Aplikasi Edit Foto di Android

3 min read

10 aplikasi edit foto

Aplikasi Edit Foto di Android – Memiliki foto yang bagus adalah dambaan setiap orang namun apalah daya jika divice atau kamera tidak memadai untuk mengambil gambar dengan bagus. Namun anda janganlah berkecil hati, jaman modern sekarang ini banyak sekali aplikasi yang dapat membuat tampilan foto anda menjadi sangat menarik dan bagus.

Jika kalian ingin mengupload foto di media sosial namun tidak di edit nampaknya ada yang kurang, karena foto natural kadang kala kurang bagus. Namun, jika kalian mengedit foto terlalu banyak menggunakan filter dapat memperjelek foto kalian. Jadi, bijaklah dalam mengedit foto.

Baca juga : 8 Aplikasi membuat brosur terbaik di Android dan PC

10 Aplikasi Edit Foto di Android Terbaik

1. Adobe Lightroom

10 aplikasi edit foto

Adobe Lightroom adalah aplikasi editing foto di smarthpone dan pc buatan Adobe system. Di aplikasi ini anda dapat untuk mengedit, melihat, mengatur, menandai, menyimpan, sebagian besar gambar digital.

Aplikasi ini terbilang mudah untuk digunakan karena sudah disediakan alat dasar, atau tool untuk mengedit. Adobe Lightroom saat ini menjadi aplikasi yang banyak di gunakan untuk mengedit foto karena memiliki preset yang dapat membuat foto menjadi lebih hidup dan berkesan. Preset-preset tersebut dapat di atur lagi oleh si pengguna agar tampilan editannya menjadi sesuai keinginannya.

Selain menyediakan versi gratisnya Adobe Lightroom juga menyediakan versi premium yang memiliki fitur Selective, Healing, dan Geometry. Fitur-fitur premium tersebut dapat anda gunakan apabila anda sudah berlangganan paket Creative Cloud. Apabila anda ingin mencobanya terlebih dulu akan ada masa ujicobanya selama 30 hari.

2. VSCO

10 aplikasi edit foto

VSCO adalah aplikasi editing foto yang terbilang sangat bagus dari preset-preset gratisnya pun sudah keliatan bagus. Namun, apabila anda ingin memiliki versi lengkap dari presetnya anda harus membayar atau berlangganan terlebih dulu, jika anda sudah berlangganan akan terbuka 130 preset lainnya.

Di aplikasi ini disediakan fitur seperti Saturation, Grain, Contrast, Eksposur, Pertajam, dan masih banyak fitur lainnya yang dapat membuat foto anda menjadi bagus dan berkesan.

3. Adobe Photoshop Express

10 aplikasi edit foto

Pastinya dahulu kalau mengenai edit foto semua orang tertuju kepada Photshop. Adobe Photoshop dan lainnya adalah aplikasi yang sangat populer untuk di gunakan karena kemampuannya dalam mengedit gambar sangatlah mumpuni.

Berbeda dengan versi dekstopnya, Adobe Photoshop Express memilki tampilan yang sederhana dan minimalis. Aplikasi ini memiliki fitur seperti Straigten, Crop, Rotasi, dan Flip foto. Di aplikasi ini juga memiliki banyak sekali filter atau preset yang dapat anda pakai dan ubah-ubah sesuai kebutuhan kalian.

Baca juga : 10 Aplikasi pembuat logo terbaik di Android tahun 2020

4. Snapseed

10 aplikasi edit foto

Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang di kembangkan oleh Google, aplikasi ini memiliki fitur yang mudah di pahami dan pula sederhana, dan akan mudah digunakan untuk kalian yang masih pemula. Snapseed memiliki 29 filter yang dapat anda gunakan dengan mudah dan mengeditnya sesuai keinginan anda agar foto menjadi bagus.

5. PicsArt Photo Studio

10 aplikasi edit foto

PicsArt memiliki program desain yang baik untuk mengedit foto dengan filter-filter yang disediakan oleh aplikasi ini. selain dapat edit foto anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengambil foto, mengolah foto, mebambahkan foto dan juga paltform social.

Fitur lainnya yang tersedia di aplikasi ini adalah bolders, clipart, crop, rotate, stiker, text effect dan masih banyak lainnya.

6. Pixlr

pixlr

Pixlr adalah aplikasi editing foto yang sangat mudah digunakan. aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat menarik seperti filter-filternya yang cukup bagus ketika digunakan. Dan kalian juga dapat menggunakan fitur grid di aplikasi ini untuk memasukkan lebih dari 1 foto di 1 framenya. jika kalian ingin menggunakannya dapat mengunduhnya di playstore atau appstore.

7. AirBrush

airbrush

Aplikasi AirBrush memiliki fitur retouch user-friendly dan memiliki fitur yang sangat keren yang dapat digunakan untuk foto kalian akan memberikan hasil editing yang indah dan memuaskan. Aplikasi ini dapat anda unduh gratis, namun apabila anda ingin fitur tambahan anda dapat membelinya di aplikasi ini.

AirBrush dapat anda gunakan untuk memudarkan jerawat, memutihkan gigi, dan masih banyak lainnya. Di dalam aplikasi ini anda dapat membagikan langsung hasil editan anda ke media sosial mana pun contohnya, Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lainnya.

8. Prisma Photo Editor

prisma

Kebanyakan orang mungkin sudah mengetahui aplikasi yang satu ini, yup aplikasi Prisma Photo Editor yang pada tahun sebelumnya sempat begitu tenar karena memiliki kemudahan dalam menggunakannya dan tidak memerlukan keahlian tertentu dalam mengedit.

Aplikasi ini sudah menyediakan beberapa filter yang sangat mudah sekali untuk memakainya, kamu hanya perlu untuk menyiapkan foto terbaik kamu lalu edit dan pilih-pilih filter yang ingin dipakai dan dalam sekejap foto kamu berhasil di edit.

9. PicSay – Photo Editor

10 aplikasi edit foto

Aplikasi ini juga sudah cukup terkenal di kalangan editor android karena sudah banyaknya pengguna yang memakai aplikasi ini, tidak kalah dengan aplikasi lainnya aplikasi ini juga sudah menyediakan berbagai filter di dalamnya dan kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki banyak sekali stiker yang dapat dengan mudah kamu pasang di foto-foto kamu.

10. PhotoDirector Photo Editor: Edit & Create Stories

photodirector

Aplikasi edit foto yang terakhir adalah PhotoDirector Photo Editor: Edit & Create Stories, aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana yang dapat membuat kamu yang masih pemula mudah sekali menggunakan aplikasi ini.

Selain dapat mengedit foto kamu, aplikasi ini juga memiliki fitur foto atau kamera yang dapat mempermudah kamu dalam mengambil foto dan langsung ingin mengedit menggunakan aplikasi PhotoDirector Photo Editor: Edit & Create Stories.

Demikian artikel 10 Aplikasi Edit Foto di Android Terbaik 2020. Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut kabelkusutblog.com