Aplikasi Terbaik Untuk Mengetahui Penggunaan Data Internet

2 min read

GlassWire

Aplikasi Terbaik Untuk Mengetahui Penggunaan Data Internet – Internet sudah menjadi suatu hal yang lumrah sekarang ini karena rata-rata setiap orang sudah mahir dalam menggunakan internet.

Namun akan menjadi masalah apabila penggunaan data internet membengkak atau sangat banyak sekali dalam setiap bulannya yang bisa membuat kita membeli kuota terus menerus yang berakibat boros.

Untuk mengatasi hal tersebut sekarang ini sudah ada aplikasi yang memudahkan kita dalam memantau penggunaan data apakah hemat atau boros.

Baca juga : Cara Menghapus File di Google Drive

Aplikasi untuk mengetahui penggunaan data tersebut dapat digunakan di semua merk HP seperti Iphone, Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Asus, Sony, Google Pixel, Redmi, dan merk-merk lainnya.

Aplikasi-aplikasi tersebut juga bisa memantau penggunaan WiFi kita dalam sehari-hari karena dapat mengeceknya dan dapat dilihat langsung oleh kita para pemakai aplikasi tersebut.

Berikut ini Aplikasi Terbaik Untuk Mengetahui Penggunaan Data Internet

1. My Data Manager

penggunaan data internet

Aplikasi pertama yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui penggunaan data internet adalah aplikasi yang bernama My Data Manager.

Aplikasi ini akan menyediakan ulasan dari penggunaan data yang sangat lengkap dan pastinya rinci, disediakan juga untuk melihat aplikasi apa yang penggunaannya paling banyak dan paling sedikit.

Selain itu juga kamu dapat melihat penggunaan data walaupun menggunakan WiFi. Selain itu disediakan warna-warna yang akan membedakan penggunaan data WiFi atau paket data yang akan memudahkan para penggunannya.

Kamu dapat mengunduhnya langsung di Google Playstore apabila pengguna Android dan di Appstore apabila pengguna dari iOS.

2. Data Usage

penggunaan data internet

Sama seperti aplikasi sebelumnya aplikasi Data Usage ini akan menampilkan penggunaan data dari WiFi maupun data dari paketan internet yang ada di Hp kamu.

Aplikasi ini juga akan menampilkan penggunaan data harian kamu yang akan disajikan sangat lengkap setiap harinya jadi memudahkan kamu apabila ingin memantaunya.

Kamu juga bisa memberikan batas maksimal penggunaan data pada aplikasi ini yang apabila sudah melebihinya akan memunculkan sebuah peringatan.

Aplikasi ini dapat kamu install melalui Google Playstore dan aplikasi ini berukuran cukup kecil yaitu sekitar 5MB.

Baca juga : Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang

3. Data Counter Widget

penggunaan data internet

Aplikasi ketiga ini juga memiliki fitur-fitur yang menarik untuk digunakan memantau penggunaan data sehari-hari. Penggunaan data yang bisa dipantau seperti penggunaan WiFi atau Data Seluler biasa.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang cukup modern dan mudah untuk dipahami jadi  apabila kamu menggunakan aplikasi ini akan sangat mudah untuk menggunakannya.

Selain itu kamu bisa mengontrol penggunaan data mulai dari harian, mingguan, bulanan yang membuatnya sangat amat berguna untuk mengecek boros tidaknya pemakaian dalam sehari, seminggu atau sebulan.

Aplikasi ini dapat kamu install langsung melalui Google Playstore.

4. GlassWire Data Usage Monitor

penggunaan data internet

Dengan aplikasi ini kamu dapat mengatur penggunaan maksimal data harian yang apabila data yang kamu pakai sudah lebih dari yang kamu batasi maka aplikasi ini akan memunculkan sebuah notifikasi.

Sama seperti 3 aplikasi sebelumnya aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk memantau penggunaan data seluler maupun penggunaan data melalui WiFi yang disajikan secara lengkap di aplikasi.

Fitur yang tak kalah keren adalah aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk memblokir sebuah aplikasi agar tidak terhubung ke Internet yang membuat aplikasi itu sama sekali tidak menggunakan internet walaupun data di Hp kamu menyala.

Aplikasi ini dapat kamu install langsung melalui Google Playstore.

5. Data Monitor: Simple Net-Meter

penggunaan data internet

Apabila kamu menginginkan sebuah aplikasi pemantau penggunaan data yang simple dan tidak ribet dalam tampilannya dan pastinya cukup ringan maka aplikasi Data Monitor ini sangatlah cocok untuk kamu.

Walaupun memiliki tampilan yang simple aplikasi Data Monitor ini memiliki fitur yang tak kalah keren dengan aplikasi-aplikasi pemantau penggunaan data lainnya.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memantau penggunaan data harian yang cukup lengkap mulai dari WiFi hingga Mobile data akan tersedia dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat kamu install langsung melalui Google Playstore, memilik ukuran sekitar 5MB.

6. Internet Speed Meter

internet speed meter

Internet Speed Meter merupakan sebuah aplikasi pemantau kecepatan internet yang apabila sedang digunakan untuk bermain medsos ataupun mendownload akan bergerak dan mengetahui kecepatannya.

Baca juga : Cara Mudah Mematikan Suara Kamera Iphone

Selain itu juga aplikasi ini berguna sekali apabila kamu ingin memantau penggunaan data harian dan bahkan akan menampilkan penggunaan data sebulan yang cukup membantu.

Aplikasi ini dapat kamu install langsung melalui Google Playstore.

7. Data Usage Monitor

data usage monitor

Aplikasi terakhir untuk mengetahui penggunaan internet adalah Data Usage Monitor, aplikasi ini akan menampilkan secara rinci aplikasi apa saja yang menggunakan data paling banyak hingga yang paling sedikit.

Selain itu aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk membatasi penggunaan data sehingga apabila sudah berlebih aplikasi ini akan memberitahu kamu melalui notifikasi.

Beberapa fitur dari aplikasi ini ada yang berbayar dan adapula yang gratis yang dapat kamu manfaatkan untuk memantau penggunaan data.

Aplikasi ini dapat kamu install langsung melalui Google Playstore.

Sekian artikel mengenai Aplikasi Terbaik Untuk Mengetahui Penggunaan Data Internet, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com