Cara Mengatasi Tidak Bisa Lihat Viewers Story Instagram

3 min read

Cara Menghapus Followers Instagram

Cara Mengatasi Tidak Bisa Lihat Viewers Story Instagram – Instagram memiliki sebuah fitur yang cukup menarik yaitu story yang dapat kita gunakan untuk mengupload foto ataupun video selama 24 jam.

Dengan adanya hal tersebut cerita atau story yang di upload dapat dilihat oleh para followers yang ada pada Instagram dan juga dapat mendapatkan like.

Baca juga : Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Melihat Story

Namun pastinya terkadang ada masalah seperti viewers story tidak dapat dilihat yang mengakibatkan tidak tahu jumlah orang yang telah melihat story yang diupload.

Hal-Hal Yang Menyebabkan Tidak Bisa Lihat Viewers Story

Cukup banyak sekali hal-hal yang menyebabkan Instagram kamu tidak bisa melihat siapa saja yang sudah menonton story kamu, kami Kabelkusutblog.com sudah merangkum 3 diantaranya yaitu :

1. Internet Buruk

Internet untuk menggunakan Instagram adalah hal yang paling berpengaruh, karena jika tidak adanya internet maka kamu tidak akan bisa membuka atau menjalankan Instagram.

Untuk menjalankan Instagram juga harus memiliki internet yang baik karena Instagram harus menggunakan internet yang cukup banyak.

Terkadang kita tidak bisa melihat siapa saja yang sudah menonton story diakibatkan oleh internet kita yang sedang buruk, yang menjadikannya tidak muncul.

Untuk mengatasi hal ini kamu bisa mengganti jaringan internet atau mencari tempat yang memiliki jaringan internet yang baik.

Baca juga : Cara Mengganti Email Facebook (FB)

2. Instagram Mengalami Gangguan

Gangguan yang dialami Instagram bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Biasanya gangguan akan menyerang server pusat dari Instagram, dengan adanya gangguan ini kamu tidak akan bisa mengakses Instagram sama sekali walaupun internet kamu sedang keadaan baik-baik saja.

Untuk menangani hal ini kamu dapat bertanya ke teman atau kerabat kamu yang juga menggunakan Instagram, karena apabila memang adanya gangguan pada server Instagram akan menyeluruh ke seluruh pengguna Instagram.

Dan apabila memang terkena pada servernya maka kamu bisa menunggu beberapa saat yang biasanya tidak akan lama.

3. Bug Instagram

Instagram merupakan aplikasi yang sudah sangat maju, walaupun sudah sangat maju pastinya bisa saja di dalam aplikasi Instagram terdapat bug yang mempengaruhi aplikasi tersebut.

Apabila Instagram kamu tidak bisa melihat viewers story bisa saja itu berupa bug yang terjadi ketika kamu memperbarui aplikasi tersebut.

Jika memang bug kamu hanya perlu menunggunya beberapa saat hingga Instagram menyediakan update lagi, biasanya update tersebut akan memperbaiki bug yang sebelumnya ada.

Itulah 3 hal-hal yang mempengaruhi aplikasi Instagram kamu tidak bisa melihat viewers story, jika kamu sudah tahu apa saja dan masih tidak bisa melihatnya maka kamu bisa mengikuti cara-cara dibawah ini.

Berikut ini Cara Mengatasi Tidak Bisa Lihat Viewers Story Instagram

Sejatinya mengatasi tidak bisa lihat story Instagram merupakan hal yang cukup mudah, namun herus menggunakan beberapa langkah, berikut ini beberapa cara yang dapat kamu gunakan dan pastinya akan sangat mudah utnuk dilakukan :

1. Bersihkan Sampah Instagram

viewers story instagram

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan cara menghapus sampah atau cache yang menumpuk pada aplikasi Instagram, cara ini dapat kamu lakukan dengan menggunakan menu pengaturan, berikut ini caranya :

  1. Pertama buka menu Pengaturan yang ada di HP kamu.
  2. Jika sudah scroll menu tersebut sampai bertemu dengan menu Aplikasi.
  3. Klik menu Aplikasi tersebut dan cari aplikasi Instagram.
  4. Setelah itu klik pada bagian Penyimpanan.
  5. Klik pada opsi Hapus Memori.
  6. Dan cache akan otomatis terhapus, selanjutnya buka aplikasi Instagram dan cek pada bagian viewers story.

