa bekerja atau direkrut diperusahaan besar seperti airbnb, ART SY, Butchershop, designkitchen, axel springer, FundedByMe, dan masih banyak lagi lainnya yang dapat merekrut kamu apabila kamu diinginkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut.

Untuk pekerjaan Toptal menyediakan banyak sekali pekerjaan mulai dari Developer yaitu Front-end Developer, Back-end Developer, Full-stack Developer. Untuk Designer Toptal menyediakan mulai dari Digital Product, UI, UX, Interation. Finance Expert mulai dari FP&A, M&A, Quarterly Reporting.

Project Manager mulai dari Agile PM, Scrum Master, Software Dev PM, Digital PM. Product manager mulai dari Product Strategy, Digital Product, Software Product Manager.

8. Project.co.id

project.co.id

Project.co.id adalah sebuah situs freelance yang berasal dari Indonesia yang sangat memudahkan kamu yang tidak ingin belajar bahasa asing karena akan langsung atau dipesan oleh client yang berasal dari Indonesia juga.

Cara kerja dari situs ini adalah yang pertama kamu diharuskan mendaftarkan akun terlebih dahulu, lalu mengupload product yang akan kamu jual kepada client disarankan untuk keterangan diisi dengan cukup lengkap agar client tertarik,

Lalu kamu diharuskan mempublish hasil product tersebut agar mudah untuk dicari oleh para client, selanjutnya si client tersebut dapat memesan product tersebut kepada kamu.

9. SimplyHired

simplyhired

Situs Freelance terbaik kesembilan adalah SimplyHired, SImplyHired memiliki banyak sekali tema yang dapat kamu kerjakan mulai dari Teknologi, Menjadi Developer, Administrasi, dan bahkan pekerjaan berat seperti Konstruktor pun ada disini.

SimplyHired tersedia lebih dari 24 negara yang dapat membantu kamu untuk menemukan lokasi yang kamu inginkan untuk bekerja disana. Selain pekerjaan Online situs SimplyHired juga menyediakan pekerjaan Offline yang mungkin kamu inginkan untuk bekerja disana.

10. WriterAccess

WriterAccess

Situs Freelance terbaik yang terakhir adalah WriterAccess, situs website freelance satu ini sangatlah membantu kamu bagi kamu yang memiliki hobby untuk menulis baik menjadi editor tulisan atau menulis dibuku.

Sudah banyak sekali perusahaan-perusahaan yang menggunakan jasa dari situs ini untuk membantu perusahaan mereka. Disarankan apabila kamu ingin bergabung kedalam situs freelance ini diwajibkan lancar atau bisa menggunakan bahasa Inggris karena situs ini adalah situs freelance internasional.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com