Aplikasi Edit Video Android Mudah

3 min read

5 Aplikasi edit video

10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android – Aplikasi editing video sekarang ini sangatlah penting karena mungkin tidak sedikit bagi kita yang memiliki tugas di sekolah untuk membuat video dan pastinya memerlukan aplikasi edit yang mumpuni dan mudah di pahami.

Sekarang ini, sangat banyak sekali aplikasi edit video yang dapat anda gunakan dari aplikasi yang sulit sampai yang mudah di pahami pastinya ada dan memiliki keunggulannya masing-masing.

Pada zaman dahulu mungkin untuk mengedit video memerlukan yang namanya komputer, namun sekarang ini tidak memerlukannya lagi karena sudah banyak sekali aplikasi edit video yang di sediakan di playstore maupun appstore.

Baca juga : 7 Aplikasi edit foto terbaik di android

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

1. FilmoraGo – Editor Video Gratis

Aplikasi edit video android

Jika anda menginginkan aplikasi edit video yang mudah dan gratis di smartphone FilmoraGo jawabannya. FilmoraGO dapat membuat video-video yang lucu dan dapatpula di bagikan langsung ke Youtube, Instagram, Facebook, WhatsApp, dan masih banyak lainnya. Aplikasi ini sudah di download oleh pengguna sebanyak 10.000.000+ dan mendapat rating 4,1.

Fitur-fitur dari FilmoraGo :

  1. Perlambat & Percepat
  2. Transisi, Dissolve, Wipe, Split, Shutter, dan Zoom Out
  3. Overlay & Filter
  4. Teks & Judul yang berfungsi untuk pesan animasi
  5. Membuat video mundur
  6. Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang cukup menarik di dalamnya.

2. Quik – Editor Video GoPro untuk foto dengan musik

quik

Sama seperti namanya yaitu Quik, aplikasi ini dapat membuat atau mengedit video dengan cukup cepat bahkan sangat cepat. Aplikasi ini memiliki banyak sekali transisi yang cukup menarik dan juga efek cantik. Aplikasi ini sudah di download oleh pengguna sebanyak 100.000.000+ dan mendapatkan rating 4,7, menurut saya itu rating yang cukup sangatlah tinggi.

Fitur-fitur dari Quik :

  1. Atur, ulang, pangkas & rotasi
  2. Percepat rekaman dan slowmotion
  3. Format sinema
  4. Durasi video atau transisi & Judul
  5. Menambahkan stiker
  6. Dan masih banyak lagi hal menarik lainnya

3. KineMaster – Video Editor

Aplikasi edit video android

KineMaster merupakan aplikasi edit video di smartphone yang cukup tekenal karena aplikasi ini dapat menggambungkan beberapa video sekaligus ke dalamnya, menambahkan musik, kontrol volume, filter warna, dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini mungkin hampir sedikit sama fiturnya dengan aplikasi edit video di PC. KineMaster sangat cocok bagi anda para profesional maupun amatir dalam bidang edit video karena pemakainnya yang terbilang cukuplah simple. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 100.000.000+ dan mendapatkan rating 4,4.

Baca juga : Cara merawat baterai laptop agar awet dan tahan lama

4. VivaVideo: Editor Video Gratis

Aplikasi edit video android

VivaVideo merupakan aplikasi edit video di smartphone yang cukup terkenal dan favorit di kalangan editor android karena fitur-fiturnya yang cukup sangatlah lengkap. namun jika anda menggunakan aplikasi ini dan merender video tersebut pastinya akan ada watermark di dalam video dan akan ada batasan durasi, untuk menghilangkannya anda harus mengupgrade ke versi Pro.

VivaVideo dapat menyimpan video dalam kualias 720p, Full HD 1080p, dan sampai resolusi 4K. Anda dapat langsung membagikan video yang telah anda edit ke Yotube, Facebook, Tik Tok dan media sosial lainnya. VivaVideo telah di unduh sebanyak 100.000.000 dan mendapatkan rating 4,6.

5. VideoShow – Editor Video Gratis dengan Musik

Aplikasi edit video android

Aplikasi VideoShow sudah banyak sekali penghargaan yang di dapat karena termasuk ke dalam aplikasi edit video terbaik di Playstore. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang sangat menarik yaitu efek suara, anda bisa dubbing langsung, tema, dan masih banyak lagi. anda dapat mengkompres video di aplikasi ini. Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 100.000.000+ dan memiliki rating yang cukup baik yaitu 4,6.

