Perbedaan Intel dan AMD

1 min read

processor

Perbedaan Intel dan AMD – Processor merupakan salah satu perangkat keras yang paling dibutuhkan apabila kita memiliki sebuah komputer ataupun laptop karena pastinya membutuhkan sebuah processor untuk menjalankannya.

Nama processor yang sekarang ini cukup terkenal di dunia adalah Intel dan juga AMD yang merupakan produk yang selalu bersaing yang sudah cukup lama yaitu sudah sampai bertahun-tahun.

perbedaan intel dan amd

Baca juga : Cara Menghilangkan Internet Positif

Kedua merk ini pastinya memilki kelebihan dan juga kekurangannya yang terkadang harus kita cermati terlebih dahulu sebelum membeli dan menggunakan produk tersebut.

Yang kita harus cermati lebih mendalam yaitu seperti Harganya, Performa yang ditawarkan, perawatannya dan masih banyak lagi lainnya.

Berikut ini Perbedaan Intel dan AMD

Pastinya antara 2 merk yang berbeda memiliki ciri khas masing-masing seperti AMD ataupun Intel memiliki ciri khasnya masing-masing yang membuat pembeli tertarik untuk menggunakan processor tersebut, berikut ini perbedaan 2 produk tersebut.

1. Harga

perbedaan intel dan amd

Untuk kamu yang mencari harga yang bisa dibilang cukup terjangkau kamu bisa menggunakan processor yang bermerk AMD karena harganya yang lebih murah dari pada brand Intel.

Namun apabila kamu memiliki budget yang lebih kamu bisa memilih brand Intel karena cukup banyak penggunanya di seluruh dunia dan sangat mudah untuk ditemui.

2. Performa

Untuk performa kali ini Intel lebih unggul daripada AMD karena memiliki kecepatan yang lebih cepat dan kemampuan untuk bermain game yang lebih unggul namun tidak terlalu jauh.

Namun apabila kamu ingin menggunakannya untuk keperluan Multimedia AMD lebih unggul di program 3Dnya karena AMD memiliki fitur smart detecting.

Baca juga : Cara Download Lagu Spotify

3. Suhu

perbedaan intel dan amd

Yang perlu kita perhatikan ketika menggunakan sebuah processor adalah suhunya karena suhu cukup penting dan rata-rata orang mementingkan suhu terlebih dahulu ketika ingin membeli processor.

Untuk suhu, processor AMD lebih cepat panas daripada Intel, apabila kita membuka aplikasi yang cukup berat maka akan terus memproses yang membuat suhu menjadi sangat panas.

4. Benchmark

Terkadang seseorang sebelum menentukan processor yang ingin digunakan atau ingin dibeli mereka melihat pada score atau test Benchmarknya.

Untuk score atau test Benchmark Intel lebih unggul di semua seri dan membuat Intel makin diatas daripada AMD yang membuat penjualannya cukup laris di pasaran.

5. Penggunaan Harian

Seseorang ketika ingin membeli komputer ataupun laptop dan bekerja setiap hari menggunakan dua benda tersebut pastinya sangat memerlukan kemampuannya dalam penggunaan harian.

Untuk pengguna harian kami menyarankan menggunakan processor dari Intel karena Intel dikenal dapat menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat dan sangat cocok untuk kamu apabila bekerja sebagai pekerja kantoran.

6. Gaming

Nah pastinya dari pembaca mencari processor yang sangat cocok digunakan untuk gaming, jawaban untuk hal itu adalah AMD karena AMD sangatlah cocok untuk digunakan untuk bermain game.

AMD yang berspesifikasi tinggi memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk bermain game-game yang cukup berat sekarang ini seperti GTA 5, Cyberpunk, dan game-game lainnya.

Baca juga : Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Itulah 6 perbedaan Intel dan AMD yang dapat kamu pertimbangkan ketika ingin merakit sebuah PC atau ingin membeli sebuah laptop agar tidak salah membeli dan pastinya cukup untuk kebutuhan.

Namun kembali lagi ke kamu atau para pengguna karena memang setiap orang memiliki selera dalam memilih produknya masing-masing, yang mungkin menurut kita baik namun menurut orang lain belum tentu baik.

Apabila kamu tertarik untuk mencari berita seputar komputer dan juga mengenai tutorial-tutorial yang mungkin sedang kamu cara kamu bisa menuju website Kabelkusutblog.com.