Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

2 min read

status whatsapp tanpa diketahui

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui – Status WhatsApp merupakan salah satu fitur yang disediakan WhatsApp yang dapat kita pergunakan untuk mengupload kegiatan sehari-hari yang dapat berupa foto ataupun video, dan terkadang Status WhatsApp juga dapat berguna sebagai tempat curhat orang-orang.

Namun pastinya kita penasaran apakah bisa kita melihat status orang lain tanpa harus ketahuan si pembuat status tersebut, untuk menjawab hal tersebut pastinya bisa dengan menggunakan beberapa cara yang harus kamu lakukan.

Baca juga : Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp

Caranya sendiri cukuplah mudah untuk dilakukan semua orang bahkan anak kecil hingga orang dewasa dapat melakukannya, yang harus dilakukan yaitu hanya merubah pada menu setting yang ada pada aplikasi WhatsApp.

Untuk kamu yang ingin mengetahui step by stepnya dapat mengikuti tutorial yang akan kami sampaikan berikut ini.

Berikut ini Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Melihat status WhatsApp tanpa diketahui sang pemilik status merupakan hal yang mungkin diinginkan orang-orang. Hal itu dapat kamu lakukan tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga yang kamu butuhkan hanya aplikasi WhatsApp yang ada di HP saja.

Namun dengan dapat melihat status tanpa diketahui sang pemilik status pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya, untuk kekurangannya yaitu ketika kamu membuat status maka tidak akan terlihat orang yang telah melihat status kamu.

Apabila kamu menggunakan aplikasi yang berbasis MOD seperti WhatsApp GB maka akan sedikit rumit namun akan coba kita bahas dibawah ini.

1. Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui di WhatsApp Asli

Cara pertama ini merupakan cara satu-satunya dan pastinya paling mudah untuk dilakukan kamu hanya perlu untuk masuk ke pengaturan kemudian cari menu privasi. Pengaturan privasi tersebut tersedia di aplikasi yang membuat kamu tidak perlu menginstall aplikasi lain.

Berikut ini caranya :

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka aplikasi WhatsApp yang ada di HP kamu.
  2. Setelah itu klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  3. Kemudian pilih menu Setelan.
    status whatsapp tanpa diketahui
  4. Ketika sudah didalam menu Setelan kamu bisa memilih menu Akun.
    akun
  5. Selanjutnya pilih menu Privasi.
    privasi
  6. Jika sudah, pada bagian Laporan Dibaca kamu bisa hilangkan ceklis atau geser ke bagian kiri.
    status whatsapp tanpa diketahui

Maka proses melihat status tanpa harus diketahui telah selesai dilakukan, cukup mudah dan juga pastinya cukup cepat untuk dilakukan.

Baca juga : Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Selain dapat menyembunyikan apabila telah melihat status, dengan menghilangkan tombol ceklis maka ketika ada pesan masuk dan kamu membacanya maka ceklis biru tidak akan tampil pada WhatsApp yang mengirimi kamu pesan.

2. Menggunakan WhtasApp MOD

status whatsapp tanpa diketahui

Pastinya ada banyak orang yang menggunakan WhatsApp MOD, pada WhatsApp MOD juga memiliki fitur-fitur yang tidak jauh berbeda dengan WhatsApp biasanya. Di internet sudah banyak sekali tersebar WhatsApp MOD seperti GBWhatsApp, YoWhatsApp, WhatsApp Pro dan masih banyak lagi linnya.

Berikut ini cara melihat status tanpa diketahui menggunakan WhatsApp MOD :

  1. Hal pertama buka aplikasi WhatsApp MOD yang ada di HP kamu.
  2. Setlah itu klik pada titik tiga yang ada di atas.
  3. Selanjutnya masuk ke menu Privacy and Security.
  4. Dan pada bagian terakhir aktifkan fitur sembunyikan status.
  5. Maka proses telah selesai.

Apabila kamu telah mengaktifkan menu tersebut maka apabila kamu melihat status teman atau kerabat kamu maka akan tidak ketahuan.

Cara ini hanya bisa kamu lakukan ketika menggunakan HP Android apabila kamu menggunakan HP yang berbasis iOS maka tidak akan bisa melakukan hal ini karena pada iOS belum ada aplikasi WhatsApp MOD nya.

Baca juga : Cara Repost Instastory

Apabila kamu sudah ingin mengembalikan ke pengaturan awal maka kamu bisa mengikuti tutorial di atas kembali bedanya kamu harus menonaktifkan fitur sembunyikan status.

Itulah 2 cara yang dapat kamu gunakan apabila ingin melihat status WhatsApp tanpa diketahui. Apabila kamu tertarik untuk membaca artikel lainnya maka kamu bisa mengunjungi website Kabelkusutblog.com.