Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

1 min read

manfaat buah naga

Buah naga, dikenal sebagai buah asli orang Amerika Selatan. Dengan seiring berjalannya waktu, pembudidayaan buah naga telah menyebar hingga kawasan Asia Tenggara juga, buah ini sangat umum di jumpai di negara Cina, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Buah naga ini dinamakan buah naga karena kulitnya yang terlihat seperti sisik naga. Banyak sekali manfaat buah naga contohnya Membantu menjaga kesehatan dan stamina tubuh, membantu menurunkan kadar kolesterol, Antipenuaan dan masih banyak lainnya.

manfaat buah naga

Buah ini umumnya ditemukan di daerah tropis dan sub-tropis, buah naga adalah buah yang menawarkan banyak sekali manfaat untuk kulit, rambut, dan kesehatan. Di antara banyak buah-buahan eksotis lainnya buah naga adalah di puncak buah-buahan eksotis tersebut.

Baca Juga : Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan

Dibawah ini adalah kandungan buah naga per 100 gram :

  • Energi : 213 kj
  • Kalori : 51 kkal
  • Lemak : 0.38 gram
  • Lemak Jenuh : 0.051 gram
  • Lemak Tak Jenuh Ganda : 0.166 gram
  • Lemak Tak Jenug Tunggal : 0.066 gram
  • Kolesterol : 0mg
  • Protein : 0.78 gram
  • karbohidrat : 12.38 gram
  • Serat : 1.7 gram
  • Gula : 9.61 gram
  • Sodium : 2 mg
  • Kalium : 192 mg

    Data diatas di dapatkan dari : fatsecret.co.id

Dibawah ini adalah 6 manfaat buah naga untuk kecantikan :

  1. Mengatasi Jerawat

    Jerawat dikarenakan kulit kalian yang berminyak, terkadang bekas jerawat tidak hilang sampai kalian tiga puluh tahun. Sungguh menjengkelkan bukan. Solusinya datang dalam bentuk buah eksotis satu ini ketika kalian mengoleskan buah naga ini dapat mengurangi jerawat, karena disebabkan kelimpahan Vitamin C dalam buah naga ini.

  2. Mengatasi Kulit Terbakar

    Ketika kalian berjemur di bawah sinar matahari itu sangat menyenangkan, bagi kulit yang tidak terlindungi itu dapat menyebabkan blister parah. Dalam kasus ini kalian dapat mengatasinya dengan buah naga karena dapat membantu menenangkan kemerahan dan peradangan pada wajah kalian.

    Buah naga merupakan buah yang kaya akan Vitamin C yang sangat baik. Kombinasi anta Vitamin E dan Vitamin C telah terbukti dapat melindungi kulit kalian dari paparan sinar UV dan menenangkan Sunburns.

    Baca Juga : Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

  3. Membuat Kulit Sehat

    Memelihara kulit yang sehat dan bercahaya bisa membuat kalian bosan atau sulit melakukannya. Dengan kalian berolahraga secara teratur, kalian akan mendapatkan perubahan yang positif dalam kulit kalian.

    Minum satu gelas jus buah naga adalah cara terbaik untuk membuat kuli kalian sehat. Tidak hanya sehat saja yang kalian dapatkan melainkan kalian juga akan membantu menghapus semua racun yang terdapat dalam tubuh kalian, membuat kalian tampak segar, Dan membuat kulit kalian tampak bercahaya.

  4. Mengatasi Berat Badan

    Jika kalian dalam ingin mengurangi berat badan kalian maka itu kalian harus memasukkan buah naga untuk kalian konsumsi dalam masa diet kalian. Buah yang lezat satu ini di ketahui sangat bermanfaat ketika kalian ingin menurunkan berat badan.

    “Buah naga terkenal memilki kalori yang rendah. Dalam buah naga yang berukuran 198 gram hanya memiliki kalori sekitar 60 yang berarti setiap satu gram buah naga memiliki 0.3 kalori”. – goodhealthall.com

  5. Mencegah Penuaan Dini

    Selain Vitamin C buah naga juga terdapat Vitamin lainnya yaitu Vitamin E. Vitamin E dikenal dapat membantu mencegah atau memperlambat penuaan dini pada kulit kalian atau wajah kalian. Kalian dapat mengkonsumsinya atau kalian jadikan buah naga sebagai makser.

  6. Mampu Mencegah Diabetes

    Buah naga memiliki sifat antioksidan yang berfungsi untuk mencegah terjadinya diabetes melitus karena antioksidan dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan dari pola hidup dan pola makan yang tidak sehat.

Apabila kalian ingin membaca artikel tentang kesehatan lainnya kalian dapat mengunjungi : kabelkusutblog.com/category/kesehatan/