Cara Update Mozilla Firefox

1 min read

cara update mozilla firefox

Cara Update Mozilla Firefox – Mozilla Firefox merupakan sebuah peramban atau penjelajah website yang sudah cukup terkenal sejak zaman dulu, karena Mozilla Firefox sendiri sudah ada sejak 23 September 2002.

Mozilla Firefox ini sudah menjadi pesaing dari Google Chrome, karena pengguna dari Mozilla Firefox sendiri bisa dibilang dapat bersaing dengan Google Chrome yang sangat banyak dari segi pemakainya.

Baca juga : Cara Update Google Chrome

Mozilla Firefox juga memiliki fitur-fitur yang tidak kalah dengan Google Chrome dan juga dengan aplikasi-aplikasi peramban lainnya seperti Opera Mini, Microsoft Edge, dan lainnya, sebelum masuk ke pembahasan cara update mari kita bahas apa saja fitur yang ada di Mozilla Firefox berikut ini :

1. Private Window

Private Windows ini sangatlah berfungsi cukup baik ketika kita ingin menggunakan Mozilla Firefox namun history atau informasi dari penjelajahan kita tidak ingin disimpan pada komputer ataupun laptop.

2. Add-ons

Add-ons ini merupakan sebuah fitur yang bisa kita sesuaikan sendiri sesuai keingin dari kita. Kamu bisa menambahkan berbagai macam Add-ons dengan cara mengunduhnya sendiri melalui fitur ini.

3. Bookmark

Sama seperti peramban yang lainnya, Mozilla Firefox juga memiliki fitur satu ini yaitu Bookmark. Dengan menggunakan Bookmark ini kita bisa menyimpan berbagai macam situs yang nantinya mungkin ingin dikunjungi kembali.

4. Firefox Sync

Firefox Sync ini sangatlah berguna apabila kamu ingin menyambungkan Firefox yang ada di perangkat satu ke perangkat lainnya agar di perangkat lainnya tersebut memiliki bookmark, history, password, add-ons yang sama dengan perangkat satu.

5. WOT (Web of Trust)

WOT ini merupakan sebuah Add-ons yang sangat berguna untuk kamu yang ingin memblokir website yang mungkin nantinya tidak ingin dibuka kembali.

Selain 5 fitur yang diatas, Firefox masih banyak memiliki fitur-fitur lainnya yang pastinya akan membantu kamu dalam menggunakan web browser tersebut.

Setelah mengetahui apasaja fitur-fitur yang dimiliki oleh Mozilla Firefox mari kita bahas cara update Mozilla Firefox. Karena update itu sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan dan meningkatkan aplikasi tersebut agar menjadi lebih ringan, lebih enak di pandang dan lain-lain.

Baca juga : Cara Masuk BIOS pada Laptop Asus

Berikut ini Cara Update Mozilla Firefox

  • Pertama buka Mozilla Firefox yang ada di Laptop ataupun Komputer kamu yang nantinya ingin di update.
  • Kemudian klik garis 3 yang ada di pojok kanan atas dibawah tanda close.

cara update mozilla firefox

  • Setelah menekan garis 3 tersebut akan keluar banyak sekali menu, pilih pada bagian Bantuan yang terletak kedua dari bawah.

bantuan

  • Pada menu Bantuan tersebut akan tersedia banyak sekali menu, di Bantuan tersebut pilih pada menu Tentang Firefox.

tentang firefox

  • Dan setelah menekan Tentang Firefox, Firefox akan otomatis mengupdate apabila ada update yang disediakan, dengan menujukan total update dan akan bertuliskan Downloading update.

cara update mozilla firefox

  • Setelah selesai melakukan update akan muncul sebuah tombol yang bertuliskan Mulai ulang untuk memutakhirkan Firefox.
  • Dengan menekan tombol tersebut Mozilla Firefox akan otomatis keluar dan memulai ulang.

cara update mozilla firefox

  • Dan setelah selesai dan terbuka sendiri akan muncul tulisan seperti dibawah ini, yang berarti menandakan update pada Mozilla Firefox kamu telah selesai.

finish update

Baca juga : Cara Cari Lokasi Wifi id

Sekian artikel mengenai Cara Update Mozilla Firefox, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com