Cara Menghapus Akun Twitter

1 min read

cara mengganti email twitter

Cara Menghapus Akun Twitter – Twitter merupakan suatu media social yang saat ini dimiliki oleh Elon Musk yang sudah sangat terkenal dan memiliki banyak pengguna.

Dikutip dari Katadata.co.id, pada saat ini media social Twiiter ini memiliki pengguna sekitar 372,9 juta yang tersebar diseluruh dunia dan di Indonesia sendiri pengguna Twitter berapa disekitaran 14,75 juta pada April 2023.

Dari banyaknya pengguna Twitter baik diseluruh dunia maupun di Indonesia pastinya satu pengguna diantara kalian tidak hanya memiliki satu akun Twiiter.

Baca juga : Cara Hapus Cache WhatsApp

Biasanya pasti memiliki 2 ataupun lebih, yang membuat akun yang tidak terpakai tersebut menjadi akun yang kurang berguna dikemudian harinya.

Daripada akun tersebut menjadi akun yang terlupakan dan tidak berguna lagi, sebagian pengguna pastinya ingin menghapus akun tersebut agar tidak disalah gunakan apabila akun tersebut hilang.

Namun sebagian dari pembaca pastinya tidak mengetahui bagaimana cara menghapus akun Twitter secara permanen, yang dari kita pastinya menjadi malas karena kesulitan tersebut.

Sejatinya menghapus akun Twitter sangatlah mudah karena pihak Twitter sudah menyediakan fitur tersebut, apabila kamu ingin menghapus akun Twitter secara permanen kamu bisa menyimak tutorial berikut ini.

Berikut ini Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen

Sebelum kamu menghapus akun twitter kamu harus mengetahui hal berikut ini :

  1. Apabila akun kamu diahpus maka apabila akun kamu di tag oleh seseorang, maka tidak akan hilang namun nama akun tersebut tidak akan lagi terkait dengan profile Twiter kamu.
  2. Apabila hanya ingin mengganti username tidak perlu menghapus akun Twitter.
  3. Apabila kamu tidak yakin namun sudah memilih untuk menonaktifkan atau menghapus Twitter maka pihak Twitter akan memberikan kamu waktu 30 hari agar kamu bisa mengaktifkan akun tersebut lagi.

Setelah kamu mengetahui hal-hal yang wajib kamu ketahui apabila ingin menghapus atau menonatifkan akun Twitter, maka langkah dibawah ini adalah cara untuk menghapus akun Twitter :

  1. Langkah pertama ialah kamu harus masuk ke akun Twiiter yang ingin kamu hapus baik melalui Handphone ataupun website.
  2. Kemudian pilih menu Lainnya atau More.
    Lainnya
  3. Jika sudah selanjutnya masuk ke menu Pengaturan dan Dukungan.
    Pengaturan dan Dukungan
  4. Selanjutnya klik pada menu Pengaturan dan Privasi.
    cara menghapus akun twitter
  5. Jika sudah pada menu Akun Anda klik menu Nonatifkan Akun Anda.
    cara menghapus akun twitter
  6. Akan disediakan oleh pihak Twitter hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum menonatifkan akun twitter.
  7. Apabila kamu memang sudah yakin ingin menghapus akun Twitter.
  8. Maka kamu bisa langsung menekan tombol Nonatifkan yang ada dibagian bawah dan berwarna merah.
    cara menghapus akun twitter

Apabila kamu sudah menonatifkan akun Twitter, maka pihak Twitter akan menunggu kamu dalam waktu 30 hari apabila kamu memang sudah tidak ingin login dalam waktu 30 hari maka pihak Twitter akan langsung menghapus akun tersebut.

Baca juga : Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu

Akhir Kata

Twitter merupakan media social yang sangat besar maka setiap pengguna pastinya memiliki hak untuk menghapus akunnya, namun pastinya akan dijelaskan beberapa hal yang harus kamu baca sebelum memastikan untuk menghapusnya.

Dengan menghapus akun Twitter kamu maka kamu tidak akan bisa menggunakannya lagi, tidak dapat membukanya, dan pastinya kamu akan langsung menghilangkan akses menggunakan akun tersebut.

Apabila kamu tertarik untuk membaca hal-hal lainnya selain cara menghapus akun Twitter pada website kami, kamu bisa mencari website kami dalam menu pencarian atau kamu bisa langsung mengakses Kabelkusutblog.com.