2. Login Ulang

viewers story instagram

Login ulan cukup efektif karena kita bisa menyegarkan Instagram lagi, dengan melakukan hal ini juga kamu bisa memastikan ada error ataukah tidak pada aplikasi Instagram.

Caranya sangatlah mudah untuk dilakukan, kamu hanya perlu logout atau keluar dari akun kamu tersebut, dan apabila sudah berhasil keluar maka kamu bisa masuk lagi ke akun yang sebelumnya kamu logout itu.

Dan apabila sudah berhasil login maka langkah selanjutnya adalah mengecek apakah sudah berhasil mengecek viewers story kamu ataukah belum.

Baca juga : Cara Membuat Watermark di Microsoft Word

3. Install Ulang Aplikasi Instagram

Dengan melakuakan Install Ulang sebuah aplikasi termasuk Instagram kamu bisa mengatasi berbagai macam masalah pada aplikasi tersebut dan termasuk tidak bisa melihat viewers story.

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mengunistall aplikasi Instagram yang sebelumnya terpasang di HP kamu.

Jika sudah buka aplikasi seperti Playstore untuk Android atau Appstore untuk iOS, cari aplikasi Instagram dan install aplikasi tersebut, tunggu beberapa saat, apabila sudah login menggunakan akun yang sebelumnya error.

Untuk cara ini pastinya aplikasi yang kamu install merupakan aplikasi resmi yang dirilis oleh pihak Instagram, dan bukan aplikasi buatan orang lain seperti Instagram Mod atau lainnya.

4. Update Aplikasi Instagram

update

Setiap aplikasi pastinya akan disediakan update atau pembaruan oleh developernya, aplikasi seperti Instagram pastinya akan cukup rutin mengadakan update untuk mengatasi bug-bug yang sebelumnya ada.

Apabila aplikasi di HP kamu merupakan aplikasi Instagram versi teradahulu atau versi lama maka kamu bisa mencoba mengupdatenya menggunakan Playstore ataupun Appstore dengan cara mencari aplikasi menggunakan menu pencarian dan selanjutnya tekan tombol Update atau Perbarui.

5. Coba Menggunakan HP Lain

Hp lain

Jika keempat cara diatas tidak dapat mengatasi error yang ada pada Instagram kamu maka kamu bisa mencoba cara yang kelima ini yaitu menggunakan HP lain.

Cara ini sangat ampuh apabila memang yang erro adalah HP yang kamu gunakan, cukup kamu buka HP lain tersebut dan login menggunakan Instagram yang sebelumnya error pada HP kamu.

Jika sudah buka pada bagian story yang kamu buat dan lihat apakah bisa melihat viewers story yang di upload tersebut.

Apabila bisa melihatnya bisa dipastikan HP kamu yang sedang mengalami error atau aplikasi Instagram yang ada pada HP kamu sedang error.

6. Lapor ke Pihak Instagram

viewers story instagram

Cara terakhir adalah denagn melapor langsung ke pihak Instagram agar ditindak lanjuti oleh pihak Instagram langsung, berikut ini cara melapornya :

  1. Pertama buka aplikasi Instagram kamu.
  2. Jika sudah buka pada bagian profile dan klik pada garis tiga yang ada di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih menu Pengaturan atau Setting.
  4. Klik menu Bantuan
  5. Pilih menu Laporkan Masalah.
  6. Apabila sudah masukkan keluhan yang kamu alami beserta Screenshot tempat error tersebut.
  7. Terakhir tekan tombol Kirim.

Tunggu beberapa saat apabila memang sudah ditanggapi biasanya pihak Instagram akan langsung mengirimkan email ke email yang kamu daftarkan ke Instagram.

Itulah 6 cara yang dapat kamu lakukan apabila tidak bisa melihat viewers story pada Instagram kamu, apabila ingin membaca artikel lainnya maka kamu bisa mengunjungi Kabelkusutblog.com.