Cara Mengubah Bahasa di Netflix

1 min read

mengubah bahasa netflix

Cara Mengubah Bahasa di Netflix – Subtitle merupakan suatu hal yang cukup penting apabila kita sedang menonton film, series, ataupun dokumenter dalam bahasa asing.

Pastinya kita akan menggunakan subtitle yang mudah untuk kita mengerti contohnya menggunakan bahasa Indonesia yang kita gunakan dalam keseharian.

Belakangan ini ada banyak sekali penyedia layanan nonton streaming berbagai macam film, series, dokumenter, yaitu salah satunya adalah Netfilx.

Netflix cukup sangat terkenal karena manyediakan banyak sekali tontonan yang dapat ditonton oleh para penggunanya, pengguna hanya perlu membayar sejumlah uang agar dapat menonton secara bulanan bahkan tahunan.

Baca juga : 10 Aplikasi Nonton Drama Korea Online Sub Indonesia Gratis

Dengan terkenalnya Netfilx diseluruh dunia, maka biasanya film, series, ataupun dokumenter yang ada didalam platform tersebut akan menggunakan bahasa Inggris, yang sebagian pastinya akan sulit memahaminya.

Untuk memudahkan para pengguna yang tidak cukup mengerti bahasa Inggris maka pihak Netflix menyediakan sebuah fitur Subtitle yang nantinya akan memudahkan para penonton.

Untuk menggunakan fitur substitle tersebut pengguna pastinya harus mengaktifkannya terlebih dahulu, untuk mengaktifkannya pastinya memerlukan beberapa langkah, berikut ini langkah-langkahnya :

Berikut ini Cara Mengubah Bahasa di Netflix

Ada 2 hal yang dapat kamu ubah bahasnya pada aplikasi Netflix yaitu yang pertama adalah subtitlenya dan yang kedua adalah pada bagian aplikasinya, berikut ini adalah kedua cara tersebut :

Mengganti Subtitle pada Netflix

mengubah bahasa netflix

Cara pertama ini dapat kamu gunakan untuk mengubah subtitle yang ada pada sebuah film, series, ataupun dokumenter, biasanya akan disediakan beberapa bahasa yang dapat kamu pergunakan.

Selain itu dengan menggunakan cara ini kamu juga bisa mengubah audio atau suara menjadi dubbing dari beberapa negara, yang pastinya akan cukup membantu dalam menonton.

  1. Pertama-tama carilah film, series, atau dokumenter yang ingin kamu tonton pada bagian search atau cari.
  2. Setelah itu klik pada icon atau tombol Subtitle yang terletak dikanan bawah.
  3. Jika sudah ubah bahasa menjadi Bahasa Indonesia, dan untuk audionya jangan diubah karena akan mengubah dubbing aslinya.

Setelah melakukan ketiga langkah diatas maka dengan otomatis Subtitle yang biasanya terletak dibawah akan berubah menjadi bahasa Indonesia.

Baca juga : 7 Situs Streaming Drama Korea Terbaru dan Terupdate

Dengan ini kamu akan mudah sekali untuk memahami isi dari film tersebut, selain itu kamu juga dapat menggunakan Substitle bahasa lainnya, yang apabila kamu ingin belajar bahasa asing, maka dapat menggunakan fitur tersebut..

Cara Mengubah Bahasa pada Netflix

mengubah bahasa netflix

Selain Substitle yang dapat diubah, pada aplikasi Neflix ini juga dapat merubah bahasa keseluruhan dari aplikasi, yang pastinya akan memudahkan para penggunanya yang tidak cukup mengerti menggunakan bahasa Inggris.

  1. Pertama masuk ke akun Netflix yang biasa kamu gunakan untuk menonton.
  2. Setelah itu tekan tanda panah kebawah lalu pilih Account untuk masuk ke pengaturan.
  3. Kemudian pilih menu Languange dibagian Profile & Parental Controls.
  4. Pada bagian Display Languange pilih pada Bahasa Indonesia.
  5. Dan maka seluruh tampilan yang ada pada aplikasi Neflix akan berubah ke Bahasa Indonesia, namun untuk subtitle sebaiknya menggunakan cara diatas.

Dengan hanya menggunakan 5 langkah diatas tersebut kamu dapat merubah keseluruhan isi dari aplikasi Netflix. Di aplikasi Netflix menyediakan lebih dari 30 bahasa yang dapat kamu pilih pastinya, dan juga ada bahasa Indonesia jika kamu ingin menggunakannya.

Akhir kata, itulah cara untuk mengubah bahasa yang ada pada aplikasi Neflix, baik merubah bahasa yang ada di aplikasinya ataupun merubah subtitle yang ada pada film, series, ataupun dokumenter yang ada didalam film.