Cara Menghilangkan Internet Positif

2 min read

cara menghilangkan internet positif

Cara Menghilangkan Internet Positif – Internet Positif merupakan suatu hal yang sering terjadi apabila kita mengunjungi website yang sudah di blokir oleh pemerintah dan hal itu juga sering terjadi pada provider yang langsung terhubung ke pemerintah.

Pastinya kita akan terganggu dengan program tersebut karena membuat kita tidak dapat membuka website yang kita inginkan untuk membaca atau sekedar untuk melihatnya.

Dan patinya kita akan jengkel karena yang kita tuju bukan website yang bernuansa negatif melainkan hal yang biasa dan masih dalam hal positif.

Baca juga : Cara Download Lagu Spotify

Namun memang beberapa website yang diblokir pemerintah menggunakan internet positif merupakan website-website yang mengandung unsur Hoax, Sara, hingga yang paling parah adalah pornografi.

Oleh karena itu program ini pastinya sangat dibutuhkan untuk menghindari unsur-unsur yang sudah disebutkan diatas agar masyarakat yang memangnya belum tahu akan langsung terhindar.

Namun apabila kamu sering mengunjungi website tersebut namun tidak merasa website tersebut mengandung unsur yang telah disebutkan itu namun terkena internet positif, maka kamu bisa mengakalinya dengan beberapa cara yang akan kami coba berikan.

Berikut ini Cara Menghilangkan Internet Positif di PC atau Laptop

1. Menggunakan Browsec VPN

cara menghilangkan internet positif

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan internet positif pada website yang ingin di kunjungi adalah dengan menggunakan VPN.

VPN sangat berguna untuk kamu mengubah tempat atau negara menjadi negara lain yang pastinya negara tersebut tidak memiliki internet positif dan kamu bisa membuka website yang sebelumnya terkena internet positif itu.

Nah apabila kamu tidak ingin menginstall aplikasi lainnya maka kamu bisa menggunakan Bowsec ini karena memang tidak diperlukan aplikasi tambahan yang kamu perlukan hanya menginstall ekstensi dari Browsec ini ke Google Chrome atau Mozilla Firefox yang sedang kamu gunakan.

Setelah ekstensi ini terinstall maka kamu akan depan cepat bisa menggunakan Browsec ini pada browse Google Chrome atau Mozilla Firefox yang kamu gunakan.

Kamu bisa mengubah ke negara manapun yang ada di dunia mulai Singapore, United Kingdom, Netherland, Hong Kong, United States, dan negara-negara lainnya.

Baca juga : Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

2. Menggunakan Browser Opera

browser opera

Cara kedua yaitu menggunakan Browser Opera, kebanyakan orang pastinya sudah sangat tidak asing dengan browser yang bernama Opera atau ada juga yang bernama Opera Mini.

Di browser Opera memiliki salah satu fitur yang cukup unggul yaitu fitur untuk menggunakan VPN yang dapat kamu gunakan apabila sudah memiliki browser Opera.

Kamu dapat mendownload browser Opera di Google, dan menginstall browser ini karena browser ini dapat digunakan secara cuma-cuma atau gratis.

Setelah berhasil menginstall maka kamu bisa membuka browser Opera tersebut dan selanjutnya hanya perlu untuk menggunakan VPN yang telah disediakan.

3. Menggunakan DuckDuckGo

cara menghilangkan internet positif

DuckDuckGo merupakan salah satu mesin pencari yang apabila kamu bingung, DuckDuckGo bisa dibilang mirip dengan Google yang dapat digunakan untuk mencari berbagai macam hal.

Dengan menggunakan mesin pencari dari DuckDuckGo ini kamu bisa dengan mudah membuka beberapa situs yang sebelumnya di blokir dengan Internet Positif.

Apabila kamu ingin menggunakannya kamu hanya perlu menuju browser yang kamu gunakan lalu mengetikkan duckduckgo.com pada kolom search dan install ekstensi dari DuckDuckGo yang tersedia.

Apabila sudah masuk ke mesin pencari tersebut kamu dapat memasukkan website yang ingin di tuju sebelumnya.

Cara Menghilangkan Internet Positif di HP

1. Menggunakan VPN

vpn

Sama dengan komputer ataupun laptop, pada HP kamu bisa menggunakan VPN yang dapat kamu install melalui Google Playstore ataupun App Store yang kamu gunakan.

Dan selanjutnya kamu hidupkan VPN tersebut dan pilih negara yang kamu gunakan sebagai acuan pada VPN, kemudian kamu buka browser yang biasa kamu gunakan.

Pada browser tersebut silahkan coba membuka website yang sebelumnya tidak bisa diakses dengan menunjukkan tulisan Internet Positif.

Baca juga : Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp

2. Menggunakan DuckDuckGo

cara menghilangkan internet positif

Berbeda dengan komputer ataupun Laptop, untuk HP DuckDuckGo memiliki aplikasi yang dapat diinstall melalui Google Playstore ataupun Appstore dengan mudah dan juga cepat.

Fitur yang disediakan pada DuckDuckGo ini sama seperti ekstensi yang ada pada Google Chrome ataupun Mozilla dan pastinya dapat digunakan untuk membuka website yang terkena Internet Positif.

3. Menggunakan Opera Mini

opera mini

Cara ketiga cara menghilangkan internet positif di HP adalah dengan menggunakan browser opera mini yang dapat diinstall melalui Playstore dan juga Appstore.

Sama dengan versi PC atau Laptopnya, versi HP juga menyediakan sebuah fitur seperti VPN yang dapat kamu aktifkan ketika ingin menggunakannya.

Setelah VPN pada Opera Mini yang ada di HP kamu telah aktif maka kamu bisa membuka situs atau website yang sebelumnya terblokir dengan Internet Positif.

4. Menggunakan UC Browser

cara menghilangkan internet positif

Yang terakhir adalah menggunakan UC Browser, sebagian orang pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya UC Browser, UC Browser merupakan sebuah aplikasi yang berguna sebagai mesin telusur, untuk menggunakannya juga tidak jauh berbeda dengan menggunakan Google Chrome.

Di UC Browser akan disediakan sebuah VPN yang dapat kamu gunakan dengan mudah, yaitu kamu hanya perlu mengaktifkan fitur VPN tersebut.

Dengan mengaktifkan fitur VPN tersebut kamu dapat membuka situs-situs atau website-website yang sudah terkena Internet Positif dengan sangat cepat.

Itulah 6 cara yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan internet positif yang terkadang muncul ketika kita sedang mengakses sebuah situs ataupun website.

Apabila kamu tertarik untuk mencari tutorial lainnya kamu bisa mengunjungi website yang bernama Kabelkusutblog.com.