Cara Mudah Mematikan Suara Kamera Iphone

2 min read

mematikan suara kamera iphone

Cara Mematikan Suara Kamera Iphone – Iphone merupakan sebuah Hp yang memiliki kualitas kamera yang sudah cukup baik bahkan bisa dibilang sangat baik karena memiliki kestabilan dalam merekam gambar yang bagus.

Selain digunakan untuk merekam gambar bisanya kamera Iphone juga digunakan untuk memotret gambar, gambar yang dihasilkan pun sudah cukup menakjubkan bahkan bisa bersaing dengan kamera-kamera yang berharga mahal.

Namun aplikasi kamera yang ada di perangkat Iphone memiliki kekurangan yaitu adanya suara ketika ingin digunakan untuk menangkap gambar atau memotret gambar yang tidak bisa mati dan memerlukan cara untuk mematikannya.

Kebanyakan orang ingin mematikan suara tersebut karena mungkin sedikit berisik dan membuat sedikit malu ketika ingin mengambil gambar, karena biasanya ketika berbunyi di tempat keramaian akan memancing orang untuk melihatnya yang menjadikan kita agak sedikit malu.

Baca juga : APN Telkomsel 3G/4G Iphone & Android 

Cara Mudah Mematikan Suara Kamera Iphone

Mematikan suara kamera Iphone ini memiliki cara yang mudah dan dapat dilakukan di semua tipe iOS mulai dari yang rendah hingga yang paling terbaru yaitu iOS 14,

Di artikel ini kami akan menyajikan berbagai macam cara yang dapat kamu gunakan untuk mematikan suara ketika ingin menangkap gambar atau memotret dengan cepat dan pastinya mudah untuk dilakukan, sehingga akan membuat suara hilang dan tidak akan malu lagi,

1. Menggunakan Pengaturan

Cara pertama ini pastinya dapat kamu lakukan di semua tipe Iphone dan juga semua tipe iOS, berikut ini caranya :

  • Pertama masuk ke Pengaturan untuk sentuhan batuan di General kemudian ke Accesibility selanjutnya ke AssistiveTouch.
  • Setelah itu aktifkan fitur AssistiveTouch hingga berwarna hijau.
  • Selanjutnya pilih Customize Top Level Menu.
  • Kemudian pilih tombol + yang digunakan untuk menambahkan menu baru di AssistiveTouch.
  • Setelah itu tambahkan perintah Mute.
  • Dan jika sudah aktif maka kamu bisa menekan tombol Mute untuk mematikan suara yang ada di kamera Iphone.

2. Menggunakan Tombol Mute

mematikan suara kamera iphone

Cara kedua ini cukuplah mudah dilakukan dan bisa dibilang cukup cepat, cara kedua ini hanya memanfaatkan tombol Mute yang ada di Iphone.

Caranya yaitu kamu hanya perlu menekan tombol volume kebawah sampai volume habis dan akan menjadi mute dan kamu tidak akan mendengar suara lagi ketika menggunakan kamera.

Untuk mengembalikannya kamu hanya perlu menekan tombol volume ketas atau volume + yang akan menaikkan volume yang ada di Iphone dan akan mute akan menghilang membuat hp Iphone kamu berbunyi kembali.

3. Menggunakan Pemutar Musik

Cara ketiga ini cukuplah cepat karena yang hanya kamu perlukan hanya membuka aplikasi pemutar musik yang ada di Hp Iphone kamu dan sangatlah mudah, berikut ini caranya :

  • Pertama buka atau hidupkan Hp Iphone kamu yang ingin dihilangkan suara pada aplikasi kamera.
  • Kemudian buka aplikasi Pemutar Musik atau Lagu yang ada di Iphone.
  • Setelah itu putar lagu apa saja.
  • Setelah memutar lagu kamu bisa menekan tombol volume kebawah hingga suara lagu tidak terdengar lagi atau bisa dibilang dalam keadaan termute.
  • Ketika mute pada lagu itu terjadi kamu bisa membuka aplikasi kamera dan langsung mengambil gambar dan aplikasi kamera kamu tersebut tidak akan mengeluarkan suara.

Baca juga : APN XL Iphone & Android Tercepat

4. Memanfaatkan Menu Notifikasi

Dengan menggunakan atau memanfaatkan menu Notifikasi membuat suara ketika ingin memfoto suatu objek menggunakan Iphone akan hilang, berikut ini caranya :

  • Pertama buka kamera seperti biasanya pada Iphone.
  • Selanjutnya atur fokus pada objek.
  • Ketika kamera siap maka kamu harus cepat memunculkan pusat notifikasi pada Iphone dengan mengusapkan jari ke layar bagian atas.

Sekian artikel mengenai Cara Mudah Mematikan Suara Kamera Iphone, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com