Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Obat

2 min read

cara menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan – Bagi sebagian orang memiliki tubuh yang ideal adalah sebuah keinginan. Ada banyak cara untuk dapat kehilangan banyak berat badan dengan cukup cepat. Namun, sebagian besar orang dari mereka akan mendapatkan lapar di perutnya.

cara menurunkan berat badan

Jika kalian tidak memiliki kemauan yang cukup kuat dalam melakukan diet, maka kalian akan kelaparan dan menyebabkan kalian akan menyerah di tengah-tengah melaksanakan diet.

Baca juga : Manfaat air putih bagi tubuh

Menurut laman wikipedia.org, Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Jenis diet diperngaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. Walaupun pada dasarnya manusia adalah omnivora atau pemakan segala, suatu kelompok masyarakat biasanya memiliki preferensi atau pantangan terhadap beberapa jenis makanan.

Dalam perkembangan diet, diet dalam konteks upaya mengatur asupan nutrisi di dalam tubuh di bagi menjadi tiga jenis, yaitu :

  • Meningkatkan Berat (massa) Badan misalnya bagi olahragawaan atau atlet binaraga yang ingin meningkatkan massa otot.
  • Menurunkan Berat (massa) Badan misalnya bagi model atau aktris yang ingin menjaga penampilannya
  • Pantang terhadap makanan tertentu misalnya bagi penderita diabetes (rendah karbohidrat (glukosa) dan kalori).

Berikut ini adalah cara menurunkan berat badan tanpa obat :

  1. Makan sarapan setiap harinya

    Sebagian orang yang melaksanakan diet adalah mereka rutin makan sarapan setiap harinya, sarapan dapat menghilangkan berat badan kalian. Banyak orang berpikir melewatkan sarapan adalah cara yang bagus untuk mengurangi kalori di dalam tubuh, namun biasanya mereka akan makan lebih banyak setelah waktu sarapan yaitu pada makan siang mereka akan makan lebih banyak daripada biasanya.

    Studi menunjukkan orang yang makan sarapan memiliki BMIs lebih rendah daripada orang yang melewatkan waktu sarapan. Cobalah sarapan dengan sereal dengan topping buah dan susu rendah lemak untuk memulai hari kalian dengan cepat dan bergizi.

    Baca juga : Buah penambah stamina olahraga

  2. Makan protein, lemak, dan juga sayuran

    Masing-masing makanan yang kalian makan harus menyertakan sumber protein, sumber lemak dan sumber sayuran yang rendah karbohidrat.

    Sumber-sumber protein antara lain, Untuk Daging : Daging Sapi, Daging Ayam, Daging Domba, dll. Untuk Ikan dan seafood : Salmon, Udang, dll. Untuk Telur : Telur utuh dengan kuning yang masih keadaan baik.

    Berikut ini adalah sayuran rendah karbohidrat : Brokoli, Kembang Kol, Bayam, Tomat, Kubis, Selada, Mentimun, dll. Jangan takut untuk makan sayuran tersebut karena makan besar sayuran tersebut akan menghasilkan 20-50 karbohidrat bersih per harinya.

  3. Gerakkan badan kalian

    Banyak sekali orang yang malas untuk menggerakan badan, dengan kalian malas untuk menggerakan badan tentu tidak akan ada energi yang akan keluar dari tubuh kalian. Kalian dapat bergerak dengan berjalan, yup, jangan ingin ke tempat tentangga yang dekat menggunakan motor cobalah kalian bergerak jalan itu akan mengurangi energi dan dapat pula membakar kalori di dalam tubuh kalian. Jika kantor kalian bertingkat dan ada liftnya cobalah kalian menaikkan tangga biasa itu dapat membakar kalori yang cukup banyak.

  4. Perbanyak meminum air mineral

    Di kehidupan ini air mineral sangatlah penting, air mineral dapat membantu metabolisme tubuh kalian,membantu kinerja otak, meningkatkan kinerja ginjal, dapat membuang racun yang masuk ke tubuh kalian, dan dapat pula membuat kulit kalian tampak cerah. Selain manfaat yang baru disebutkan air mineral juga dapat membantu menurunkan berat badan.

  5. Hindari snack atau camilan

    HIndari snack atau camilan yang mengandung kandungan gula yang tinggi. Kalian dapat membaca kandungan snack atau camilan di kemasan makanan tersebut. Jika kalian mengonsumsi makanan yang mengandung gula yang cukup tinggi itu dapat menyebabkan diabetes, obesitas, gigi berlubang, kolesterol yang tinggi, dan masih banyak yang lainnya.

Apabila kalian ingin membaca artikel tentang kesehatan lainnya kalian dapat mengunjungi : kabelkusutblog.com/kesehatan/