6. Adobe Premiere Rush — Video Editor

Aplikasi edit video android

Aplikasi buatan Adobe ini memiliki banyak sekali keunggulan karena perusahaan dari Adobe sudah banyak sekali membuat software maupun aplikasi editing yang mudah dipahami dan menghasilkan video ataupun photo editing yang memukau.

Dengan aplikasi editing video satu ini kamu dapat menshooting gambar dimana saja menggunakan aplikasi ini, mengedit sesuka kamu dimana saja karena hanya memerlukan handphone kamu untuk mengedit, dan dapat juga berbagai video dimana saja karena aplikasi ini dapat tersambung ke media sosial manapun yang kamu mau.

Selain itu juga aplikasi ini memiliki efek-efek yang akan membuat video kamu memiliki kualitas dan editing yang dapat memukau semua orang. Apabila kamu ingin mengupgrade ke premium di aplikasi ini kamu akan dapat semua keisitimewaan seperti semua fitur-fitur di aplikasi ini terbuka.

Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 1.000.000+ dan memiliki rating yang cukup baik yaitu 4,1.

7. Kruso – Video Editor & Story Maker

kruso

Kruso adalah aplikasi editing yang disediakan gratis yang dapat kamu gunakan untuk mengedit semua jenis video, mulai dari media sosial Instagram cerita, untuk hiburan, dan juga video musik, dengan cara yang cepat dan cukup menyenangkan.

Dengan aplikasi editing Kruso kamu dapat menambahkan banyak klip, teks, latar belang, pola gambar dengan bebas dengan cara yang sangat simple dan mudah sekali dipahami bagi kamu yang pemula dibidang editing video.

Di Kruso juga disediakan stiker dan juga GIF yang dapat ditambahkan ke video kamu agar menjadi menarik dan nyaman untuk ditonton oleh kamu atau orang lain. Disediakan juga kualitas HD di aplikasi ini yang membuatnya menjadi sangat bagus dan nyaman dipandang.

Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 1.000.000+ dan memiliki rating yang cukup baik yaitu 4,8.

8. Video Maker & Editor – Crop, Trim, Add Music

Aplikasi edit video android

Dengan aplikasi Vide Maker & Editor – Crop, Trim, Add Music kamu dapat mengedit berbagai macam video dengan menambahkan music sebagai latar belakang dari video yang sedang kamu buat tersebut.

Menggunakan aplikasi ini kamu dapat memotong berbagai macam video agar mempercepat dari video tersebut, kamu juga dapat mengontrol kecepatan video yang sedang kamu buat tersebut.

Fitur lainnya adalah kamu tidak akan ditampilkan iklan ketika sedang membuat atau mengedit video dengan aplikasi yang satu ini apabila kamu sudah berlangganan dengan aplikasi ini, jadi apabila kamu belum berlangganan kamu akan ditampilkan iklan oleh aplikasi ini.

Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 100.000+ dan memiliki rating yang cukup baik yaitu 4,4.

9. Video Editor, Crop Video, Edit Video, Magic Effect

Aplikasi edit video android

Dengan aplikasi edit video ini kamu dapat menambahkan music hanya dengan satu kali klik, melakukan pemotongan atau cropping akan sangat mudah dengan aplikasi ini kamu akan cepat memahami aplikasi edit video yang satu ini. Di aplikasi ini juga disediakan musik-musik yang dapat menambah keindahan dari video yang telah kamu buat tersebut.

Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 10.00.000+ dan memiliki rating yang cukup baik yaitu 4,4.

10. Magisto – Video Editor & Music Slideshow Maker

magisto

10 aplikasi edit video yang terakhir adalah Magisto. Dengan aplikasi Magisto kamu dapat membuat video editing kamu berasa seperti editan professional, selain itu dengan aplikasi ini kamu dapat membuat video slide show dengan foto-foto yang telah kamu simpan sebelumnya untuk dijadikan sebagai video, kamu juga dapat menambahkan teks pada video-video yang telah kamu buat tersebut.

Magisto juga dapat membantu kamu dalam memotong video, memangkas video, dan menggabungkan video menjadi satu video dengan cukup mudah, membagikan ke media social dengan cukup mudah.

Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 10.00.000+ dan memiliki rating yang cukup baik yaitu 4,4.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi situ Kabelkusutblog.com.