Cara Cari Lokasi Wifi id

2 min read

cari lokasi wifi id

Cara Cari Lokasi Wifi id – Jaringan WiFi pastinya sekarang ini sering sekali di cari-cari karena memiliki kecepatan yang cukup cepat dan pastinya bisa digunakan untuk mendownload berbagai macam hal seperti data, dokumen, aplikasi, film, dan masih banyak hal lainnya.

Telkom sendiri menyediakan Wifi yang dapat di akses oleh orang-orang yang apabila ingin mengaksesnya harus membeli Voucher terlebih dahulu dengan harga yang cukup murah.

Setelah memberli Voucher tersebut kamu bisa mengakses Wifi yang ada di tempat tersebut dan pastinya memiliki speed yang cukup cepat.

Baca juga : Cara Update Google Chrome

Namun pastinya setiap orang memiliki kendala untuk mencari Wifi Id yang ada di sekitarnya karena Wifi id terkadang memiliki tempat yang di dalam gang atau di dalam jalan-jalan yang kecil sehingga sedikit orang yang tahu.

Berikut ini 5 Cara Cari Lokasi Wifi id

1. Cara Cari Lokasi WiFi id Dengan Aplikasi Wifi.id Go

cari lokasi wifi id

Telkom sendiri menciptakan sebuah aplikasi yang memudahkan para penggunanya yang ingin mencari WiFi.id yang ada disekitar tempat tinggalnya, yang kamu perlukan hanyalah mendowload dan install aplikasi ini melalui Play Store ataupun App Store. Berikut ini cara cari lokasi di aplikasi wifi.id Go :

  1. Pertama Install aplikasi wifi.id Go, berikut ini aplikasinya WiFi.id Go WiFi.id Go.
  2. Setelah terinstall buka aplikasi tersebut.
  3. Pastikan GPS di Hp kamu telah hidup agar dapat mendeteksi lokasi.
  4. Selanjutnya masuk ke menu Hotspot Finder.
  5. Kemudian aplikasi akan mengarahkan ke Wifi id yang ada di dekat lokasi kamu.

2. Cara Cari Lokasi WiFi id Menggunakan Website Resmi

cari lokasi wifi id

Apabila kamu tidak ingin menginstall aplikasi untuk mengecek lokasi Wifi id, Telkom juga menyediakan website yang dapat dipergunakan untuk mencari lokasi Wifi.id yang ada di dekat lokasi kamu, dengan menggunakan website pastinya sangatlah mudah hanya memerlukan browser dan juga kuota, berikut ini caranya :

  1. Buka aplikasi Browser yang kamu miliki di Hp ataupun di PC.
  2. Selanjutnya kamu bisa mengklik link beriktu ini Cari Lokasi.
  3. Berikan akses lokasi apabila browser kamu meminta.
  4. Masukkan lokasi yang tinggali agar langsung menuju lokasi tersebut.
  5. Kemudian klik tombol Cek Sekarang.
  6. Setelah itu akan terlihat lokasi Wifi.id yang ada di kota kamu yang lengkap.
  7. Selain itu kamu juga bisa mencari lokasi lainnya.

Baca juga : Jenis-Jenis Kabel LAN

3. Menggunakan Bantuan Google Maps

Google Maps

Setiap orang pastinya sudah mengenal yang namanya Google Maps, karena Google Maps sering sekali digunakan untuk mencari lokasi yang diinginkan untuk dituju seperti ke tempat wisata, atau ke tempat teman yang belum tahu jalannya.

Selain untuk beberapa hal diatas Google Maps juga dapat kamu gunakan untuk mencari lokasi Wifi id yang ada di daerah kamu dengan cukup mudah dan cepat.

Cara yang digunakan adalah kamu masuk terlebih dahulu ke Google Maps yang ada di Hp atau Laptop kamu, kemudian menuju menu Search dan cari dengan kata kunci Wifi.id + Nama Daerah yang Ingin Kamu Cari.

Setelah itu coba cari dan biasanya akan otomatis mencari letak Wifi Id yang ada di daerah kamu dengan cepat dan rinci.

4. Menggunakan Bantuan Google Search

Google Search

Selain Google Maps yang dapat dengan mudah untuk mencari lokasi Wifi Id, dengan menggunakan Google Search juga dengan mudah untuk mencari Wifi Id yang terdekat dari tempat yang kamu tinggali.

Caranya cukup mudah kamu hanya perlu membuka browser yang ada di Hp atau Laptop dan pastinya browser tersebut menggunakan Google sebagai Search Enginenya.

Setelah masuk ke Browser masuk ke menu Search dan ketikkan Wifi Id + Daerah kamu atau bisa juga mengetikkan Wifi Id Terdekat.

Dan setelah itu coba Search dan dengan otomatis akan menampilkan Wifi Id yang ada disekitar kamu atau terdekat dari daerah yang kamu tempati.

Baca juga : Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Mengisi

5. Bertanya ke Petugas Telkom

cari lokasi wifi id

Cara terakhir apabila keempat cara sebelumnya tidak bisa digunakan yaitu bertanya kepada petugas Telkomnya langsung, karena terkadang petugas dari Telkom mengetahui lokasi daripada WiFi.id.

Karena terkadang juga WiFi.id terdapat di kantor Telkom dan disana sudah disediakan berbagai macam hal seperti voucher yang dapat dibeli yang nantinya digunakan untuk masuk ke WiFi.