Cara Mengatasi WhatsApp Pending

2 min read

cara mengatasi whatsapp pending

Cara Mengatasi WhatsApp Pending – WhatsApp adalah media social yang diperuntukan untuk chatingan antara satu orang ke orang lain atau antara anggota grup.

Namun WhatsApp juga bisa mengalami hal yang dinamakan pending alias pesan tidak tersampai walaupun sudah dikirim sejak lama.

Baca juga : Cara Mengganti Email Instagram

Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan banyak hal seperti internet yang ada pada HP kamu tidak stabil atau ada gangguan yang dialami oleh aplikasi WhatsApp kamu.

Berikut ini Cara Mengatasi WhatsApp Pending

Banyak sekali cara yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi WhatsApp yang pending, kami Kabelkusutblog.com sudah merangkum 7 cara dibawah ini, berikut adalah cara-caranya :

1. ON OFF Mode Pesawat

cara mengatasi whatsapp pending

Cara pertama yang dapat kamu gunakan dalam menangani WhatsApp yang pending adalah dengan cara mengon atau mengoff kan mode pesawat.

Dengan cara tersebut kamu dapat memulai ulang jaringan, karena terkadang WhatsApp yang pending diakibatkan dengan gangguan yang terjadi pada jaringan yang sedang kamu pakai itu.

Apabila kamu sudah ON dan OFF kan mode pesawat itu dapat memulai ulang jaringan dan membuatnya menjadi lancar kembali, dan chat-chat yang sebelumnya kamu kirimkan dengan keadaan pending akan langsung terkirim.

2. Cara Mengatasi WhatsApp Pending dengan Menggunakan 4G Only

4G Only

Jaringan menjadi hal yang sangat penting bagi aplikasi yang perlu menggunakan internet salah satunya yaitu WhatsApp.

Dengan jaringan atau internet yang lemah maka akan membuat pesan kamu tidak akan terkirim alias pending, untuk mengatasi hal ini kamu bisa mengubah jaringan yang ada di HP kamu menjadi 4G Only.

Apabila kamu menggunakan 4G Only maka jaringan yang ada pada HP kamu tidak akan berubah-ubah menjadi 3G ataupun dibawahnya.

Untuk melakukan hal ini kamu bisa masuk ke menu Pengaturan di HP kamu jika sudah masuk ke menu Jaringan > Jaringan Seluler > Jenis Data > 4G Only.

3. Hapus Cache WhatsApp

cara mengatasi whatsapp pending

Cache atau sampah pastinya cukup mengganggu apabila sudah menumpuk apalagi pada salah satu aplikasi, hal tersebut juga dapat terjadi pada aplikasi WhatsApp.

Dengan sampah yang menumpuk dapat berakibat chat yang kamu kirimkan ke orang lain menjadi pending atau tidak terkirim-kirim.

Kamu bisa menghapus cache yang ada di WhatsApp dengan cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke Pengaturan yang ada di HP, lalu cari menu Aplikasi dan cari aplikasi WhatsApp lalu hapus cachenya.

Baca juga : Cara Hapus Cache WhatsApp

4. Cara Mengatasi WhatsApp Pending dengan Restart HP

restart hp

Dengan melakukan restart pada perangkat HP, maka HP tersebut akan langsung merefresh ulang yang sebelumnya terjadi pada HP.

Refresh tersebut juga mengakibatkan jaringan yang ada di HP terefresh ulang juga sehingga akan menjadi fresh, karena terkadan yang mengakibatkan WhatsApp pending adalah jaringan yang mengalami masalah pada HP.

5. Matikan Fitur Penghemat Daya

hemat daya

Dengan emnggunakan sebuah fitur yaitu penghemat daya biasanya ketika daya di HP kamu sudah rendah dapat berakibat mematikan aplikasi yang berjalan dibelakang layar.

Salah satu aplikasi yang berjalan di belakang layar adalah WhatsApp, yang apabila fitur tersebut aktif maka WhatsApp kamu akan mati.

Dengan matinya WhatsApp maka pesan kamu yang dikirim atau terima akan terpending dan tidak terkirim langsung ke orang yang kamu tuju.

6. Update Aplikasi WhatsApp

cara mengatasi whatsapp pending

Pembaruan pada setiap aplikasi yang ada pada HP kamu pastinya sangatlah penting, karena dengan adanya update tersebut pastinya sang developer aplikasi tersebut memperbaiki bug-bug yang ada sebelumnya.

Update ini juga dapat kamu lakukan pada aplikasi WhatsApp melalui Playstore atau Appstore apabila kamu menggunakan perangkat iOS.

Dengan melakukan update tersebut diharapkan pesan yang tadinya pending terus menerus akan teratasi, karena mungkin dengan pending itu disebabkan dengan adanya bug yang terjadi pada aplikasi WhatsApp.

Baca juga : Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

7. Install Ulang WhatsApp

cara mengatasi whatsapp pending

Apabila 6 cara diatas belum bisa mengatasi WhatsApp kamu yang pending tersebut kamu bisa menggunakan cara terakhir ini yaitu mengisntall ulang aplikasi WhatsApp.

Namun sebelum kamu melakukan hal ini pastikan data yang ada di WhatsApp kamu sudah terbackup atau tersimpan terlebih dahulu, karena dengan melakukan install ulang akan berakibat hilangnya data.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan apabila sudah berhasil membackup data adalah mengunistall atau menghapus aplikasi WhatsApp dari HP kamu.

Dan jika sudah berhasil terhapus maka langkah selanjutnya adalah membuka Playstore atau Appstore dan cari aplikasi WhatsApp, install aplikasi WhatsApp tersebut dan tunggu hingga selesai.

Jika sudah selesai maka buka aplikasi tersebut dan login menggunakan nomor yang sebelumnya kamu pakai untuk WhatsApp, dan biasanya setelah melakukan hal ini pending akan cepat teratasi.

Itulah 7 cara yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi WhatsApp yang pending, cara diatas adalah cara yang mudah dan juga pastinya cara yang cepat untuk digunakan. Apabila kamu tertarik untuk membaca artikel lainnya bisa mengunjungi Kabelkusutblog.com.