Cara Mengganti Email Instagram

1 min read

Cara Menghapus Followers Instagram

Cara Mengganti Email Instagram – Email merupakan salah satu syarat yang digunakan untuk mendaftar akun Instagram.

Dengan adanya Email kita bisa memanfaatkan email tersebut apabila sedang mengalami kendala dengan Instagram seperti kehilangan password atau lupa password, atau ketika ingin melapor ke pihak Instagram langsung.

Baca juga : Cara Mengatasi Tidak Bisa Lihat Viewers Story Instagram

Apabila kamu pengguna baru aplikasi Instagram dan mendaftarkan akun baru tersebut menggunakan Email maka kamu harus mengkonfirmasi atau memverifikasi hal tersebut.

Untuk kamu pengguna lama Instagram pastinya sering terjadi seperti lupa akun email yang terdaftar dahulu, sehingga akan sulit mengatasi apabila Instagram kamu lupa password ataupun error.

Untuk mengatasi hal tersebut, Instagram memiliki fitur yang cukup berguna yaitu dengan mengganti email tersebut dengan email yang baru, karena dengan email yang baru pastinya kamu belum lupa dengan email tersebut.

Cara pergantian ke email baru juga sangatlah mudah untuk dilakukan, karena kamu hanya perlu menggunakan 2 hal yaitu aplikasi Instagram dan juga Email yang baru.

Baca juga : Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Melihat Story

Berikut ini Cara Mengganti Email Instagram

  1. Pertama buka aplikasi Instagram yang ada pada HP kamu.
  2. Jika sudah login menggunakan akun yang ingin di ganti Emailnya.
  3. Masuk ke bagian Profile dengan menekan pojok kanan bawah.
    cara mengganti email instagram
  4. Selanjutnya klik garis tiga yang ada di pojok kanan atas. 
  5. Akan muncul banyak sekali menu, kamu bisa memilih menu Pengaturan atau Settings.
  6. Apabila sudah berhasil masuk ke bagian Pengaturan maka pilih menu Account.
  7. Di menu Account pilih menu Personal Infromation yang terletak di paling atas.
  8. Akan ada berbagai macam informasi seperti Emial, Phone Number, Gender, dan Birthday.
  9. Pilih atau tekan yang bagian Email.
    cara mengganti email instagram
  10. Setelah itu gantilah dengan menggunakan Email baru, dengan cara menghapus email lama.
  11. Jika sudah menggantinya kamu bisa menekan tombol Ceklis yang ada di pojok kanan atas.
  12. Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengecek link konfirmasi yang dikirimkan ke email yang baru kamu masukkan ke Instagram.
  13. Apabila kamu sudah menekan link tersebut, maka email yang ada pada Instagram kamu akan otomatis terganti dengan email yang baru.

Jika kamu sudah berhasil mengubah email lama kamu dengan email kamu yang baru, maka ketika kamu mengalami lupa password dan juga error-error yang terjadi pada Instagram, akan langsung di konfirmasi ke email yang baru tersebut.

Dan jika berhasil merngubah email maka informasi yang tedapat di Pesonal Informasi akan otomatis berubah, yang akan ditampilkan pada Pesonal Informasi adalah email yang baru.

Selain dapat mengganti email pada Personal Informasi, kamu juga dapat megganti informasi yang ada seperti mengganti nomor HP, Gender, dan juga tanggal lahir.

Jika kamu mengganti Nomor HP maka sama seperti mengganti email, yaitu kamu akan mendapatkan pesan atau sms yang akan mengkonfirmasi bahwa benar nomor tersebut adalah milik kamu.

Itulah cara mudah untuk mengganti email yang ada di Instagram, jika kamu berhasil menggantinya maka jangan sampai lupa kembali, karena jika lupa kembali kamu harus mengganti dengan email yang baru lagi. Dan apabila kamu teratarik untuk membaca artikel lainnya kamu bisa membuka Kabelkusutblog.com.